• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis telephone

Jangan Panik! 5 Cara Mengobati Ejakulasi Dini Dengan Cepat

Jangan Panik! 5 Cara Mengobati Ejakulasi Dini Dengan Cepat
Nilai Rata-rata: 8.8 / 10 (5 orang penilai )


Masalah ejakulasi dini memang tidak pernah habis dijadikan pembahasan oleh para pria. Ejakulasi dini menjadi masalah yang cukup berat bagi beberapa pria. Mereka merasa keadaan ejakulasi dini yang dialami menyebabkan mereka tidak dapat memuaskan pasangannya. Lalu mereka selalu mencari cara mengobati ejakulasi dini.

Ejakulasi dini adalah kondisi dimana pria melakukan ejakulasi terlalu cepat. Ada pula pria yang mengalami ejakulasi dini, hanya karena mendapatkan rangsangan seksual. Ini juga yang menyebabkan banyak pria merasa tidak percaya diri ketika mereka harus bertarung dengan pasangan di ranjang.

Anda sebagai pria tak perlu khawatir, karena hampir 20-30 persen laki-laki di dunia mengalami kondisi ini. Dan masalah ejakulasi dapat menyerang pria tak peduli berapa usia yang telah ia capai. Apa lagi masalah ejakulasi dini dapat menyebabkan pria mengalami tekanan psikologis, dan emosionalnya.

Banyak pria yang sulit dalam mengatasi ejakulasi. Padahal, cara mengobati ejakulasi dini dapat dilakukan dengan mudah tanpa harus melakukan aktivitas yang memberatkan anda. Hal terpenting adalah anda melakukannya secara konsisten.

Penyebab Ejakulasi DIni

Hingga saat ini, penyebab pasti mengapa seseorang mengalami ejakulasi dini belum diketahui secara pasti. Tapi ada yang mengatakan masalah utama seseorang mengalami ejakulasi dini dikarenakan faktor psikologis. Namun ada juga yang mengatakan ejakulasi dini disebabkan oleh faktor biologis seperti masalah hormonal, dan masalah pada tiroid menjadi pemicunya.

chat

Cara Mengobati Ejakulasi Dini

Bagi anda yang saat ini sedang mengalami masalah ejakulasi, anda tak perlu terlalu khawatir dengan kondisi tersebut. Karena ejakulasi dini dapat diatasi dengan beberapa cara pengobatan yang mudah anda lakukan. Anda juga bisa mencoba melakukan terapi ejakulasi dini bersama dengan pasangan.

Senam Kegel

Senam kegel menjadi salah satu trik dan pengobatan alami yang paling ampuh dalam mengatasi ejakulasi dini. Senam kegel dapat membuat otot-otot di area panggul menjadi lebih kuat dan dapat membantu anda dalam mengendalikan ejakulasi dini. Lakukan lah senam kegel setiap pagi untuk menghindari ejakulasi dini.

Teknik Start-Stop

Anda sudah tahu teknik apa ini? Teknik start-stop merupakan salah satu teknik yang bisa anda lakukan untuk melatih diri agar tidak mengalami ejakulasi dini. Cobalah untuk menekan kepala penis, ketika anda akan berejakulasi. Lakukan teknik ini sekitar dua hingga tiga kali. Anda juga dapat meminta istri anda untuk menahannya.

Masturbasi Sebelum Berhubungan

Ada yang menyarankan agar pria yang mengalami ejakulasi dini untuk melakukan masturbasi terlebih dahulu. Lakukan masturbasi dua hingga tiga jam sebelum melakukan hubungan seks. masturbasi dapat membantu anda untuk terhindar dari ejakulasi dini saat melakukan hubungan seks.

Menghindari Penetrasi Di Awal

Ketika anda akan melakukan hubungan seks, maka usahakan untuk tidak melakukan penetrasi vagina pada 15 menit awal bercinta. Cobalah untuk melakukan teknik seks lain, seperti dengan memberika aktivitas seks lain, seperti merangsang pasangan, mencium bibir pasangan, dan melakukan teknik seks lain selain penetrasi penis.

Mengkonsumsi Makanan Bergizi

Anda juga dapat mengatasi ejakulasi dini dengan mengkonsumsi makanan bergizi. Cukup banyak makanan yang dapat menjadi cara mengobati ejakulasi dini. Makanan tersebut, merupakan makanan yang cukup sehat dan makanan yang sangat baik untuk tubuh anda.

Berikut daftar makanan yang anda jadikan obat untuk mengatasi ejakulasi dini.

  • Oats
  • Alpukat
  • Telur
  • Wortel
  • Blueberry
  • Pisang
  • Gandum
  • Daun seledri

Itulah beberapa makanan yang dapat anda jadikan obat untuk mengatasi ejakulasi dini. Jika anda sudah melakukan cara diatas, namun ejakulasi dini tidak juga dapat terhindar dari tubuh anda. Maka anda harus melakukan pemeriksaan ke dokter spesialis Andrologi. Anda bisa berkunjung ke dokter Andrologi yang ada di Klinik Utama Gracia untuk mengatasi ejakulasi dini yang anda alami.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan