• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis telephone

Disfungsi Ereksi Atau Seksual

Disfungsi Ereksi - Pengertian Disfungsi Ereksi Atau Seksual
Nilai Rata-rata: 8.8 / 10 (4 orang penilai )

disfungsi ereksi

Penjelasan Disfungsi Ereksi

Masalah disfungsi ereksi merupakan bagian dari kehidupan mansuia, kebanyakan orang yang sudah berumah tangga memiliki masalah dengan keluhan disfungsi ereksi ini. Sehingga rata-rata kualiatas kehidupan seksual ikut menentukan kualitas hidup juga. Hubungan seksual yang sehat adalah hubungan dengan keadaan laki-laki ataupun wanita yang sehat. Adanya disfungsi ereksi yang tidak wajar adalah hal yang biasa di alami oleh kaum pria. Dapat menikmati hubungan seksual bersama pasangan suami istri dan tidak menimbulkan efek yang buruk baik fisik maupun psikis, termasuk dalam hal ini adalah pasangan lansia adalah impian bagi setiap pasangan. Yang paling banyak terjadi masalah disfungsi ereksi adalah sebagian besar muncul pada usia lanjut, yang mengakibatkan menjadi hambatan untuk aktivitas ereksi. Hambatan yang terjadi bisa dibagi menjadi dua bagian, yaitu hambatan eksternal yang datang dari lingkungan dan hambatn internal yaitu yang dating dari dalam diri lamsia itu sendiri.

Perubahan Anatomi Saat Terjadi Disfungsi Ereksi

Beberapa perubahan yang terjadi pada bagian kemaluan ketika mengalami disfungsi ereksi, yaitu :

1. Prostat

Terjadi pembesaran prostat pada kelamin laki-laki, biasanya ketika diusia lanjut. Dapat juga meneyebabkan muncul BPH yang harus ditangani oleh tim medis secepat mungkin, tetapi jika laki-laki yang menjelang pubertas tidak akan mengalami BPH, BPH akan muncul pada usia lanjut.

2. Testis

Penuaan pada pria tidak menyebabkan berkurangnya ukuran dan berat testis tetapi sel yang memproduksi dan memberi nutrisi (sel Leydic) pada sperma berkurang jumlah dan aktifitasnya sehingga sperma berkurang sampai 50% dan testoteron juga menurun. Hal ini menyebabkan penuruna libido dan kegiatan sex yang jelas menurun adalah multipel ejakulasi dan perpanjangan periode refrakter. Tetapi banyak golongan lansia tetap menjalankan aktifitas sexsual sampai umur lanjut.

disfungsi ereksi adalah

Klinik Utama Gracia Indonesia

Pengobatan Disfungsi ereksi

Dalam mengatasi masalah ereksi, diperlukan penangan yang sang serius dan terpadu. Proses pengobatannya memerlukan waktu yang sangat lama, tergantung dengan keluhan pasieng masing-masing. Dokter spesialis andrologi mengungkapkan bahwa dalam mengobati masalah disfungsi ereksi, harus butuh kesabaran dan kehati-hatian dikarenakan masalah disfungsi ereksi bagi masyarakat Indonesia terutama pada masyarakat pedesaan masalah disfungsi ereksi merupakan hal yang tabu untuk dibicarakan.

Dr. spesialis klinik utama gracia, menjelaskan beberapa hal dalam mengatasi gangguan disfungsi ereksi pada orang dewasa maupun lansia, yaitu sebagai berikut :

1.Tenaga medis harus melakukan pendekatan pada pasien, untuk mengetahui riwayat seks yang dialami. Gunakan bahasa dan pertanyaan yang dasar, untuk membangun trust yang baik dengan pasien.

2.Jika pasien akan melakukan pengobatan atau pemeriksaan ke dokter spesialis, sebaiknya pemeriksaan tersebut dilakukan dihadapan pasangannya, agar pasangan mampu memahami kondisi pasien.

3. Pasien wajib, mengikuti pengobatan berupa konseling psikoseksual, terapi hormone. Hal ini dapat sangat penting untuk penyembuhan pasien dan dikombinasikan dengan penyembuhan pharmakologi

4. Penyembuhan dengan obat-obatan, dokter spesialis akan melakukan pemeriksaan terlebih dahulu selanjutnya akan diberikan terapi sesuai dengan keluhan pasien.

Semoga penjelasan diatas dapat bermanfaat bagi anda yang memiliki gangguan disfungsi  ereksi, serta pengetahuan bagi masyarakat umumnya. Tidak perlu khawatir untuk melakukan pemeriksaan seputar gangguan disfungsi ereksi. Klinik utama gracia  mlayani pemeriksaan dan konsultsi seputar penyakit disfungsi ereksi ini.

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan