• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis telephone

Inilah Jawaban Mengenai Apa Itu Impotensi

Inilah Jawaban Mengenai Apa Itu Impotensi
Nilai Rata-rata: 7.6 / 10 (5 orang penilai )

Apa itu impotensi? Mungkin bagi pria, terkait apa itu impotensi pasti sudah diketahui. Kondisi permasalahan atau gangguan seksual pria ini bisa menjadi mimpi buruk bila terjadi. Karena pada saat pria mengalami impotensi, maka seorang pria akan kesulitan dalam memulai dan juga mempertahankan ereksi.

Walaupun permasalahan impotensi ini seringkali dialami oleh pria usia 40 tahun ke atas, namun saat ini banyak juga pria muda yang mengalami kondisi ini yang tentunya membuat kepercayaan diri menurun. Dengan mengalami impotensi, pria akan kesulitan untuk memberikan kepuasan pada pasangan saat melakukan hubungan seksual. Untuk itu, perlu diketahui beberapa hal terkait dengan impotensi.

Penyebab

1. Faktor Psikologis

Rasa cemas tidak bisa memuaskan pasangan, dapat membuat seorang pria menjadi stres dan akhirnya timbul lah permasalahan seksual ini. Faktor psikologis memang sangat mudah mempengaruhi kemampuan ereksi pada pria. Hal ini lah yang membuat Anda harus selalu rileks ketika akan melakukan hubungan seksual.

2. Pola Hidup

Pola hidup tidak sehat seperti merokok, konsumsi alkohol, ataupun obat terlarang dapat menyebabkan Anda mengalami impotensi. Bila kebiasaan buruk ini dilakukan dalam jangka waktu yang panjang, maka bukan tidak mungkin kesehatan tubuh juga akan terganggu.

chat

3. Penyakit Tertentu

Pria yang memiliki riwayat penyakit diabetes, hipertensi, atau sakit lainnya, juga berkemungkinan untuk mengalami apa itu impotensi. Pria yang memiliki berat badan yang berlebih juga cenderung mengalami permasalahan seksual ini. Untuk itu, bila Anda mengalami impotensi, segera periksakan diri, karena bisa jadi disebabkan adanya penyakit.

4. Obat

Penggunaan obat-obatan tertentu dalam jangka waktu yang panjang juga bisa mempengaruhi kemampuan Anda dalam ereksi sehingga mengalami impotensi. Misalnya seperti konsumsi obat antipsikotik, antidepresan, diuretik, antikonvulsan ataupun fibrat. Agar tidak mengalami permasalahan ini, sebaiknya tanyakan pada dokter apakah ada efek samping dari obat-obatan tersebut.

Mengatasi Impotensi

Setelah mengetahui apa itu impotensi dan juga penyebabnya, berikut ini adalah cara mengatasi impotensi yang tepat. Pertama-tama, Anda harus terlebih dulu melakukan pemeriksaan untuk memastikan diagnosis yang tepat. dokter umumnya akan memeriksa fisik yang dilanjutkan dengan tes darah, tes urine, USG dan pemeriksaan psikologis. Hal ini dilakukan untuk menemukan penyebab dari kondisi yang Anda alami.

Setelah itu pengobatan akan dilakukan berdasarkan penyebabnya. Namun perlu diperhatikan, sebenarnya cara mengatasi impotensi adalah suatu hal yang mudah. Anda hanya perlu menghindari penyebabnya agar permasalahan impotensi bisa teratasi. Misalnya impotensi disebabkan oleh penyakit tertentu, maka segera lakukan pengobatan pada penyakit tersebut, dengan begitu impotensi akan mereda dan sembuh dengan sendirinya. Selain itu pengobatan impotensi biasanya akan menggunakan obat-obatan yang bisa membantu Anda untuk ereksi. Adapula prosedur seperti penggunaan pompa vakum atau operasi untuk mengatasi permasalahan yang Anda hadapi ini.

Bila impotensi atau kesulitan ereksi ini terjadi hanya sementara atau tidak selalu terjadi, maka Anda tidak perlu mengkhawatirkan kondisi Anda tersebut, karena itu adalah suatu hal yang wajar. Namun bila permasalahan ini selalu terjadi setiap kali Anda melakukan hubungan seksual dengan pasangan, maka Anda harus mencari tahu penyebabnya.

Tentunya permasalahan ini akan sangat mengganggu aktivitas seksual Anda dengan pasangan. Untuk itu, Anda sebaiknya melakukan konsultasi pada staf Klinik Utama Gracia untuk mendapatkan solusi yang tepat bagi permasalahan Anda. Anda bisa menggunakan layanan chatting Klinik Utama Gracia secara online yang sudah disediakan di bawah ini.

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan