• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis 081336361555

Jangka Efek Kencing Nanah Pada Tubuh Yang Berbahaya

Jangka Efek Kencing Nanah Pada Tubuh Yang Berbahaya
Nilai Rata-rata: 7.6 / 10 (5 orang penilai )



Efek kencing nanah pada tubuh tentu akan memberikan kondisi yang cukup serius bagi kesehatan Anda dan juga pasangan. Karena infeksi kencing nanah yang diderita oleh seseorang juga dapat berpindah pada pasangannya melalui kontak seksual yang dilakukan. Kencing nanah merupakan bagian dari penyakit menular seksual (PMS) yang cukup berbahaya atau berisiko untuk mudah menimbulkan efek pada tubuh penderitanya.

Infeksi Kencing Nanah Pada Tubuh

Kencing nanah atau dengan instilah medis disebut dengan gonorrhea adalah salah satu penyakit menular seksual (PMS) yang cukup tidak asing bagi beberapa orang. Segala bentuk aktifitas seksual dapat menjadi pemicu Anda untuk mendapatkan infeksi kencing nanah baik pria maupun wanita. efek kencing nanah pada tubuh dapat berlangsung dalam jangka pendek atau jangka panjang bergantung pada kondisi kesehatan secara menyeluruh dari kondisi Anda sendiri.

Gejala dari kencing nanah pada seseorang biasanya dapat berupa seperti:

o Sakit atau nyeri saat berkemih disertai dengan sensasi terbakar

o Keluarnya cairan atau sekresi pada area kelamin dengan warna kuning kehijauan seperti nanah

o Urgensi urin atau rasa tergesa untuk berkemih secara tiba-tiba dan sesegea mungkin

o Inkontinensia urin atau hilangnya kontrol terhadap kandung kemih

Baca Juga: Pentingnya Mengobati Kencing Nanah Pada Pria

chat

Efek Kencing Nanah Pada Tubuh Pria Dan Wanita

o Efek kencing nanah pada tubuh dalam jangka pendek

efek jangka pendek dari infeksi kencing nanah biyasanya dapat berkembang dalam kurun waktu dua minggu setelah terjadinya sebuah infeksi masuk kedalam tubuh. Seorang pria mungkin akan mengalami rasa sakit disertai dengan pembengkakan atau peradangan pada area testisnya. Sedangkan pada seorang wanita mungkin akan merasakan gejala peningkatan keputihan yang abnormal.

o Efek kencing nanah pada tubuh dalam jangka panjang

Kemungkinan untuk efek kencing nanah yang terjadi dalam jangka panjang tentu dapat terjadi jika Anda sudah mendapatkan infeksinya. Kencing nanah dalam jangka panjang dapat menyebabkan efek penyakit radang panggul (PID) pada wanita sebagai salah satu risiko terbesarnya. Sedangkan pada pria infeksi ini dapat menyebabkan masalah pada kelenjar prostat, epididimitis, serta testis yang dapat menganggu tingkat kesuburan seorang pria.

Efek Lain Kencing Nanah Pada Tubuh

Efek kencing nanah pada tubuh selain pada area organ reproduksi juga bisa terjadi area lainnya, hal ini terjadi karena bakteri neisseria gonorrhea penyebab infeksi kencing nanah juga bisa menyebar atau berpindah pada bagian tubuh lain baik secara langsung maupun tidak langsung. Kondisi ini mungkin akan menyangkut seperti hal-hal berikut yaitu:

o Infeksi mata atau konjungtivitis

o Infeksi tenggorokan atau mulut yang disebut dengan gonococcal faringitis

o Sepsis atau infeksi darah akibat bakteri yang juga bisa berisiko hingga mengancam jiwa

o Infeksi kongenital dari ibu terhadap bayinya selama proses kelahiran

Kondisi tersebut tentu akan jauh lebih sulit untuk diatasi dan menjadi efek terberat bagi seseorang yang mengalami infeksinya. Kencing nanah memang masih termasuk dalam penyakit menular seksual yang dapat disembuhkan hingga tuntas, selama Anda juga melakukan pemeriksaan dan pengobatan yang tepat. yang berarti Anda masih memiliki kesempatan untuk mencegah dan mengurangi efek infeksi dari bakteri tersebut.

Pilihan Klinik Terbaik Untuk Anda

Setiap keluhan infeksi tentu tidak akan bisa hilang atau sembuh dengan sendirinya, yang berarti Anda akan tetap membutuhkan perawatan dan pengobatan secar medis yang tepat untuk menyembuhkan keluhannya. Klinik Utama Gracia memberikan layanan konsultasi yang mudah dengan chatdokter atau teledokter langsung dengan tenaga ahli dan profesional.

Hubungi kami sekarang untuk konsultasi via telepon secara gratis dengan dokter di nomor 081336361555 . Dengan menggunakan sistem reservasi, Anda akan menjadi prioritas layanan kami.

Baca Juga: Kencing Nanah Wanita Dan Efek Infeksinya!

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan