• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis 081336361555

Jika Menggunakan Kondom Apakah Sipilis Menular?

Jika Menggunakan Kondom Apakah Sipilis Menular?
Nilai Rata-rata: 8.8 / 10 (5 orang penilai )



Apakah sipilis menular dengan mudah dari satu orang dengan orang lainnya? Sebagian orang akan merasakan beberapa kondisi yang diindikasikan sebagai efek dari adanya infeksi tersebut dalam beberapa masalah kesehatan yang dialaminya. Sipilis saat ini menjadi salah satu penyakit menular seksual (PMS) yang cukup umum dan mudah untuk menular dari saru orang ke orang lain melalui berbagai media. Pembahan disini akan memuat tentang penularan penyakit sipilis yang mudah.

Penyebab Terjadinya Infeksi Sipilis

Penyebab utama dari adanya infeksi sipilis adalah bakteri treponema pallidum yaitu sejenis spirochete yang berbentuk spiral seperti cacing. Apakah sipilis menular ketika bakteri tersebut sampai pada permukaan kulit seseorang maka dia akan menggali kedalam lapisan kulit untuk menginfeksi yang akhirnya menghasilkan sebuah luka bulat dengan ciri yang khas pada keluhan penyakit sipilis.

Tidak semua penyebaran atau media utama dari adanya infeksi sipilis dapat dikatakan akibat kontak seksual, saat ini kontak non seksual terhadap orang yang positif memiliki penyakit sipilis juga bisa menjadi pemicu adanya penularan bakteri tersebut. Apakah sipilis menular dan berbahaya tentu hal tersebut adalah bagian dari risiko atau bahaya yang bisa Anda dapatkan ketika mendapatkan infeksinya.

Baca Juga: 3 Media Atau Cara Penularan Penyakit Sifilis Yang Paling Berisiko 

chat

Orang-Orang Yang Berisiko Untuk Penularan Infeksi Sipilis

o Jika Anda aktif secara seksual Anda tentu akan dianjurkan untuk melakukan pemeriksaan atau pengujian PMS khususnya sipilis

o Seorang pria yang berhubungan seksual dengan pria

o Hidup atau telah didiagnosis dengan HIV

o Memiliki kontak kulit ke kulit atau berdekatan dengan luka sipilis

o Sipilis kongenital atau penularan melalui jalan lahir ibu terhadap anaknya

Setiap orang yang memiliki riwayat kontak seksual secara aktif dapat berisiko untuk mengembangkan sebuah penyakit menular seksual (PMS). Bahkan meski Anda dapat melakukan kontak seksual menggunakan kondom dan apakah sipilis menular? Itu bukan berarti bahwa Anda dapat terhindar dari infeksinya. Hal ini didukung oleh penggunaan kondom yang memang tidak semuanya dapat membantu Anda untuk melindungi sebuah infeksi baik dari bakteri maupun virus.

Apakah Sipilis Menular Dan Mengancam Kesehatan?

Apakah sipilis menular? Penyakit sipilis akan menular dan mengancam kesehatan ketika tahapan atau fasenya sudah mencapai akhir, dimana bakteri sudah menyebar keseluruh bagian tubuh Anda dan mlai merusak sistem organ vital didalamnya. Beberapa orang mungkin akan merasakan kondisi gejala keluhan komplikatif serta mengarah pada bahaya yang mengancam kesehatan penderitanya.

o Masalah pada sistem kardiovaskuler (sistem tubuh yang menyangkut tentang aliran darah dan jantung)

o Gangguan neurologis kronis (yang mempengaruhi otak dan sistem saraf dalam tubuh)

o Rentan terinfeksi HIV, dimana luka atau area tubuh seseorang dengan kondisi sipilis akan mudah untuk berdarah dan menyediakan cara mudah bagi HIV masuk melalui aliran darah.

o Risiko Kematian atau hilangnya nyawa seseorang, jika kondisi infeksi ini sudah mengakibatkan kerusakan yang bersifat permanen pada organ tubuh Anda tentu Anda bisa mendapatkan risiko tertinggi dari infeksi bakteri tersebut.

o Menular melalui jalan lahir, komplikasi kesehatan dapat terjadi pada ibu dan bayi ketika proses kelahiran bayi dilakukan secara normal dari seorang ibu yang positif terkena penyakit sipilis.

Langkah Terbaik Untuk Anda

Hingga saat ini, langkah terbaik untuk mengatasi keluhan penyakit sipilis adalah dengan perawatan dan pengobatan yang dilakukan secara medis. Dimana pengobatannya akan lebih sesuai dan tepat dilakukan disetiap tahapan kondisinya. Klinik Utama Gracia menyediakan pelayanan medis terbaik untuk setiap keluhan penyakit menular seksual (PMS), ginekologi, andrologi, disfungsi seksual, serta masih banyak lagi keluhan khusus lainnya.

Dengan pemeriksaan Anda bisa mendapatkan diagnosis yang tepat dan melakukan pengobatan secara maksimal. Klinik kami hadir untuk Anda dengan kemudahan layanan konsultasi melalui chatdokter dan teledokter yang siap membantu Anda. Klik dibawah ini atau hubungi di nomor 081336361555 untuk terhubung langsung dengan dokter dan tenaga medis kami.

Baca Juga: Cara Mencegah Sipilis Agar Tidak Menginfeksi Orang Lain

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan