• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis telephone

Hindari 7 Penyebab Lemah Syahwat Berikut Ini

Hindari 7 Penyebab Lemah Syahwat Berikut Ini
Nilai Rata-rata: 7.8 / 10 (6 orang penilai )

Salah satu jenis permasalahan seksual yang menyerang pria adalah lemah syahwat. Ketika pria mengalami kondisi yang juga disebut impotensi ini, maka keinginan untuk melakukan hubungan seksual akan menurun. Selain itu pria akan kesulitan untuk memulai bahkan mempertahankan ereksi. Hal ini tentu menjadi kondisi yang menakutkan untuk pria. Tapi apakah penyebab lemah syahwat yang dialami pria?

1. Terganggunya Saraf

Penyebab lemah syahwat yang pertama adalah karena adanya gangguan pada saraf. Faktor fisik ini bisa terjadi pada pria yang memiliki kondisi multiple sclerosis, parkinson, cedera pada tulang belakang, dan juga penderita stroke. Gangguan saraf ini juga bisa terjadi karena pengaruh alkohol atau rokok.

2. Aliran Darah Yang Tidak Lancar

Aliran darah yang tidak lancar bisa menyebabkan berbagai masalah, seperti sakit jantung, stroke, dan juga lemah syahwat. Ketika aliran darah menuju penis terganggu bahkan terhambat, maka pria akan sulit untuk mengalami ereksi.

3. Kelebihan Berat Badan

Obesitas akan membuat kondisi kesehatan menjadi terganggu, seperti munculnya masalah pada jantung, kolesterol tinggi, dan juga lemah syahwat. Saat pria mengalami obesitas, maka akan terjadi penurunan gairah dalam melakukan hubungan seksual.

chat

4. Gangguan Fungsi Hormon

Bila terjadi gangguan pada produksi hormon, seperti hormon seksual pria, maka akan mengganggu fungsi seksual dan juga reproduksi pada pria. Hal ini menyebabkan pria mengalami lemah syahwat. Gangguan hormonal ini bisa terjadi karena faktor usia, gangguan pada liver, sakit ginjal, gangguan disfungsi testis dan juga gangguan kesehatan lainnya.

5. Konsumsi Obat Tertentu

Beberapa jenis obat dapat memberikan efek mempengaruhi aliran darah, sehingga membuat pria mengalami lemah syahwat. Jenis obat yang bisa memberikan efek tersebut seperti antihipertensi, penyakit jantung, penenang, stimulan, dan obat kemoterapi kanker. Untuk menghindari kemungkinan terjadinya lemah syahwat, sebaiknya gunakan obat sesuai anjuran dokter.

6. Faktor Psikologis

Bukan hanya dari fisik saja, namun faktor psikologis juga bisa menjadi penyebab lemah syahwat. Faktor psikologis seperti stres, depresi, cemas, takut, ataupun kelelahan dapat mempengaruhi gairah seksual Anda, dan akhirnya berakibat pada kemampuan Anda dalam ereksi. Untuk itu, jauhkan rasa stres, depresi, cemas dan juga takut, agar Anda tidak mengalami permasalahan seksual satu ini.

7. Pasca Operasi

Resiko mengalami lemah syahwat akan semakin besar pada pria yang sebelumnya pernah melakukan prosedur operasi atau pembedahan, misalnya pada penyakit pembesaran kelenjar prostat, kanker prostat, dan kandung kemih. Resiko gangguan seksual ini meningkat karena kemungkinan terjadinya kerusakan di pembuluh darah maupun saraf pada area penis. Permasalahan ini juga kemungkinan bisa saja terjadi secara sementara ataupun malah menetap.

Itulah beberapa penyebab lemah syahwat yang dialami pria. Agar terhindar dari permasalahan seksual tersebut, ada baiknya Anda menghindari penyebabnya. Namun bila Anda mengalami lemah syahwat, sebaiknya lakukan pemeriksaan dan pengobatan ke dokter.

Dokter umumnya akan memberikan pengobatan sesuai penyebab yang Anda alami. Pemberian obat untuk melebarkan pembuluh darah agar memaksimalkan ereksi juga mungkin akan dilakukan oleh dokter. Namun harus terlebih dulu dilakukan konsultasi, agar diagnosis penyebab permasalahan Anda dapat diketahui dengan pasti.

Adapula pengobatan lain yang diberikan dengan terapi hormon testosteron, ataupun pembedahan. Namun pada penderita yang mengalami lemah syahwat karena faktor psikologis, maka dokter akan menyarankan untuk konseling.

Penyebab dan cara mengatasi penyakit ini harus para pria ketahui. Hal ini berguna untuk mengantisipasi kemungkinan penyebab kondisi ini adalah suatu penyakit yang mungkin lebih serius. Anda bisa berkonsultasi mengenai lemah syahwat yang Anda alami pada staf medis Klinik Utama Gracia dengan mengklik tombol layanan konsultasi online yang tersedia.

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan