• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis telephone

Ginekologi

Ginekologi Adalah | Pengetahuan Ilmu Ginekologi Wanita
Nilai Rata-rata: 9.8 / 10 (12 orang penilai )

Bagi kaum wanita, mereka tentu harus tahu persis apa yang dimaksud dengan Ginekologi. Tanpa mereka sadari perempuan biasanya secara sadar atau tidak mereka mungkin pernah menghadapi atau berurusan dengan beberapa dari penyakit atau keadaan dari ginekologi, seperti diantaranya radang panggul, keputihan, haid atau menstruasi tidak teratur, dan keadaan ginekologi lain sebagainya yang masih banyak lagi. Untuk mencegah agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan seperti itu maka mereka harus mengetahui dan berkonsultasi dengan dokter khusus ginekologi agar semua masalah seperti itu bisa segera teratasi. Tapi sebagian orang mungkin juga ada yang tidak begitu mengetahui apa arti dari ginekologi sebenarnya. Berikut ini adalah definisi ginekologi yang kami berikan khusus untuk Anda.

Ginekologi adalah suatu ilmu kedokteran atau pengetahuan kesehatan yang berhubungan dengan segala penyakit dan gangguan yang mempengaruhi sistem reproduksi wanita. Namun apakah Anda tahu bahwa sebagian besar ginekologi juga ilmu pengetahuan yang berhubungan dengan kandungan. Ini merupakan hal yang benar, tapi biasanya spesialisasi ilmu kebidanan terbatas untuk merawat ibu hamil dan persalinan kandungan.

Pentingnya Ilmu Ginekologi

Pentingnya ilmu ginekologi merupakan sesuatu yang baik untuk menambah ilmu pengetahuan kita sendiri. kerena ketika seorang wanita mengetahui ilmu tentang ginekologi maka dia akan tahu bagaimana cara mengatasi berbagai masalah kesehatan wanita. Anda juga pasti sudah mengetahui bahwa yang menangani kasus ginekologi di beberapa dokter atau spesialis adalah dokter pria, namun sebagian besar untuk saat ini sebagian besar dokter yang bekerja atau spesialis di bidang ginekologi atau kebidanan adalah kaum wanita.

Dalam ilmu kesehatan kebidanan dan ginekologi pada dasarnya sangatlah berhubungan penting halnya dengan masalah kewanitaan, beberapa pasien yang mengalami salah satu bagian ke abnormalan wanita akan lebih menyukai dalam perawatan penyembuhannya dilakukan oleh seorang dokter perempuan. Karena itu semua tergantung dari segi kepercayaan dari masing-masing, rasa malu, kesopanan dan kepatutan. Tapi ada juga di beberapa kasus penanganan pengobatan masalah kewanitaan, mereka (para kaum wanita) merasa lebih nyaman jika ditangani oleh dokter ginekologi laki-laki.

Ketika seseorang wanita ada yang sedang mengalami sakit yang tak terduga, ada baiknya Anda langsung menghubungi dokter khusus ginekologi secepatnya. Biasanya ada beberapa hal dasar yang menjadi perhatian penting selama melakukan konsultasi dengan dokter Anda. Sehingga setelah menemui dokter Anda, maka Anda akan menghabiskan beberapa waktu untuk melakukan perbincangan tentang riwayat kesehatan Anda secara keseluruhan. Apakah Anda mengalami sesuatu yang aneh, atau adakah sebelumnya masalah yang pernah terjadi dengan alat reproduksi Anda. Anda dapat mengajukan berbagai macam pertanyaan yang menyangkut tentang masalah kesehatan alat reproduksi wanita. Akan ada banyak hal yang berbeda yang bisa Anda tanya atau konsultasikan dengan dokter Anda mulai dari pengendalian penyakit menular seksual, menstruasi tidak teratur, infeksi, menopause, kontrasepsi, kelahiran  atau masalah lain tentang masalah kewanitaan atau ginekologi.

Pengertian Ginekologi Di Usia Lanjut

ginekologi adalah

Klinik Utama Gracia Indonesia

Wanita di usia lanjut atau yang sudah berusia diatas 40 tahun yang sedang memiliki masalah kesehatan tentu ada beberapa perbedaan dalam penanganan masalah ginekologi atau kesehatan lainnya. Ada beberpa tes yang harus diakukan dalam menangani masalah ginekologi. Salah satu tesnya adalah skrining Osteoporosis. Osteoporosis adalah suatu penyakit yang mengambil atau penyakit yang membuat tulang dalam tubuh manusia dapat kehilangan kekuatan dan kepadatan di dalam tulang tersebut, sehingga dapat menyebabkan mereka yang sudah memiliki waktu yang lebih menjadi menjadi mudah rapuh dan mudah patah. Kanker skrining payudara merupakan tes lain yang sangat penting harus dilakukan untuk ikut serta dalam atau terutama bagi mereka yang berusia lebih dari 40 tahun keatas. Oleh karena itu para staff dan dokter ahli kami sangat menyarankan penggunaan Magnetic Resonance Imaging (MRI) atau print gambar pencitraan dari seluruh bagian tubuh yang diambil dan di scan dan akan dilakukan pada setiap tahunnya,  terutama bagi perempuan yang sudah berusia lanjut keatas. Karena perempuan yang berusia lanjut sangat berisiko tinggi terhadap penyakit osteoporosis ini.

Kunjungi Aertikel - artikel Ginekologi kami yang menarik lainnya. Terima kasih  

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan