• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis 081336361555

Daftar Komplikasi Kesehatan Akibat Penyakit Sipilis!

Daftar Komplikasi Kesehatan Akibat Penyakit Sipilis!
Nilai Rata-rata: 7.5 / 10 (4 orang penilai )



Apa yang menjadi akibat penyakit sipilis biasanya adalah kondisi yang berkaitan juga dengan tingkat kondisi kesehatan pada sistem organ reproduksi dari orang tersebut. Yang mana ini tentu akan mempengaruhi secara keseluruhan pada sistem tubuh penderitanya dalam jangka panjang. Penyebaran infeksi bakteri treponema paliidum akibat penyakit sipilis juga biasanya disebabkan adanya beberapa faktor yang terjadi secara langsung atau tidak langsung, sehingga Anda juga harus lebih mewaspadai adanya risiko Infeksi tersebut.

Faktor Penyebab Infeksi Dan Akibatnya

o Terlibat dalam hubungan seksual tidak aman

o Berhubungan seksual dengan banyak pasangan

o Adalah pria yang berhubungan seksual dengan pria

o Terinfeksi HIV, virus penyebab AIDS

Tindakan atau riwayat seksual Anda memang sangat berpengaruh penting pada risiko sebuah infeksi dari penyakit. Tidak jarang jika Anda mungkin juga mungkin mendapatkan masalah kesehatan serius akibat penyakit sipilis ditubuh Anda. Pastikan Anda tidak memiliki kontak seksual berisiko untuk menghindari adanya infeksi sipilis secara langsung, serta hindari beberapa aktifitas yang rawan akan adanya infeksi menular bahkan ketika Anda tidak melakukan penetrasi seksual.

Baca Juga:  4 Fase Dalam Tanda Tanda Penyakit Sipilis

chat

Komplikasi Kesehatan Akibat Penyakit Sipilis

Tanpa perawatan, sipilis dapat menyebabkan kerusakan di seluruh tubuh Anda. Sipilis juga meningkatkan risiko infeksi HIV dan bagi wanita, dapat menyebabkan masalah selama kehamilan. Perawatan dapat membantu mencegah kerusakan di masa depan tetapi tidak dapat memperbaiki atau membalikkan kerusakan yang sudah terjadi. dan berikut adalah beberapa komplikasi atau risiko kesehatan yang dapat berkembang pada penderita sipilis:

1. Benjolan kecil atau tumor

Disebut gumma, benjolan ini dapat berkembang pada kulit, tulang, hati atau organ lain pada tahap akhir sipilis. Gumma biasanya dapat ditangani dengan baik setelah Anda mendapatkan perawatan.

2. Masalah neurologis

Sipilis dapat menyebabkan sejumlah masalah dengan sistem saraf Anda atau stroke, meningitis, demensia, gangguan fungsi seksual pada pria (impotensi), hilangnya kepekaan terhadap suhu dan rasa sakit, gangguan pendengaran dan penglihatan, inkontinensia kandung kemih, dll.

3. Masalah kardiovaskular

Masalah kardiovaskular akan lebih mempengaruhi sistem pembuluh darah dan juga jantung sebagai pengendalinya. Ini mungkin termasuk penonjolan (aneurisma) dan radang aorta arteri utama tubuh Anda dan pembuluh darah lainnya. Sipilis juga dapat merusak katup jantung.

4. Infeksi HIV

Orang dewasa dengan sipilis yang ditularkan secara seksual atau luka kelamin (chancre) lainnya diperkirakan memiliki dua hingga lima kali lipat peningkatan risiko tertular HIV. Luka sipilis dapat berdarah dengan mudah, menyediakan media atau cara mudah bagi HIV untuk memasuki aliran darah Anda selama aktivitas seksual.

5. Komplikasi kehamilan dan persalinan

Jika Anda hamil, Anda bisa menularkan sipilis ke bayi yang belum lahir. Sipilis bawaan atau sipilis kongenital sangat meningkatkan risiko keguguran, lahir mati, atau kematian bayi baru lahir (dalam beberapa hari setelah kelahiran).

Tindak Lanjut Yang Anda Butuhkan

Jika Anda didiagnosa dengan infeksi bakteri treponema pallidum sebagai akibat penyakit sipilis maka ini adalah daftar tindak lanjut yang Anda butuhkan:

o Lakukan tes darah secara berkala dan pemeriksaan untuk memastikan tubuh Anda merespon dengan baik pengobatan yang diberikan oleh dokter

o Hindari kontak seksual sampai perawatan selesai dan tes darah menunjukkan infeksi telah bersih atau dinyatakan sudah sembuh

o Beritahu pasangan seksual Anda sehingga mereka dapat diuji dan mendapatkan perawatan jika perlu

o Lakukan uji atau tes untuk infeksi HIV

Dapatkan setiap langkah perawatan atau pengobatan Anda di Klinik Utama Gracia, klinik khusus kesehatan genital yang siap memberikan penanganan terbaik bagi Anda yang memiliki keluhan genital. Klik link konsultasi yang tersedia untuk chat online dengan dokter kami disini! Sistem reservasi juga akan memberikan kemudahan dan prioritas lebih bagi Anda.

Teledokter juga tersedia secara gratis untuk setiap pertanyaan dan informasi kesehatan yang Anda butuhkan, telepon di 081336361555 dengan dokter dan tenaga berkompeten kami!

Baca Juga: Menghentikan Gejala Penyakit Sipilis

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan