• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis 081336361555

Jika Penyebab Ejakulasi Dini Di Usia Muda Terjadi!

Jika Penyebab Ejakulasi Dini Di Usia Muda Terjadi!
Nilai Rata-rata: 10.0 / 10 (3 orang penilai )



Apa penyebab ejakulasi dini di usia muda saat ini dapat dirasakan oleh sebagian besar pria? Faktor yang mendorong adanya kondisi tersebut menyebabkan ejakulasi dini di usia muda dapat muncul dari berbagai hal. Khususnya jika Anda masih dalam usia produktif yang memang sangat rentan untuk mengembangkan adanya keluhan disfungsi seksual.

Dalam perubahannya saat ini seorang pria dengan usia yang lebih muda dapat mudah untuk mengalami keluhan disfungsi seksual baik disfungsi ereksi atau impotensi maupun ejakulasi dini. Kedua masalah fungsi seksual tersebut memang akan lebih sering untuk dalami oleh pria yang masih dalam usia muda, karena penyebab ejakulasi dini di usia muda yang kompleks sehingga banyak dari beberapa diantaranya akan cukup umum untuk dirasakan.

Ejakulasi Dini Adalah

Ejakulasi dini adalah bentuk dari disfungsi seksual pada pria yang ditunjukan dengan durasi hubungan seksual secara singkat atau hingga tidak dapat mencapai puncak seksual yang diinginkan. Ejakulasi dini terjadi ketika seorang pria mencapai orgasme dan mengalami ejakulasi yang terlalu cepat tanpa terkontrol dengan baik atau dengan kata lain terjadi sebelum diinginkan.

Tidak jarang jika waktu seseorang untuk berejakulasi biasanya akan terjadi bahkan pada menit awal setelah memulai foreplay atau sebelum dilakukannya penetrasi seksual pada pasangannya. Jika hal ini terjadi tentunya Anda sudah masuk kedalam kondisi yang cukup parah atau leboh serius. Ketika penyebab ejakulasi dini di usia muda dapat menjadikan keluhannya terjadi secara sering dan hingga menganggu kehidupan seksual Anda atau pasangan maka berarti itu telah menjadi sebuah masalah medis.

Baca Juga: Begini Bahaya Ejakulasi Dini Untuk Pria

chat

Penyebab Ejakulasi Dini Yang Paling Sering

Penyebab ejakulasi dini di usia muda diantaranya dapat terjadi karena adanya beberapa faktor maupun beberapa kondisi yang dapat berupa seperti:

o Penyebab eksternal

Penyebab eksternal misalnya akibat adanya infeksi, masalah kesehatan kronis, maupun gaya hidup yang diterapkan oleh orang tersebut. Banyak diantara pria-pria dengan usia produksit akan lebih cenderung mendapatkan masalah fungsi organ reproduksinya akibat adanya penyebab eksternal tersebut. Sehingga banyak orang yang mungkin tidak dapat menyadari kondisinya secara pasti akibat didukung dengan gaya hidup yang diterapkan.

o Penyebab internal

Penyebab internal yang dialami oleh beberapa pria muda untuk menjadikannya sebagai penyebab ejakulasi dini di usia muda ini mungkin akan juah lebih sulit atau jarang untuk diidentifikasi secara jelas. Sehingga kondisi ini mungkin dapat menyangkut sepserti adanya perubahan hormon, kontrol emosi yang tidak stabil, bahkan kondisi seperti adanya masalah kesehatan secara bawaan atau sejak lama yang dialaminya.

Gejala Yang Didapat Saat Ejakulasi Dini

o Merasakan masalah ejakulasi secara rutin atau ratur terjadi bahkan ketika mengalami sedikit rangsangan seksual

o Berkurangnya kenikmatan seksual saat seseorang melakukan aktifitas seksual

o Tidak dapat mengontrol atau mengendalikan sistem tubuhnya dengan baik terhadap reaksi seksual yang ditimbulkan

o Timbulnya perasaan bersalah, malu, tertekan, atau depresi

Gejala akan berjalan ketika penyebab ejakulasi dini di usia muda yang terjadi juga terus berjalan atau terus berlangsung hingga menimbulkan masalah kesehatan seksual yang lebih serius dengan semakin bertambahnya hari. Ejakulasi Dini yang dialami oleh seseorang dapat memiliki gejala yang khas dan jika Anda melakukan pengobatan atau penanganan sedini mungkin maka Anda juga bisa mendapatkan kesembuhan dengan baik.

Pemeriksaan Untuk Analisis Diagnosa Secara Pasti

Untuk memahami masalah kesehatan seksual Anda, pemeriksaan secara langsung dengan dokter untuk mendiskusikan kondisi serta riwayat kesehatan yang Anda miliki, tentu ini akan sangat bermanfaat guna menentukan penyebab ejakulasi dini di usia muda. Bersikap jujur dan terbuka adalah catatan penting dalam sebuah pemeriksaan, semakin banyak dokter Anda tahu maka semakin baik dokter Anda membantu proses pengobatan yang dibutuhkan.

Klinik Utama Gracia memiliki sistem yang aman bagi setiap privasi pasiennya, sehingga Anda tidak perlu merasa khawatir atau takut dalam melakukan pemeriksaan. Bicarakan dengan dokter Anda untuk tahu kondisi jelas masalah disfungsi seksual atau hubungi tenaga medis ahli kami melalui layanan teledokter di nomor 081336361555 segera!

Baca Juga: Pria, Inilah Ciri Ciri Ejakluasi Dini Yang Harus Kamu Ketahui

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan