• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis 081336361555

Jika Pria Dengan Ejakulasi Dini Apakah Bisa Punya Anak?

Jika Pria Dengan Ejakulasi Dini Apakah Bisa Punya Anak?
Nilai Rata-rata: 9.0 / 10 (1 orang penilai )



Pria ejakulasi dini apakah bisa punya anak? Seorang pria yang mengalami sebuah keluhan disfungsi seksual khususnya ejakulasi dini akan dianggap lebih sulit untuk mendapatkan anak. Meski tidak dapat sepenuhnya dibenarkan, tetapi sebagian besar pria yang mengalami kondisi tersebut memang akan mengalami kesulitan atau memiliki proses yang lebih lama untuk bisa mendapatkan keturunan.

Ejakulasi dini memang terkait dengan waktu atau durasi seorang pria dalam melakukan hubungan seksual. Sedangkan ejakulasi adalah masa dimana pria merasakan puncak dari serangkaian aktifitas seksual yang dilakukannya. Sehingga ketika seorang pria memiliki waktu yang terbilang cukup singkat dalam mengeluarkan spermanya maka ini akan mempengaruhi tingkat kepuasan serta kemampuan seksualnya.

Penyebab Dan Jenis Ejakulasi Dini Pada Pria

Untuk penyebab yang paling sering menyebabkan adanya keluhan ejakulasi dini biasanya lebih meliputi beberapa kondisi seperti:

o masalah psikologis

o masalah fisiologis

Faktor penyebab keluhan ejakulasi dini apakah bisa punya anak tersebut juga bisa menentukan jenis ejakulasi dini apa yang Anda miliki. Sehingga hal ini tentu akan dijadikan sebagai bahan pertimbangan oleh seorang dokter saat melakukan pemeriksaan. Apa saja keluhan ejakulasi dini yang berpengaruh sebagai penyebab keluhan berdasarkan jenisnya?

o Ejakulasi dini primer

Ini adalah keluhan ejakulasi dini yang memang sudah dialami sejak awal atau pertama kali Anda melakukan kontak seksual. Jenis ejakulasi dini akan selalu ada dan mucul hampir setiap kali Anda akan melakukan kontak seksual bahkan pada penetrasi 1 menit pertama. Hal ini juga bisa dialami oleh setiap orang, atau mungkin pria di usia muda.

o Ejakulasi dini sekunder

Ejakulasi dini yang didapat atau karena adanya dorongan dari beberapa faktor tertentu yang akhirnya menjadikan Anda mendapat keluhan tersebut. Ini biasanya terjadi ketika sebelumnya Anda tidak memiliki riwayat ejakulasi dini maupun keluhan yang berkaitan. Ketika kondisi ejakulasi dini jenis ini terjadi Anda mungkin akan mengalami pengurangan waktu ejakulasi yang cukup signifikan dari yang sebelumnya.

Baca Juga: Cara Tepat Atasi Ejakulasi Dini Berat Pada Pria

chat

Apakah Pria Ejakulasi Dini Berarti Tidak Bisa Punya Anak?

Pria dengan keluhan ejakulasi dini apakah bisa punya anak secara normal? Secara umum jika kemampuan fungsi seksualnya saja tidak dapat bekerja secara maksimal tentu akan menandakan adanya beberapa kemungkinan untuk mendapatkan anak. Ejakulasi dini yang terus berlangsung pada seorang pria dalam jangka waktu tertentu akan mempengaruhi beberapa kemampuan seksual yang dimilikinya, diantaranya seperti:

o Terjadinya disfungsi ereksi atau impotensi

o Penurunan tingkat kualitas sperma atau air mani

o Hilangnya gairah atau semangat seksual

o Infertilitas atau kemandulan

Sehingga jika seorang pria yang memiliki keluhan ejakulasi dini apakah bisa punya anak berarti hal ini masih belum bisa dipastikan secara tepat, namun kemungkinan bagi seorang pria dengan ejakulasi dini apakah bisa punya anak tentu masih ada. Hanya saja, penting untuk Anda ketahui bahwa hal ini mungkin akan lebih sulit atau membutuhkan waktu yang lama.

Risiko Ejakulasi Dini Fatal Adalah Infertilitas

Seperti yang telah dijelaskan bahwa kemungkinan adanya risiko penurunan fungsi seksual seorang pria dengan ejakulasi dini adalah infertilitas atau kemandulan. Pria dengan ejakulasi dini apakah bisa punya anak jika sudah terjadi dalam jangka lama dan tidak mendapat penanganan? Infertilitas atau kemandulan akan lebih mudah terjadi pada seorang pria ketika dirinya mengalami sebuah kondisi disfungsi seksual baik ejakulasi dini ataupun impotensi dalam waktu yang lama.

Dapat dipastikan jika seorang pria yang mengalami ejakulasi dini dapat mengembangkan bahaya infertilitas bagi dirinya. Dan jika ejakulasi dini apakah bisa punya anak? Jika kondisinya masih dalam tahap ringan tentu Anda akan masih memiliki kesempatan tersebut. Namun jika terlambat, keluhan ejakulasi dini juga bisa mempengaruhi tingkat kesuburan Anda.

Untuk tahu lebih jelas mengenai masalah genital atau konsultasikan mengenai keluhan ejakulasi apakah bisa punya anak bagi Anda dan pasangan. Segera lakukan pemeriksaan langsung dengan tim dokter kami untuk informasi lebih lengkap di Klinik Utama Gracia. Setiap keluhan fungsi seksual, Anda akan lebih disarankan untuk konsultasi atau pemeriksaan dengan pasangan guna mempermudah analisis serta informasi kondisi satu sama lainnya.

Pertanyaan lebih lanjut silahkan kontak kami melalui telepon di nomor 081336361555 untuk menunjang setiap kemudahan akses konsultasi Anda.

Baca Juga: Perbedaan Pengertian Ejakulasi Dini Dan Impotensi

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan