• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis telephone

Jangan Panik, Begini Cara Mengatasi Lemah Syahwat

Jangan Panik, Begini Cara Mengatasi Lemah Syahwat
Nilai Rata-rata: 9.3 / 10 (6 orang penilai )

Permasalahan seksual pria yang seringkali terjadi adalah lemah syahwat. Pada kondisi ini, pria akan memiliki ciri kesulitan untuk memulai dan mempertahankan ereksi, dan hasrat seksual yang menurun. Hal inilah yang menyebabkan lemah syahwat disebut juga dengan impotensi. Namun ada cara mengatasi lemah syahwat, agar permasalahan seksual ini tidak mengganggu keharmonisan rumah tangga.

Penyebab dari permasalahan seksual pria ini bisa berbagai macam, misalnya terjadinya gangguan pada endokrin yang memproduksi hormon seksual, ada masalah pada kesehatan jantung, gaya hidup, gangguan psikologi dan juga konsumsi obat-obatan tertentu.

Cara Mengatasi Lemah Syahwat

1. Memperbanyak Gerak

Memperbanyak gerak dengan berolahraga ataupun sekedar beraktivitas, dapat menjadi cara mudah dan sederhana untuk membantu mengatasi permasalahan lemah syahwat yang sering dialami pria. Lakukan olahraga secara rutin, agar Anda terhindar dari berbagai gangguan kesehatan, terutama yang berhubungan dengan fungsi seksual.

2. Menjauhi Alkohol Dan Rokok

Seperti yang disebutkan sebelumnya, lemah syahwat bisa terjadi karena disebabkan oleh kebiasaan buruk atau gaya hidup yang tidak baik, seperti kebiasaan merokok dan konsumsi alkohol. Dalam jangka panjang, kebiasaan ini akan menimbulkan efek yang tidak baik untuk kesehatan tubuh, termasuk pada kesehatan yang berhubungan dengan organ reproduksi, seperti permasalahan lemah syahwat. Jika memang permasalahan tersebut terjadi karena efek dari alkohol dan rokok, sebaiknya Anda menghindari keduanya.

chat

3. Terapi Hormon

Salah satu penyebab lemah syahwat adalah karena adanya gangguan di fungsi hormon yang memproduksi hormon seksual. Bila hal tersebut terjadi, maka salah satu cara mengatasinya adalah dengan melakukan terapi hormon. Pada prosesnya, hormon testosteron akan ditingkatkan, sehingga permasalahan seksual bisa teratasi.

4. Perhatikan Pemakaian Obat-Obatan

Penyebab lain dari lemah syahwat adalah konsumsi obat dalam jangka panjang. Agar lemah syahwat bisa teratasi, maka Anda sebaiknya membatasi pemakaian obat tersebut. Bila memang obat tersebut sangat diperlukan, ada baiknya Anda berkonsultasi langsung pada dokter terkait efek samping yang diberikan obat tersebut.

5. Menjaga Berat Badan

Pria yang obesitas juga sangat beresiko tinggi mengalami lemah syahwat. Hal ini terjadi karena berat badan berlebih bisa membuat aliran darah menjadi terganggu, sehingga aliran darah menuju penis juga akan terhambat dan pria kesulitan mengalami ereksi. Untuk memulihkan kembali fungsi seksual pria obesitas, sebaiknya turunkan berat badan Anda.

6. Diet Yang Seimbang

Diet seringkali dilakukan dengan mengurangi konsumsi makanan yang sebenarnya memiliki efek yang baik untuk tubuh. Agar Anda tidak kehilangan nutrisi karena diet, sebaiknya jalani diet yang seimbang. Anda juga bisa memperbanyak konsumsi makanan kaya flavonoid seperti berry, lobak, jeruk atau anggur. Makanan-makanan yang mengandung flavonoid ini akan mengatasi lemah syahwat.

Itulah cara mengatasi lemah syahwat yang bisa para pria lakukan. Jika permasalahan ini dirasa sangat mengganggu, ada baiknya segera memeriksakan diri dan berkonsultasi pada dokter terkait penanganan apa yang tepat agar Anda tidak lagi mengalami permasalahan tersebut.

Pengobatan juga akan diberikan dokter sesuai dengan penyebab yang mendasarinya. Jadi ada baiknya pemeriksaan dilakukan untuk memastikan diagnosis dari kondisi Anda.

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan