• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis 081336361555

Gejala Kencing Nanah Pada Pria Dan Wanita

Gejala Kencing Nanah Pada Pria Dan Wanita
Nilai Rata-rata: 8.0 / 10 (6 orang penilai )



Pada pria maupun wanita gejala kencing nanah akan muncul setelah beberapa saat mengalami infeksi. Namun, banyak penderita penyakit kencing nanah yang tidak menyadari bahwa mereka sedang terinfeksi penyakit ini. Hal ini disebabkan banyaknya penderita yang tidak mengetahui apa saja gejala penyakit kencing nanah dan berikut ini kami akan memberikan informasinya kepada Anda.

Kencing nanah atau gonore merupakan penyakit menular seksual yang disebabkan oleh bakteri. Infeksi ini disebabkan oleh bakteri neisseria gonorrhoeae yang sangat mudah menular melalui aktivitas seksual. Penyakit ini dapat dialami oleh pria maupun wanita dari berbagai usia, terlebih mereka yang sudah melakukan hubungan seks di usia dini.

Penyakit ini merupakan jenis infeksi menular seksual yang sangat umum terjadi. Di Indonesia, hampir dari mereka yang melakukan hubungan seks bebas akan menderita penyakit kelamin kencing nanah. Namun, banyak pria dan wanita yang tidak menyadari faktor yang dapat meningkatkan risiko mereka untuk menderita penyakit ini.

Faktor Dan Risiko Penularan Infeksi

Bakteri ini akan menular melalui aktivitas seks dan menyerang area dubur, leher rahim, saluran kencing, saluran sperma, tenggorokan dan mata. Anda yang sering melakukan hubungan seks bebas akan sangat mudah dan berisiko tinggi untuk terinfeksi penyakit ini.

Faktor yang meningkatkan seseorang untuk menderita penyakit ini adalah aktivitas seks yang bebas. Saat ini banyak pria maupun wanita yang sering melakukan hubungan seks bebas dengan banyak pasangan seks dan berganti-ganti pasangan.

Kondisi seperti ini sangat meningkatkan risiko penularan bakteri yang semakin luas. Anda akan terinfeksi dan tertular penyakit ini dari salah satu pasangan seks. Tidak hanya aktivitas seks kelamin, tetapi anal dan oral seks juga dapat menjadi faktor penularan infeksi.

Pria yang memiliki hubungan sesama jenis dan sering melakukan hubungan seks juga berisiko untuk menderita penyakit ini. Biasanya, pria yang melakukan seks dengan sesama jenis sering melakukan hubungan seks anal dan ini tentu saja sangat meningkatkan risiko Anda untuk terinfeksi.

Lalu, Apa Saja Gejala Kencing Nanah?

Umumnya, penyakit ini tidak menunjukkan gejala yang jelas dan hampir tidak bisa diketahui bahwa seseorang sedang terinfeksi penyakit ini. Tetapi, umumnya gejala kencing nanah akan ditandai dengan keluarnya cairan yang mirip nanah dari kelamin.

Namun, pria maupun wanita memiliki perbedaan dalam mengalami gejala dan berikut ini gejala kencing nanah pada pria dan wanita yang harus Anda ketahui diantaranya:

Gejala Kencing Nanah Pada Pria

Beberapa pria yang menderita penyakit ini tidak mengalami gejala apapun ketika baru terinfeksi. Namun, pada pria gejala kencing nanah akan ditandai dengan keluar cairan berupa nanah dari Mr P, hal ini mengapa penyakit ini disebut juga dengan kencing nanah.

Selain itu, pria akan mengalami gejala seperti pembengkakan pada organ reproduksi meliputi bengkak di penis, buah zakar, dan pangkal paha, serta rasa tidaknyaman lainnya. Gejala kencing nanah pada pria juga akan disertai dengan rasa terbakar saat buang air kecil dan tentunya ini sangat menyiksa.

Gejala Kencing Nanah Pada Wanita

Berbeda dengan pria, gejala pada wanita akan ditandai dengan keputihan yang tidak normal. Wanita yang menderita kencing nanah akan mengalami keputihan yang berubah warna dan disertai dengan bau. Selain itu, wanita juga akan mengalami gejala sakit pada perut bagian bawah atau nyeri panggul.

Wanita juga akan mengalami pendarahan diluar masa menstruasi dan sakit saat berhubungan seksual. Namun, banyak wanita yang tidak menyadari gejala ini sehingga mereka menganggap remeh tanpa memikirkan dampak dan bahaya yang ditimbulkan.

Apakah Kencing Nanah Dapat Di Obati?

Mereka yang menderita penyakit ini tentu akan mencari informasi mengenai pengobatan kencing nanah. Anda yang menderita penyakit ini dapat sembuh jika mendapatkan penanganan dan pengobatan yang tepat. Untuk melakukan pengobatan kencing nanah, sebaiknya Anda melakukan pengobatan di awal mengalami gejala.

Namun, banyak dari mereka yang sudah mengalami komplikasi dapat sembuh dari penyakit ini. Pengobatan harus dilakukan dengan dokter dan tenaga medis yang sudah ahli. Namun, masih banyak dari mereka yang melakukan pengobatan dengan cara yang salah sehingga menyebabkan komplikasi berulang.

Tempat Mengobati Kencing Nanah

Anda yang menderita gejala kencing nanah dan membutuhkan pengobatan, maka lakukan pengobatan di Klinik Utama Gracia. Tindakan pengobatan penyakit kencing nanah di Klinik Utama Gracia dilakukan oleh dokter ahli dan berpengalaman.

Dokter akan melakukan pemeriksaan terhadap kondisi Anda untuk memberikan pengobatan yang sesuai. Tes laboratorium akan dilakukan melalui cairan nanah yang keluar dari kelamin Anda, guna mengetahui tingkat dan kondisi kesehatan Anda sebelum dokter memberikan pengobatan.

Pengobatan di Klinik Utama Gracia menggunakan peralatan medis dengan teknologi canggih dan modern sehingga mempercepat dan mempermudah jalannya pengobatan. Jangan pernah menganggap remeh gejala kencing nanah, jika Anda tidak ingin mengalami komplikasi.

Apabila Anda membutuhkan pengobatan untuk penyakit kencing nanah yang sedang Anda derita, silahkan hubungi Klinik Utama Gracia di 081336361555 atau Anda bisa melakukan konsultasi dengan tim medis kami melalui layanan konsultasi yang sudah tersedia.

Baca Juga : Obat Gonore dan Pengobatan Gonore

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan