• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis 081336361555

Ini Yang Dibutuhkan Untuk Penyembuhan Sipilis Pada Pria

Ini Yang Dibutuhkan Untuk Penyembuhan Sipilis Pada Pria
Nilai Rata-rata: 10.0 / 10 (2 orang penilai )



Penyembuhan sipilis pada pria dan wanita memiliki beberapa cara dan metode yang berbeda-beda disetiap tahapannya. Yang mana proses penyembuhan sipilis pada pria dan wanita juga akan dilihat dari beberapa faktor sebagai bagian dari pertimbangan dalam proses pengobatan yang dilakukan. Seorang pria memang akan jauh lebih cenderung untuk mudah mendapatkan sebuah infeksi jika dibandingkan dengan kondisi yang lainnya.

Bakteri treponema pallidum memang akan lebih mudah untuk menginfeksi atau ditransmisikan pada pria. Lebih khusus jika Anda seorang pria yang melakukan kontak seksual dengan pria, maka Anda harus mempertimbangkan sebuah infeksi menular seksual (IMS) seperti sipilis. Jenis penyakit sipilis ini akan mudah untuk didapat, mudah untuk dilewati, serta mudah untuk kembali jika Anda memiliki kondisi yang berisiko.

Masa Pengobatan Dan Penyembuhan Sipilis Pada Pria

Penyembuhan sipilis pada pria umumnya memang dilakukan dengan menggunakan obat jenis antibiotik ang diberikan dengan beberapa metode oleh dokter Anda. Tidak semua jenis antibiotik dapat digunakan untuk mengobati keluhan sipilis serta Anda mungkin juga tidak hanya membutuhkan pengobatan antibiotik saja.

Yang berarti Anda harus mendapatkan diagnosis yang tepat untuk keluhan sipilis yang diderita, karena jenis perawatan yang Anda butuhkan akan bergantung pada berapa lamanya Anda mendapatkan infeksi sipilis tersebut. Jangka waktu untuk pengobatan antibiotik yang dianjurkan oleh setiap orang mungkin akan berbeda-beda, hal ini tentu akan disesuaikan dengan tahapan atau fase sipilis serta jangka waktu infeksinya.

Baca Juga: Bagaimana Bakteri Penyebab Penyakit Sipilis Menginfeksi?

chat

Antibiotik Untuk Penyembuhan Sipilis Pada Pria

Ada 3 macam pembagian dalam pengobatan sipilis menggunakan antibiotik berdasarkan waktu infeksinya, yang diantaranya adalah:

o Infeksi sipilis yang berlangsung dalam kurun waktu kurang dari dua tahun biasanya akan diberikan pengobatan antibiotik dengan satu kali injeksi atau obat oral selama 10-15 hari

o Jika Anda sudah mengalami infeksi sifilis selama lebih dari dua tahun kemungkinan Anda akan mendapatkan dosis lebih dan jangka waktu pengobatan yang lebih lama dari sebelumnya. Misalnya jika dengan metode injeksi maka Anda mungkin akan mendapatkan 3-4 kali disetiap minggunya

o Dalam jangka waktu infeksi yang lebih panjang atau tidak dapat terindentifikasi maka Anda bisa mendapatkan pengobatan yang lebih serius dibandngkan dengan kondisi lainnya. injeksi antibiotik mungkin dapat diberikan setiap hari hingga jangka waktu tertentu atau jika pengobatan dilakukan dengan obat oral maka Anda akan mendapatkannya selama kurang lebih 28 -30 hari.

Penyakit Sipilis Dapat Disembuhkan

Penyembuhan sipilis pada pria tentu bisa dilakukan, selama waktu dan pemilihan pengobatan yang dilakukan adalah tepat. Karena penyakit sipilis yang disebabkan oleh infeksi bakteri spirochete tersebut akan mudah diatasi dan diobati pada 2 tahapan awal dari adanya infeksi tersebut. Meskipun pada tahap itu juga penyakit sipilis Anda akan sangat rentan untuk menular atau ditransmisikan pada orang lain.

Diperlukan waktu hingga beberapa hari atau minggu bagi tubuh Anda agar bisa membersihkan infeksi setelah masa pengobatan atau perawatan. Selain itu Anda mungkin akan mengalami beberapa reaksi sebagai efek dari pengobatan yang dilakukan misalnya seperti gejala mirip flu. Jadi sangat penting bagi Anda agar tidak melakukan berbagai kontak seksual terlebih dahulu, dan pastikan jika pasangan Anda juga mendapatkan pemeriksaan dan perawatan guna menghindari penularan infeksinya.

Datang dan bicarakan dengan dokter di Klinik Utama Gracia jika Anda merasakan sebuah gejala penyakit sipilis atau memiliki riwayat aktifitas seksual yang berisiko untuk menguji dan tahu kondisi pasti dari kesehatan sistem organ reproduksi Anda. Untuk informasi dan reservasi Anda dapat menghubungi kami di nomor 081336361555 secara gratis!

Baca Juga: 4 Gejala Sifilis Dan Cara Mengatasinya

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan