• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis telephone

Ejakulasi Dini Adalah Masalah Besar Pada Pria

Ejakulasi Dini Adalah Masalah Besar Pada Pria
Nilai Rata-rata: 9.0 / 10 (2 orang penilai )

Pria yang mengalami ejakulasi dini akan menyebabkan dirinya merasa frustasi dengan keadaan yang ia alami. Akibat ejakulasi dini, ia tidak dapat melakukan hubungan seks dengan puas dan tidak dapat memuaskan pasangannya. Ejakulasi dini adalah masalah besar bagi para pria.

Meskipun hampir semua pria pernah mengalami ejakulasi dini, tetapi jika kondisi tersebut berlangsung secara terus menerus akan membuat anda depresi, stress, dan akan bermasalah dengan pasangan. Jika ejakulasi dini tidak juga disembuhkan, maka akan menjadi masalah besar bagi anda dan pasangan.

Walaupun, ejakulasi dini tidak akan mempengaruhi kesuburan sperma. Namun ejakulasi dini tetap membuat anda merasa tidak akan percaya diri dalam setiap hubungan seks. padahal seks adalah kebutuhan biologis yang harus dipenuhi oleh setiap laki-laki yang telah menikah.

Masalah ejakulasi dini tak boleh disepelekan begitu saja, dan jangan dibiarkan begitu saja. Karena ini bisa menjadi masalah besar. Terutama jika pasangan anda selalu merasa tidak puas dengan kondisi anda yang mengalami premature ejaculation.

Ejakulasi Dini Itu Apa?

Membahas mengenai ejakulasi dini, banyak ahli yang mengatakan bahwa ejakulasi dini adalah kondisi dimana pria mengalami proses ejakulasi yang terlalu cepat. Terlalu cepat ini dapat berkisar pada waktu kurang dari tiga menis seorang pria sudah mengalami ejakulasi.

Padahal, normalnya ejakulasi pada pria sehat adalah sekitar 3-5 menit setelah melakukan penetrasi. Kondisi ejakulasi dini juga disebut atau dikenal dengan klimas terlalu cepat atau klimaks dini. sebaiknya anda segera menemui dokter untuk mengatasi ejakulasi dini.

Penyebab Ejakulasi Dini

Tidak ada penyebab pasti seorang pria mengalami ejakulasi dini. Tetapi ada beberapa dugaan mengenai terjadinya ejakulasi dini. Hal tersebut cukup beragam, seperti masalah psikologis, dan masalah fisik menjadi penyebab timbulnya ejakulasi dini.
Ejakulasi Dini Karena Psikologis

  • Stress
  • Depresi
  • Terlalu bersemangat bercinta
  • Trauma
  • Rasa cemas

Kelima hal tersebut menjadi dugaan penyebab ejakulasi dini karena faktor psikologis. Terkadang ejakulasi dini terjadi akibat adanya paksaan dari pasangan. Misal, paksaan agar dapat membuat pasangan lebih puas ketika bercinta. Hal tersebut menyebabkan seorang mengalami ejakulasi dini.

Ejakulasi Dini Akibat Faktor Penyakit

  • Diabetes
  • Impotensi
  • Masalah prostat
  • Darah tinggi
  • Penyakit jantung
  • Infeksi uretra

Para pengidap yang disebutkan di atas memang sangat beresiko terdampak ejakulasi dini. Ejakulasi dini adalah masalah yang dapat disebabkan oleh penyakit yang sedang diderita oleh si pria. Cara menyembuhkan ejakulasi dini yang disebabkan oleh penyakit yakni dengan menyembuhkan penyakit yang diidap terlebih dahulu.

chat

Cara Menyembuhkan Ejakulasi Dini

Ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk menyembuhkan ejakulasi dini. Baik itu cara medis maupun dengan cara non medis. Ada beberapa cara atau teknik yang bisa anda lakukan untuk menghindari ejakulasi dini dan membuat pasangan anda klimaks kembali pada waktu yang cukup lama.

Cara menyembuhkan ejakulasi dini dengan medis

Menyembuhkan ejakulasi dini dengan medis dapat anda lakukan dengan melakukan pemeriksaan ke dokter spesialis kelamin atau andrologi. Anda bisa berkunjung ke Klinik Utama Gracia untuk menyembuhkan ejakulasi dini yang anda alami.

Dokter akan menyarankan anda untuk mengkonsumsi beberapa jenis obat untuk mengatasi ejakulasi dini. Obat-obatan tersebut berjenis sertraline, paroxetine, dan fluoxetine yang biasanya disarankan dokter untuk di konsumsi oleh penderita ejakulasi dini. obat-obat tersebut dapat menunda terjadinya ejakulasi. Ejakulasi dini adalah kondisi yang mengkhawatirkan. Karena dapat berakibat fatal pada tubuh anda.

Menyembuhkan Ejakulasi Dini Dengan Cara Non Medis

Ejakulasi dini merupakan masalah serius jika tidak ditangani dengan baik. Ejakulasi dini bisa anda atasi dengan beberapa cara yang sering disarankan oleh dokter saat anda melakukan hubungan seks. Cara-cara tersebut seperti:

Melakukan masturbasi. Dokter sering menyarankan anda untuk melakukan masturbasi satu hingga dua jam sebelum bercinta

Menggunakan Teknik Start-Stop. Teknik ini adalah menahan keluarnya sperma ketika sudah ingin keluar. Lakukan cara ini sebanyak dua hingga tiga kali saat bercinta.

Teknik Memeras. Dokter umumnya menyarankan anda untuk mengatasi ejakulasi dini dengan teknik memeras. Teknik memeras penis ini dapat anda lakukan, memeras penis untuk menahan keluarnya sperma dari dalam penis.

Ejakulasi dini adalah masalah serius jika tidak ditangani dengan baik. Maka segeralah sembuhkan ejakulasi dini ketika anda sudah mengalaminya. Anda bisa mencari berbagai cara untuk mengatasi ejakulasi dini yang anda alami. Selamat Mencoba.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan