• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis 085714263063

Jika Anda Terinfeksi Kutil Kelamin Apakah Bisa Sembuh Total?

Jika Anda Terinfeksi Kutil Kelamin Apakah Bisa Sembuh Total?
Nilai Rata-rata: 9.0 / 10 (2 orang penilai )



Kutil kelamin apakah bisa sembuh total dan hilang selamanya dari dalam tubuh setelah dilakukan perawatan atau pengobatan? Banyak orang yang mungkin masih sering bertanya hal tersebut dan masih menganggap bahwa sebuah pengobatan berarti akan menyembuhkan penyakitnya. Secara umum Anda mungkin merasakan beberapa gejala ketika mendapatkan infeksi penyebab kutil kelamin dan diantaranya seperti:

o Benjolan berwarna merah mudah atau lebih gelap seperti daging pada area organ kelamin dan sekitarnya

o Tidak menimbulkan rasa sakit

o Memiliki permukaan yang tidak rata atau terlihat seperti memiliki akar

o Biasanya tumbuh secara satuan

o Berbentuk seperti kembang kol, jengger ayam, atau puting susu

Penyebab Kutil Kelamin Pada Tubuh

HPV atau human papilloma virus adalah mikroorganisme penyebab utama dari jenis virus yang menyebabkan infeksi kutil kelamin. HPV sendiri memiliki banyak strain atau jenisnya, tetapi pada beberapa tipe HPV inilah yang memiliki efek teringan dengan munculnya keluhan kutil kelamin. Bahkan untuk tipe HPV terberat efeknya dapat menimbulkan keluhan kanker serviks pada seorang wanita atau kanker penis pada pria. Umumnya HPV dapat menyebar melalui aktifitas seksual vaginal, anal, maupun oral dari kontak kulit ke kulit secara langsung.

Baca Juga: Apakah Kondiloma Akuminata Itu? Apa Sajakah Gejalanya?

chat

Infeksi Kutil Kelamin Apakah Bisa Sembuh Total?

Kutil kelamin apakah bisa sembuh total hanya dengan konsumsi obat-obatan saja? Tidak, karena penyebab infeksi kutil kelamin sendiri adalah virus. Dimana virus yang masuk kedalam tubuh akan tetap hidup dalam diri Anda setiap saat sepanjang hidup, Ini karena virus akan lebih sulit untuk dihilangkan bahkan jika Anda sudah mendapatkan perawstan atau pengobatan.

Virus adalah organisme mikroskopik yang memiliki ukuran sangat kecil dan mudah untuk berkembang serta menyesuaikan dengan lingkungan diarea sekitarnya, dan inilah yang menjadikannya tidak mudah untuk dihilangkan dari dalam tubuh seseorang. Virus tidak akan bisa hidup dan berkembang tanpa adanya individu lain, yang berarti bahwa sistem kekebalan tubuh atau antibodi Anda akan sangat berperan penting dalam perkembangan virus tersebut didalam tubuh Anda.

Semakin baik sistem kekebalan tubuh dan kondisi kesehatan Anda, maka perkembangan virus didalam tubuh Anda tentu dapat dilemahkan tanpa menghilangkannya. Anda mungkin akan lebih dianjurkan untuk selalu melakukan pemeriksaan secara berkala, guna mencegah adanya efek infeksi virus yang berjalan tanpa kendali didalam tubuh Anda serta memastikan bahwa keluhan kutil kelamin apakah bisa sembuh total menurut dokter ahli.

Antivirus Dan Vaksin HPV

Meskipun virus tidak dapat disembuhkan, namun infeksi virus untuk kutil kelamin apakah bisa sembuh total dengan menggunakan antivirus atau antiviral. Dimana jenis obat ini didesain atau diperuntukan guna menghambat proses infeksi dari sebuah virus yang masuk kedalam tubuh. Selain itu seorang wanita juga akan lebih disarankan untuk melakukan vaksinasi guna mencegah jika terjadinya infeksi HPV yang menyebabkan keluhan kanker serviks.

Vaksinasi HPV ini juga berguna untuk mengurangi risiko infeksi virus yang berkembang serta membantu sistem imun tubuh untuk menghasilkan antibodi guna melawan virus yang berkembang didalam tubuh Anda. Sebuah keluhan kutil kelamin apakah bisa sembuh total jika tanpa pengobatan, tentu itu tidak mungkin terjadi jadi Anda diharuskan untuk melakukan pemeriksaan dan perawatan agar bisa memastikannya.

Klinik Utama Gracia adalah klinik yang dapat menangani setiap keluhan penyakit menular seksual (PMS) Anda dengan berbagai metode perawatan dan pengobatan yang dilakukan secara medis. Segera kunjungi klinik kesehatan organ genital untuk setiap keluhan organ reproduksi Anda dan pasangan. Untuk reservasi atau konsultasi awal, hubungi kami di nomor 081336361555 . Layanan teledokter yang siap membantu Anda dengan kemudahan komunikasi dokter secara langsung.

Baca Juga: Kutil Kelamin Apakah Menular Hanya Melalui Kontak Seksual?

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan