• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis 081336361555

Ini Efek Kutil Kelamin Pria Jika Anda Terinfeksi

Ini Efek Kutil Kelamin Pria Jika Anda Terinfeksi
Nilai Rata-rata: 8.8 / 10 (5 orang penilai )



Efek kutil kelamin pria mungkin akan jauh lebih dirasakan ketika orang tersebut telah memiliki kondisi sistem kekebalan tubuh lemah dan jangka waktu keluhan yang cukup lama. Ketika seseorang sudah terinfeksi oleh virus penyebab keluhan kutil kelamin, artinya secara tidak langsung dirinya juga bisa mendapatkan masalah kesehatan lain yang lebih serius ketika keluhannya sedang berlangsung.

Anda hanya perlu melakukan beberapa tindakan untuk memastikan kondisinya akan baik dengan pemeriksaan atau pemilihan perawatan yang tepat. Untuk efek kutil kelamin pria biasanya akan lebih didasari dengan kondisi seperti kemungkinan keluhan pada organ reproduksi bagian dalam atau lainnya yang juga berpengaruh pada kondisi tertentu.

Penyebab Dan Gejala Infeksi Kutil Kelamin

Kutil kelamin adalah pertumbuhan lunak berupa daging yang muncul pada alat kelamin seseorang. Ini termasuk infeksi menular seksual (IMS) yang disebabkan oleh strain human papilloma virus (HPV). Kecil kemungkinannya jika keluhan kutil kelamin pada pria dapat menimbulkan rasa sakit, namun kebanyakan akan menimbulkan rasa tidak nyaman dan gatal-gatal secara berlebih pada areanya.

HPV adalah virus paling umum untuk menimbulkan kutil bagi Anda yang aktif secara seksual dan infeksinya akan rentan memberikan efek kutil kelamin pria dan wanita. Perawatan adalah kunci dalam mengelola infeksi ini dengan cara terbaik yang memang disarankan untuk Anda. Dalam beberapa kondisi seseorang mungkin membutuhkan perawatan yang lebih intensif atau lebih dari satu jenis perawatan saja untuk mengatasi kondisi ini.

Baca Juga: Kutil Kelamin Apakah HIV? Inilah Perbedaannya Secara Umum

chat

Bagaimana Cara Mengobati Kutil Kelamin?

Ada dua jenis perawatan utama:

o Penggunaan obat oral, krim, lotion atau bahan kimia lain ke area tumbuhnya kutil

o Menghancurkan kutil dengan pembekuan, memanaskan, atau menghilangkannya dalam prosedur pengambilan prosedur medis

Tidak ada obat untuk virus yang menyebabkan kutil kelamin, tetapi ada kemungkinan untuk dapat diatasi keluhannya guna mencegah adanya efek kutil kelamin pria yang berbahaya. Ada pengobatan yang tersedia untuk menghilangkan kutil di kelamin, akan tetapi setiap jenis perawatan yang Anda terima tergantung pada jenis kutil yang Anda miliki dan di mana kutil itu berada.

Konsultasikan dengan profesional kesehatan sebelum menggunakan perawatan apa pun. Karena sebagian orang memiliki anggapan yang salah atau keliru, banyak perawatan kutil dirancang untuk digunakan pada tangan dan kaki dan tidak boleh digunakan pada alat kelamin Anda. Mungkin perlu berminggu-minggu atau berbulan-bulan dalam melakukan pengobatan agar dapat bekerja secara maksimal atau menghindari adanya keluhan kutil yang masih dapat kembali.

Efek Kutil Kelamin Pria Yang Berbahaya

Genital warts atau nama lain dari kutil kelamin umumnya tidak memiliki banyak komplikasi dan gejala yang berlebih ketika muncul. Namun, seperti kebanyakan penyakit menular seksual (PMS) kutil kelamin akan membuat Anda berisiko lebih tinggi terhadap jenis penyakit menular lainnya, termasuk HIV. Dimungkin juga bagi seorang wanita hamil dengan kutil kelamin untuk menularkannya kepada bayinya saat melahirkan.

Sedangkan pada seorang pria akan lebih cenderung untuk mengembangkan adanya risiko kanker penis kronis yang berbahaya bagi kesehatan organ reproduksinya. Selain itu juga ada beberapa efek kutil kelamin pria yang bisa muncul diantaranya adalah:

o Penyumbatan pada saluran uretra

o Peradangan andrologi

o Kanker (kulit, penis, atau prostat)

Tanyakan Pada Kami!

Klinik Utama Gracia siap melayani Anda secara intensif dan terpadu untuk setiap keluhan genital yang Anda maupun pasangan. Dengan penanganan yang tepat, keluhan kutil kelamin dapat diobati dan dikurangi risiko atau efeknya. Temukan palayanan kesehatan dan dokter terbaik kami melalui chat dan telepon konsultasi langsung dibawah ini atau di nomor 081336361555 . Layanan ini bebas tanpa biaya yang mudah Anda akses!

Baca Juga: Mudahnya Penularan Kutil Kelamin Pada Pria Dan Wanita

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan