• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis 081336361555

Gejala Impotensi Pada Pria Dan Cara Mengatasinya

Gejala Impotensi Pada Pria Dan Cara Mengatasinya
Nilai Rata-rata: 9.0 / 10 (2 orang penilai )



Tahukah, Anda apa saja gejala impotensi pada pria? Informasi seperti ini tidak hanya perlu diketahui oleh kaum pria. Tetapi, wanita juga penting untuk mengetahui lebih banyak tentang gangguan seksual ini. Karena akan membantu pasangan Anda untuk mendapatkan penanganan sedini mungkin dan mencegah terjadinya komplikasi.

Impotensi merupakan sebuah kondisi dimana pria mengalami kesulitan untuk mendapatkan ataupun memulai ereksi penis ketika berhubungan seksual. Banyak pria yang menderita impotensi, enggan untuk menceritakan masalah yang sedang mereka alami kepada pasangannya, karena merasa malu.

Padahal, dengan menceritakan kondisi yang sedang Anda alami kepada pasangan, bisa menjadi salah satu cara untuk mengatasi impotensi. Itulah, pentingnya bagi wanita untuk mengetahui gejala impotensi pada pria dan cara mengatasi gangguan seksual ini agar tidak berubah menjadi komplikasi yang buruk.

Mengenal Gangguan Seksual Impotensi

Impotensi atau disfungsi ereksi merupakan sebuah kondisi dimana terjadi gangguan pada fungsi seksual seorang pria. Impotensi ditandai dengan sulitnya untuk memulai ataupun mempertahankan ereksi ketika berhubungan seksual.

Gangguan seksual ini biasanya di alami oleh pria dengan usia di atas 40 tahun. Namun, saat ini pria dengan usia jauh lebih muda berisiko untuk menderita gangguan seksual ini. Biasanya, pria lebih muda mengalami gangguan seksual ini sering terjadi karena adanya gangguan psikis yang menyebabkan sulit untuk mencapai ataupun mempertahankan ereksi.

Banyak di kalangan masyarakat berpikir, bahwa impotensi sama dengan infertilitas (kemandulan). Padahal ini merupakan dua kondisi yang sangat berbeda. Pria yang mengalami impotensi belum tentu mengalami infertilitas, namun impotensi bisa menyebabkan seorang pria untuk mengalami kemandulan.

chat

Seberapa Umumkah Impotensi Terjadi?

Disfungsi ereksi atau impotensi merupakan gangguan seksual yang umum terjadi di kalangan pria. Ada banyak faktor yang dapat menyebabkan seorang pria untuk mengalami impotensi. Banyak pria dengan usia lebih muda memiliki faktor yang menyebabkan terjadinya impotensi.

Itulah yang menyebabkan saat ini impotensi sangat umum terjadi. Namun, pria dengan usia lanjut memiliki risiko lebih tinggi untuk mengalami impotensi. Sebaiknya, Anda mengetahui gejala impotensi pada pria dan segera lakukan pemeriksaan dengan dokter.

Kondisi yang Menyebabkan Pria Mengalami Impotensi

Ada beberapa faktor yang menjadi kondisi penyebab impotensi pada pria. Banyak pria yang tidak menyadari, bahwa mereka memiliki faktor yang dapat menyebabkan terjadinya impotensi. Berikut ini beberapa faktor dan kondisi yang menyebabkan terjadinya impotensi pada pria, di antaranya:

- Faktor Psikologis

Rasa cemas, depresi, dan rasa takut yang berlebihan menjadi salah satu faktor yang banyak menyebabkan pria muda menderita impotensi. Gangguan psikologi sangat berpengaruh pada fungsi seksual seorang pria, ketika Anda mengalami rasa stres yang tinggi, maka akan mempengaruhi ereksi ketika berhubungan.

- Gaya Hidup

Kebiasaan merokok dan mengkonsumsi alkohol menjadi faktor yang banyak menyebabkan pria untuk menderita impotensi. Gaya hidup yang buruk seperti ini dapat memicu banyak gangguan syaraf ataupun aliran darah yang tidak lancar menujur Mr P, sehingga sulit untuk memulai dan mempertahankan ereksi.

- Penyakit Tertentu

Beberapa penyakit tertentu, seperti hipertensi, obesitas, diabetas, menjadi salah satu faktor yang banyak menyebabkan pria mengalami impotensi. Kondisi seperti ini sangat mempengaruhi kemampuan pria dalam proses ereksi yang berdampak pada impotensi.

Impotensi selalu dipengaruhi oleh aliran darah yang tidak lancar menuju Mr P. Beberapa faktor di atas sering mengakibatkan terjadinya penyumbatan pada pembuluh darah menuju kelamin, sehingga pria sulit untuk memulai ataupun mempertahankan ereksi.

Sebaiknya, Anda menghindari segala aktivitas yang dapat meningkatkan Anda untuk menderita impotensi. Kenali setiap tanda dan gejala impotensi pada pria dan segera lakukan pemeriksaan untuk mendapatkan penanganan sedini mungkin.

Apa Saja Gejala Impotensi Pada Pria?

Gejala impotensi pada pria yang umum adalah ketidakmampuan untuk mendapatkan ereksi ataupun mempertahankan ereksi penis saat berhubungan seksual. Ada beberapa pria yang sulit untuk memulai ereksi dan ada yang mendapatkan ereksi, tetapi dalam waktu yang sangat cepat.

Kondisi lain yang sering terjadi pada pria impotensi, di tandai dengan menurunnya gairah seksual dan hilangnya ereksi penis di pagi hari. Biasanya, pria yang tidak menderita impotensi akan mendapatkan ereksi pada pagi hari dan ini tidak terjadi pada pria penderita impotensi.

Gejala impotensi pada pria akan ditandai dengan berkurangnya minat untuk melakukan hubungan seksual. Tidak sedikit pria yang menderita impotensi enggan untuk melakukan hubungan seks dan sering merasa bersalah, karena tidak dapat memuaskan pasangan ketika berhubungan.

Lalu, Apa Saja Pengobatan Untuk Mengatasi Impotensi?

Lalu, apa yang saja tindakan yang bisa dilakukan untuk mengatasi impotensi pada pria? Langkah pertama yang bisa Anda lakukan untuk mencegah terjadinya komplikasi, yaitu dengan mengetahui gejala impotensi pada pria setelah itu lakukan pemeriksaan medis.

Pemeriksaan dengan dokter spesialis andrologi ataupun dengan pakar seks dapat membantu Anda untuk mencegah terjadinya kondisi yang lebih berbahaya. Dokter akan memberikan Anda tindakan pengobatan sesuai dengan faktor yang menyebabkan terjadinya impotensi.

Tindakan pengobatan impotensi juga bisa dilakukan dengan melakukan terapi impotensi yang akan diberikan dokter saat mengetahui kondisi dan faktor yang menyebabkan Anda mengalami impotensi.

Nah, jika Anda ataupun pasangan Anda mengalami impotensi, segera lakukan pemeriksaan dengan dokter Klinik Utama Gracia untuk mendapatkan pengobatan yang tepat untuk mengatasi impotensi yang sedang Anda alami. Konsultasikan keluhan Anda melalui tombol konsultasi di bawah ini atau bisa menghubungi kami di 081336361555.

Baca Juga : Ciri Ciri Impotensi Dan Penyebab Impotensi Pria

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan