• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis 081336361555

impotensi apakah bisa sembuh secara total

impotensi apakah bisa sembuh secara total
Nilai Rata-rata: 7.5 / 10 (4 orang penilai )



Impotensi apakah bisa sembuh? Saat ini keluhan impotensi atau disfungsi ereksi memiliki beberapa pilihan perawatan dan pengobatan yang bisa dilakukan, guna menghindari adanya kondisi keluhan yang lebih fatal atau lebih berbahaya bagi kesehatan organ genital seorang pria. Mengapa kondisi keluhan impotensi bisa terjadi pada seorang pria dan keluhan impotensi apakah bisa sembuh secara total?

Anda tentu akan menanyakan hal tersebut ketika merasakan keluhannya, dalam beberapa kasus untuk disfungsi seksual pria khususnya masalah impotensi terkadang juga ditemukan dengan adanya kondisi lain yang menjadi alasan mendasar mengapa seorang pria mendapatkan keluhan tersebut. Yang berarti bahwa jika Anda seorang pria yang memiliki kondisi atau masalah kesehatan misalnya seperti:

o Diabetes

o Hipertensi

o Masalah jantung

Atau beberapa kondisi kronis lainnya tentu akan mengakibatkan adanya risiko impotensi yang mudah untuk Anda dapatkan. Impotensi merupakan kondisi dimana seorang pria memiliki gejala seperti tidak bisa mendapatkan ereksi, mempertahankan ereksi, serta ereksi yang tidak maksimal atau loyo. Hal ini tentu akan membuat seorang pria cenderung lebih menghindari adanya kontak seksual atau bahkan kehilangan gairah seksualnya.
 

Faktor Penyebab Impotensi Apakah Bisa Sembuh?

Penyebab-penyebab dari keluhan impotensi seorang pria diantaranya bisa seperti:

o Penyakit endokrin

Seperti yang telah disebutkan diatas misalnya diabetes adalah contoh penyakit endokrin yang dapat menyebabkan seseorang mengalami keluhan impotensi. Sistem endokrin tubuh akan menghasilkan hormon yang mengatur metabolisme, fungsi seksual, reproduksi, suasana hati, dan juga masih banyak lagi.

o Gangguan neurologis dan saraf

Kondisi masalah atau gangguan neurologis dan saraf juga mempengaruhi kemampuan otak untuk berkomunikasi dengan sistem organ reproduksi dengan baik. Beberapa kondisi mungkin akan terkait dengan penyakit alzheimer, parkinson, multiple sclerosis, epilepsi, bahkan hingga tumor.

o Kondisi terkait dengan jantung atau kardiovaskuler

Kondisi seseorang dengan keluhan pada sistem kardiovaskuler khususnya pada jantung dimana kemampuan memompa darah yang bermasalah tentu bisa berpengaruh pada kondisi impotensi. Aterosklerosis, kolesterol, dan hipertensi adalah beberapa kondisi yang menyangkut keluhan impotensi yang terkait dengan jantung.

o Gaya hidup dan faktor emosional

Apa gaya hidup yang Anda terapkan saat ini juga bisa menjadi sebuah faktor yang mana seseorang akan mudah untuk mendapatkan gangguan emosionalnya disertai keluhan seksual. Karena untuk mencapai ereksi yang maksimal, seorang pria harus melalui fase kegembiraannya terlebih dahulu. Dan kondisi inilah yang akan menyulitkan ketika keluhan impotensi apakah bisa sembuh dengan total atau tidak.

o Penggunaan obat-obatan

Penggunaan jenis obat-obatan tertentu tanpa didasari dengan anjuran dari dokter yang tepat tentu akan mudah menimbulkan efek resitensi terhadap tubuh Anda dan akhirnya dapat menyebabkan keluhan impotensi atau gangguan seksual lainnya.

Baca Juga: Tanda Impotensi Pada Pria

 

chat

Cara Menyembuhkan Keluhan Impotensi Anda

Jika Anda menanyakan keluhan impotensi apakah bisa sembuh? Jawabannya adalah, selama Anda melakukan pemeriksaan atau perawatan yang tepat dan sesuai dengan keluhan maka Anda juga bisa memiliki kesempatan untuk sembuh dari keluhan impotensi atau disfungsi ereksi yang Anda alami. Dalam beberapa kondisi seseorang akan lebih disarankan untuk melakukan pemeriksaan dengan tepat dan lebih didasari dengan anjuran dari dokter.

Pemeriksaan akan sangat berguna bagi Anda dalam menentukan jenis dan metode apa yang tepat bagi Anda. Saat ini banyak pilihan perawatan yang dapat Anda gunakan dan sebagai pilihan untuk mengatasi keluhan impotensi ataupun keluhan disfungsi seksual lainnya, diantaranya adalah:

o Pemberian obat

Meresepkan obat yang disesuaikan dengan jenis, dosis, serta waktu konsumsi yang tepat untuk Anda tentunya akan dilakukan oleh dokter Anda untuk mengatasi keluhan impotensinya.

o Terapi medis

Pengambilan terapi medis seseuai anjuran dokter mungkin akan disarankan oleh dokter Anda untuk mengetahui keluhan impotensi apakah bisa sembuh secara total dan tuntas untuk kondisi Anda.

o Konseling

Jika Anda mendapati diagnosis penyebab secara psikologis yang menjadi alasan dalam keluhan impotensi Anda maka segera lakukan konseling dengan terapis yang memang dapat menanganai keluhan psikologis Anda.

o Perubahan gaya hidup

Perubahan gaya hidup bisa juga dijadikan sebagai langkah pencegahan untuk menghindari adanya gejala dan bahaya dari perilaku pribadi yang tanpa disadari akan berdampak buruk pada kesehatan seksual Anda.

Setiap keluhan impotensi apakah bisa sembuh jika dilakukan tanpa ada pengawasan dokter atau dilakukan secara sembarang? karena setiap kondisi antara satu orang dengan orang lainnya tidak dapat diprediksikan. Sehingga jika Anda memiliki keluhan pada area genital maka sebaiknya segera lakukan pemeriksaan atau konsultasi sesegera mungkin.

Keluhan impotensi yang didapat oleh seorang pria tentu akan memberikan pengaruhnya terhadap kualitas hidup. Sehingga keluhan impotensi apakah bisa sembuh hanya dengan dibiarkan atau memang Anda diharuskan untuk melakukan tindakan tertentu, seorang dokter harus bisa memastikan kondisi dan juga penyebab keluhannya secara pasti dan barulah Anda bisa melakukan perawatan yang tepat.

Klinik Utama Gracia memberikan pelayanan kesehatan medis secara khusus untuk setiap keluhan organ genital Anda. Impotensi apakah bisa sembuh diklinik kami? Dengan mengutamakan kesembuhan dan kesehatan organ reproduksi pria maupun wanita, klinik kami akan memberikan pelayanan khusus dan intensif untuk keluahan impotensi Anda sehingga memberikan peluang kesembuhan yang lebih tinggi dan aman bagi Anda.

“Percayakan Perawatan Anda dan kunjungi layanan konsultasi chat online kami atau silahkan hubungi nomor 081336361555 untuk terhubung dengan dokter serta tenaga medis profesional kami”

Baca Juga: Hindari 5 Penyebab Impotensi Ini

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan