• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis 081336361555

Dibutuhkan Pengobatan Sipilis Pada Wanita, Segera!

Dibutuhkan Pengobatan Sipilis Pada Wanita, Segera!
Nilai Rata-rata: 7.6 / 10 (5 orang penilai )



Pengobatan sipilis pada wanita saat ini memang akan lebih dikhususkan secara lebih intensif, mengingat penyakit sipilis yang terjadi pada seorang wanita juga bisa menular atau berpindah melalui jalan lahir. Hal tersebut akan memiliki risiko lebih tinggi dan bahkan bisa mengancam jiwa seorang wanita yang memiliki diagnosis penyakit sipilis.

Sipilis menjadi bagian dari penyakit menular seksual yang cukup berbahaya akibat adanya infeksi bakteri Treponema Pallidum. Bakteri mikroskopik ini juga disebut dengan spirochete yang memiliki bentuk spiral dan menjadi strain atau organisme cacing. Dan inilah yang menjadikan pengobatan sipilis pada wanita atau pria akan lebih bersifat intensif hingga jangka panjang.

Gejala Menonjol Penyakit Sipilis Pada Wanita

Meski secara umum gejala sipilis pada wanita juga hampir sama dengan sipilis yang menginfeksi pada pria, namun biasanya seorang wanita akan memiliki gejala yang terlihat berbeda dan mungkin hanya akan terlihat atau dialami oleh seorang wanita. Anda mungkin akan mengalami beberapa gejala penyakit sipilis misalnya seperti:

o Luka atau chancre

Pada tahap sipilis awal Anda bisa memiliki sebuah luka dengan ciri yang khas yaitu berbentuk bulat, jika disentuh akan terasa keras, dan tidak menimbulkan rasa sakit atau nyeri sama sekali. Biasanya luka ini akan muncul pada area sekitar alat kelamin dan biasanya akan menunjukan sebuah perubahan dan menjadi lebih baik meskipun Anda tidak memperoleh sebuah pengobatan.

o Ruam atau bentol kemerahan pada tubuh

Setelah infeksi awal sembuh dengan sendirinya, disinilah Anda akan mendapatkan tahap selanjutnya. Tahap sipilis sekunder atau ke II adalah tahap penyakit sistemik, yang berarti ini akan melibatkan berbagai sistem organ tubuh Anda. Karena bakteri sipilis dalam tahap ini sudah mulai berjalan untuk menyerang sistem organ tubuh Anda secara keseluruhan.

o Penurunan terhadap kemampuan otak, otot atau sendi

Sifilis yang masuk dalam tahap akhir berarti dia sudah masuk dalam tahap merusak, dan biasanya kondisi init entu akan mulai mempengaruhi sistem saraf pusat (otak) Anda. Selain itu Anda jugakan mudah mengalami beberapa masalah pada sistem saraf, otot, atau sendi. Hilangnya indera penglihatan atau pendengaran, meningitis (radang selaput otak), masalah pada sumsum tulang belakang, kelumpuhan, dan demensia adalah beberapa diantaranya.

Diagnosa Dan Metode Pengobatan Sipilis Pada Wanita

Sebelum dilakukannya pengobatan pada sipilis wanita, dokter Anda akan lebih menyarankan untuk dilakukannya sebuah pemeriksaan seperti uji atau tes medis untuk mendapatkan diagnosa secara pasti dari keluhan yang Anda alami. Apa saja yang mungkin akan disarankan oleh dokter Anda dalam menentukan diagnosanya?

o VDRL (venereal disease research laboratory)

Adalah tes khusus yang ditujukan untuk mendiagnosis adanya bakteri penyebab penyakit sipilis didalam tubuh Anda.

o TPHA (treponema pallidum hemagglutination assay)

Tes atau uji ini juga bisa dapat  dijadikan penentu atau mendeteksi adanya bakteri penyebab sipilis dengan mengambil sampel darah.

o Rapid Plasminogen Reagent (RPR)

RPR juga termasuk tes yang mendeteksi adanya bakteri tersebut secara khusus untuk diagnosis penyakit sipilis Anda.

Untuk dapat melakukan tes atau uji seperti diatas biasanya Anda akan diminta untuk memberikan sampel darah, cairan, bagian dari luka yang terinfeksi ataupun bagian-bagian lain yang menurut dokter mungkin akan berguna dalam pemeriksaan mikroskopik atau laboratorium tersebut. Anda mungkin akan disarankan untuk melakukan beberapa tes dan pengujian lain jika dibutuhkan dan hal ini juga akan lebih disesuaikan dengan kondisi Anda.

Baca Juga: Mengenali Tanda-tanda Terkena Sipilis Pada Pria Dan Wanita

chat

Mengapa Pengobatan Sipilis Pada Wanita Dibutuhkan?

Sebuah penyakit tidak akan bisa hilang dengan sendirinya tanpa adanya pengobatan atau tindakan yang dilakukan, dan begitu pula dengan anti bodi tubuh Anda pun tidak dapat melawan sebuah infeksi jika jumlahnya lebih banyak atau jenisnya yang lebih berbahaya. Pengobatan sipilis pada wanita memang akan lebih dikhususkan dan juga harus Anda prioritaskan hingga tuntas jika Anda seorang wanita yang memiliki diagnosis penyakit tersebut.

Pilihan pengobatan sipilis pada wanita bisa bervariasi karena tergantung dengan tahapan dan juga kondisi klinis dari dalam tubuh Anda. Sehingga sebuah pengobatan sipilis pada wanita memang akan sangat dibutuhkan atau penting untuk dilakukan, jika hal tersebut dilupakan atau ditunda maka seorang wanita bisa memiliki kondisi sipilis kongenital.

Sipilis kongenital adalah infeksi dari penyakit sipilis yang berasal dari seorang ibu yang menularkan bakteri penyebab penyakit sipilis kepada bayinya yang belum lahir atau selama kehamilan berlangsung.

Kondisi ini akan berbahaya karena dapat menimbulkan sebuah komplikasi rumit bagi keduanya, diantaranya mungkin akan seperti:

o Cacat lahir seperti keterbelakangan mental

o Tingginya kemungkinan keguguran

o Bayi lahir mati atau mati beberapa saat setelah dilahirkan

o Kelahiran prematur atau kelahiran awal

o Bayi dengan luka atau masalah kesehatan kronis seperti pada kulit, hati, atau organ lainnya

Segera Tangani Penyakit Sipilis Anda Dengan Tepat

Pengobatan berguna untuk menghentikan tahapan penyakit sipilis berjalan dan berubah menjadi lebih parah, meminimalisir adanya kerusakan atau masalah yang bersifat permanen pada kondisi kesehatan Anda, serta mencegah adanya penularan infeksi sipilis pada pasangan atau anggota keluarga Anda. Dan hal ini memang harus menjadi perhatian khusus untuk Anda agar pengobatan sipilis pada wanita dapat dilakukan dengan tepat.

Jika Anda menderita ataupun didiagnosis dengan penyakit sipilis maka Anda juga harus memperhatikan beberapa hal penting seperti:

o Selalu selesaikan semua perawatan dan pengonbatan sesuai petunjuk dokter Anda

o Jangan berhubungan seksual hingga menyelesaikan pengobatan atau dinyatakan sembuh oleh dokter

o Tidak melakukan kontak dengan seseorang yang menderita sipilis baik secara langsung maupun tidak langsung

o Selalu menjaga kondisi kesehatan dan tubuh agar sistem daya tahan tubuh Anda selalu dalam kondisi baik

o Beri tahu pasangan seksual Anda mengenai kondisinya dan sarankan juga untuk melakukan pengecekan guna mencegah infeksi berulang atau timbal balik

o Lakukan skrining secara berkala guna memastikan kondisi Anda secara pasti

Pengobatan sipilis pada wanita juga bisa Anda lakukan di Klinik Utama Gracia, karena klinik kami menjadi salah satu klinik yang khusus untuk menangani setiap keluhan pada area organ kelamin Anda dan tidak terkecuali dengan berbagai penyakit menular seksual (PMS). Dengan metode pemeriksaan yang lebih privasi Anda akan ditangani secara khusus dengan dokter kami.

Dan segera lakukan pengobatan sipilis pada wanita maupun pria di klinik kami. Untuk informasi atau pertanyaan konsultasi Anda, hubungi kami melalui nomor 081336361555 . Kesembuhan Anda adalah bagian dari prioritas kami.

Baca Juga: Disini Cara Menyembuhkan Penyakit Sipilis Hingga Tuntas

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan