• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis 085714263063

Faktor Penyebab Impotensi Usia Muda

Faktor Penyebab Impotensi Usia Muda
Nilai Rata-rata: 9.0 / 10 (1 orang penilai )



Saat ini impotensi usia muda juga menjadi kecenderungan keluhan dan masalah bagi sebagian besar pria dengan usia produktif atau bahkan mungkin pria dengan usia jauh lebih muda. Pengertian impotensi atau disfungsi ereksi adalah saat seorang pria tidak memiliki kemampuan untuk mempertahankan ereksi penis yang cukup kuat untuk melakukan hubungan seksual.

Ada 3 macam bentuk atau kondisi yang termasuk dalam keluhan disfungsi ereksi yaitu:

o Tidak mampu mendapat atau mencapai ereksi sama sekali

o Mampu ereksi namun tidak dapat maksimal (loyo)

o Tidak dapat mempertahankan ereksinya hingga waktu yang diinginkan

Penyebab Pria Muda Mengalami Impotensi

Beberapa hal dan kondisi yang dialami oleh seorang pria lebih cenderung berpotensi untuk menjadikannya sebagai penyebab keluhan disfungsi ereksi. Faktor impotensi usia muda biasanya dipengaruhi oleh:

o Emosional atau psikologis

Sebagian besar keluhan impotensi usia muda saat ini dipengaruhi oleh faktor emosional atau psikologis yang menjadi pendorong. Karena seorang pria muda akan mencapai ereksi dengan maksimal ketika mereka mendapatkan fase kegembiraan, ketika seseorang tersebut mengalami gangguan emosional tentu hal ini yang akan berpengaruh pada gairah atau semangat seksualnya.

o Gaya hidup

Gaya hidup yang diterapkan oleh sebagian besar pria saat ini memang tidak bisa dikatakan baik. Saat seorang pria masih dalam usia yang relatif muda, terkadang mereka akan lebih cenderung untuk melakukan beberapa aktifitas yang berisiko. Misalnya tidak mendapatkan waktu istirahat yang cukup, alkoholisme, perokok aktif, penyalahgunaan obat-obatan, dan masih banyak lagi.

o Cedera atau memiliki kondisi medis

Cedera yang mempengaruhi sistem saraf juga bisa menjadi kemungkinan adanya impotensi pada seorang pria diberbagai usia. Atau jika Anda mungkin memiliki riwayat medis tertentu yang berpotensi untuk menjadi faktor penyebab adanya keluhan tersebut seperti risiko diabetes, jantung, dan hipertensi (tekanan darah tinggi).

o Ketidakseimbangan hormon

hormon pada seorang pria akan sangat berpengaruh dalam kemampuan seksua, saat pria memiliki hormon yang rendah atau tidak seimbang maka mereka juga akan mengalami penurunan minat atau ketertarikan dalam hubungan seksual. Bahkan dalam kasus tertentu seseorang mungkin akan lebih menghindari aktifitas seksual atau bahkan minat pada lawan jenis.

Baca Juga: Hindari 7 Penyebab Lemah Syahwat Berikut Ini

chat

Bahaya Impotensi Usia Muda Jika Dibiarkan

Impotensi usia muda yang tidak segera ditangani tentu akan menimbulkan masalah kesehatan serius dalam jangka panjang. Usia muda atau usia produktif seseorang tentu akan sangat penting, khususnya bagi seorang pria. Yang mana pada masa itulah banyak orang yang beranggapan bahwa kemampuan aktifitas seksual seseorang akan lebih baik akan lebih cenderung bersifat sensitif.

Jika terlambat ditangani Anda mungkin akan mengembangkan beberapa bahaya serius secara fisik dan mental, misalnya seperti:

o Hilangnya kemampuan ereksi secara permanen

o Rasa malu atau tingkat kepercayaan diri yang rendah

o Stres dan tekanan psikologis

o Infertilitas atau kemandulan

o Peradangan andrologi kronis

Hal tersebut dapat berlangsung dalam jangka panjang dan juga bersifat permanen, saat Anda tidak dapat mengatasi keluhan sedini mungkin. Sehingga keluhan impotensi usia muda akan jauh lebih berisiko dan berbahaya bagi kelangsungan hidup seorang pria dimasa mendatang. Sadari sedini mungkin gejala keluhan yang Anda rasakan sebelum akhirnya berubah menjadi bahaya serius pada kesehatan organ reproduksi atau kesehatan tubuh Anda.

Kebutuhan Pengobatan Impotensi Anda

Kebutuhan pengobatan untuk masalah impotensi usia muda memang sangat penting, karena keluhan impotensi bagi seorang pria muda dapat memberikan perubahan baik di kehidupan maupun kesehatan mental secara drastis. Tidak ada batasan usia bagi seorang pria untuk mengembangkan sebuah keluhan disfungsi seksual, baik impotensi maupun ejakulasi dini.

Hal ini akan menjadi sebuah tindakan antisipasi atau pencegahan agar Anda dapat melakukan beberapa perubahan, guna menghindari adanya keluhan impotensi di usia muda. Karena keluhan impotensi atau disfungsi ereksi tidak dianggap sebagai bagian dari proses alami adanya faktor penuaan atau bertambahnya usia seseorang.

Klinik Utama Gracia dapat mengatasi keluhan impotensi, ejakulasi dini, maupun masalah fungsi seksual lainnya. Buat reservasi sekarang untuk mempermudah proses pemeriksaan Anda dengan dokter kami melalui nomor 081336361555 sekarang!

Baca Juga: Dapatkan Solusi Impotensi Anda, Di Klinik Kami

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan