• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis telephone

Kenali Ciri-Ciri Impotensi Pada Pria

Kenali Ciri-Ciri Impotensi Pada Pria
Nilai Rata-rata: 10.0 / 10 (2 orang penilai )

Masalah impotensi pada pria sering menjadi masalah yang cukup serius. Meskipun impotensi bukanlah penyebab kemandulan bagi pria, impotensi tidak akan berpengaruh pada kondisi sperma pria. Karena kemandulan dan impotensi adalah sesuatu yang berbeda. Untuk lebih jelasnya kita akan memberikan kepada anda ciri-ciri impotensi itu sendiri.

Impotensi atau dikenal juga sebagai disfungsi ereksi adalah kondisi dimana penis tidak bisa ereksi dalam waktu yang cukup lama bahkan tidak dapat berereksi sama sekali. Jika kita mengutip dari Wikipedia, Impotensi adalah ketidakmampuan untuk berereksi atau mempertahankan ereksi.

Tidak semua pria mengalami impotensi, umumnya penderita impotensi adalah mereka yang berusia di atas 40 tahun. Impotensi sering membuat pria merasa depresi dan stress atas kondisi yang ia alami. Sebagian besar penyebab impotensi disebabkan oleh masalah fisik, meskipun penyebab lain dari impotensi adalah masalah psikis.

Penyebab Impotensi

Penyebab impotensi yang disebabkan oleh masalah fisik lebih sering ditemukan pada pria yang sudah berusia lanjut usia. Sementara penyebab impotensi yang disebabkan masalah psikis lebih banyak ditemukan pada pria berusia lebih muda, atau dibawah 50 tahun. Berikut beberapa kondisi yang menyebabkan seorang pria mengalami impotensi.

Masalah fisik

• Memiliki kelainan penis
• Kelainan syaraf
• Kelainan pembuluh darah
• Obat-obatan
• Tekanan darah tinggi
• Diabetes
• Obesitas

Masalah Psikis

• Depresi
• Cemas
• Stress
• Perasaan takut saat berhubungan

Penyebab tersebutlah yang sering menjadi masalah utama seorang pria mengalami disfungsi ereksi. Jangan biarkan masalah tersebut berlarut-larut, karena bisa menyebabkan pasangan anda merasa tidak puas saat berhubungan intim karena impotensi yang anda alami.

Kondisi tersebut sering menjadi penyebab pria mengalami impotensi. Banyak pria yang tidak menyadari kondisi itu, sehingga dia baru menemukan ciri-ciri impotensi saat akan melakukan hubungan seks dengan pasangannya. Segeralah atasi sedini mungkin setelah anda menemukan tanda atau gejala impotensi.

chat

Ciri-Ciri Impotensi

• Sulit berereksi
• Tidak bisa berereksi sama sekali meskipun sudah di rangsang
• Tidak bisa berereksi dalam jangka waktu yang lama
• Tidak bergairah untuk melakukan hubungan seks

Kapan Anda Harus Melakukan Pemeriksaan?

Lakukanlah pemeriksaan dengan segera, ketika anda sudah menemukan tanda-tanda jika anda mengalami impotensi. Anda bisa datang langsung ke dokter spesialis andrologi dan ke Klinik Utama Gracia untuk melakukan konsultasi, dan jika diperlukan segera melakukan pemeriksaan.

Biasanya dokter akan menanyakan gejala dan ciri-ciri impotensi yang anda alami. Dokter pun terkadang menanyakan mengenai jenis obat-obatan yang sedang anda gunakan saat ini. Bisa jadi, obat-obatan yang anda konsumsi menjadi penyebab anda mengalami impotensi.

Terkadang, jika memang impotensi sudah memasuki kondisi yang akut maka dokter akan melakukan tes urine, tes darah, dan melakukan USG kepada anda. Hal ini untuk mengetahui lebih rinci mengenai masalah yang anda alami.

Bagaimana Pengobatan Impotensi?

Pengobatan impotensi dilakukan dengan melihat faktor penyebab dan ciri-ciri impotensi yang menyebabkan anda mengalami impotensi. Terkadang dokter akan meminta kepada pasien, agar bisa menjaga berat badannya dalam kondisi yang ideal, berhenti merokok jika anda seorang perokok, berhenti mengkonsumsi alkohol, menghindari stress, depresi, serta menghilangkan rasa cemas, dan melakukan olahraga lebih banyak, terutama olahraga yang dapat memperkencang otot panggul seperti melakukan senam kegel.

Apabila impotensi yang anda alami disebabkan oleh masalah psikis, dokter akan menyarankan anda untuk melakukan terapi. Terapi dilakukan untuk menyembuhkan masalah impotensi yang anda alami. Terapi juga bisa dilakukan bersama dengan pasangan anda.

Untuk jenis obat yang anda konsumsi, dokter akan memberikan obat-obat yang akan membantu anda untuk memperlancar aliran darah ke penis. Jenis obat-obatan ini sangat penting agar aliran darah ke penis bisa kembali lancar, dan anda dapat kembali berereksi. Jenis obat yang sering diberikan adalah sildenafil, taldanafil, dan vardenafil.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan