• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis 081336361555

Herpes Genital Bahaya Tidak? Ini Daftar Risikonya

Herpes Genital Bahaya Tidak? Ini Daftar Risikonya
Nilai Rata-rata: 10.0 / 10 (3 orang penilai )



Herpes genital bahaya tidak? Seperti yang telah Anda ketahui jika sebelumnya memang keluhan herpes genital disebabkan oleh adanya infeksi HSV-2, Jika kondisi ini terus dibiarkan dalam jangka panjang tentu hal ini dapat menjadikannya sebagai masalah kesehatan serius hingga berakibat fatal. Herpes genital adalah bagian dari penyakit menular seksual (PMS) yang terkadang juga mungkin Anda akan mengalami keluhan herpes pada area lain ditubuh Anda selain area kelamin.

Virus Penyebab Herpes Genital

Hal ini dikarenakan ada 2 jenis virus herpes yang dapat menginfeksi seseorang, yaitu:

o Herpes simplex virus tipe 1 (HSV-1), dan

o Herpes simplex virus tipe 2 (HSV-2)

HSV-1 umumnya dapat menyebabkan herpes zoster atau herpes badan yang sering ditemukan pada area mulut, tangan, atau seluruh area tubuh selain area kelamin. akan tetapi dalam beberapa kasus HSV-1 juga bisa menjadi faktor penyebab adanya perpindahan virus dan menjadikannya sebagai herpes genital bahaya tidak pada area organ kelamin tanda Anda sadari.

Setelah infeksi, masa dimana gejala muncul akan dimulai dengan adanya benjolan atau gelembung yang berisi cairan pada area infeksi. Ini mungkin akan menimbulkan sensasi terbakar dan menyakitkan bagi beberapa orang sehingga Anda juga bisa mendapatkan gejala demam seperti flu. Setelah beberapa hari gelembung dapat pecah dan meninggalkan luka dan dapat hilang dengan sendirinya.

Bagaimana Gejala Herpes Genital Menghasilkan Bahaya?

Herpes genital bahaya tidak akan muncul ketika Anda tahu jika terinfeksi virus tersebut, jika Anda tidak tahu dan akhirnya virus dapat menyebar keseluruh sistem tubuh selama periode asimtomatik yang dialami setelah gejala awal herpes genital hilang. Disinilah Anda mungkin dapat mengembangkan beberapa bahaya-bahaya kompleks dari infeksi tersebut.

Herpes genital dapat bersifat tersembunyi ketika Anda mungkin tidak memiliki gejala keluhan sama sekali, namun virus yang ada didalam tubuh Anda masih aktif dan akan tetap bisa ditransmisikan dari satu orang ke orang lainnya melalui kontak kulit ke kulit, luka, maupun selaput lendir. Jika Anda memiliki riwayat seksual berisiko tentu Anda akan lebih berisiko tinggi untuk mendapatkan infeksi HSV-2 atau herpes genital bahaya tidak baik ditularkan atau menularkan.

Baca Juga: Mencegah Herpes Genital Pria Yang Berulang

chat

Risiko Bahaya Dari Infeksi Herpes Genital

o Meningitis

Radang selaput otak atau meningitis pada herpes genital disebabkan oleh infeksi HSV yang sudah menyebar hingga ke dalam darah dan sampai pada sistem saraf pusat (otak). Keluhan herpes genital bahaya tidak yang Anda alami tersebut bahkan bisa menyebabkan kondisi yang lebih parah saat kondisi ini terjadi, kerena dapat mengancam jiwa.

o Ensefalitis

Ensefalitis adalah peradangan pada jaringan otak yang bersifat lokal atau keseluruhan. Meskipun sama-sam peradangan namun keluhan ensefalitis berbeda dengan meningitis. Meskipun ensefalitis lebih sering muncul akibat infeksi dari HSV-1, namun ketika kondisinya sudah menyebar dan menimbulkan gejala pada area genital maka kondisi ini juga bisa muncul sebagai risiko keluhan herpes genital bahaya tidak yang dialami.

o Gangguan penglihatan

Virus akan menyebar melalui aliran darah dan dapat mempengaruhi setiap organ vital didalam tubuh Anda dan termasuk juga sistem neurologis (sistem tubuh yang berkaitan dengan sistem saraf). Ini juga akan berlaku pada organ penglihatan Anda, ketika infeksi sebuah virus sudah dalam kondisi yang kronis maka Anda juga bisa mendapatkan gangguan penglihatan yang dapat terjadi secara perlahan atau secara tiba-tiba.

Semakin bertambahnya hari, itu berarti akan mengembangkan virus dan kondisi Anda semakin bertambah parah sehingga akan meningkatkan herpes genital bahaya tidak bagi Anda yang terus membiarkan keluhannya. Segera lakukan pemeriksaan dan perawatan ketika gejalanya Anda sadari atau jika Anda memiliki riwayat aktifitas seksual yang berisiko.

Klinik Utama Gracia menjadi solusi untuk setiap masalah organ reproduksi Anda dengan setiap tindakan yang dilakukan secara medis yang modern dan canggih. Silahkan hubungi dokter Anda sekarang via telepon di nomor 081336361555 untuk mempermudah setiap pertanyaan konsultasi Anda.

Baca Juga: Akibat Infeksi Herpes Genital Pada Wanita

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan