• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis 081336361555

Ciri Ejakulasi Dini Pada Wanita Dan Faktor Penandannya!

Ciri Ejakulasi Dini Pada Wanita Dan Faktor Penandannya!
Nilai Rata-rata: 7.5 / 10 (4 orang penilai )



Ejakulasi dini pada pria mungkin Anda lebih sering mendengarnya, namun bagaimana jika ciri ejakulasi dini pada wanita? Kondisi ini terjadi dimana seorang wanita akan mengalami orgasme yang terlalu dini sehingga mengurangi kenikmatan atau pencapaian seksual yang sesuai dengan keinginannya. Kondisi ini akan lebih sering disebut dengan prematur orgasme untuk seorang wanita.

Penyebab Ciri Ejakulasi Dini Pada Wanita

Apa yang menyebabkan ciri ejakulasi dini pada wanita dapat terjadi? berikut adalah beberapa kemungkinan yang dapat menjadi penyebabnya:

o Masalah secara psikologis

o Masalah secara biologis atau fisik

Dalam beberapa kondisi seseorang mungkin akan jauh lebih didukung dengan adanya kemungkinan kombinasi antara kedua penyebab tersebut. Dan jika kondisi tersebut terjadi pada Anda maka artinya kondisi keluhan disfungsi seksual tersebut mungkin akan jauh lebih sulit untuk disembuhkan atau ditangani dan membutuhkan proses pengobatan yang lebih intensif.

Baca Juga: Tips Tahan Lama Agar Terhindar Dari Ejakulasi Dini

chat

Faktor Terjadinya Proses Ciri Ejakulasi Dini Pada Wanita

Ada 4 faktor yang menjadikan seorang wanita mendapatkan ejakulasi atau tanda proses pencapaian klimaks dalam melakukan hubungan seksual, diantaranya adalah:

1. Kegembiraan

Ketika seorang wanita dirangsang secara seksual baik fisik maupun psikis, secara tidak langsung sistem saraf pusat akan mengirimkan rasa kegembiraan dan kesenangan. Sehingga tidak jarang detak jangtung dan pernapasan akan bertambah cepat selain itu tekanan darah Anda juga akan meningkat dan kondisi ini menjadi bagian dari proses terjadinya orgasme  atau  ciri ejakulasi dini pada wanita.

2. Reaksi Tubuh Yang Muncul

Saat aliran darah sudah mencapai batasnya, ada beberapa bagian tubuh juga yang akan memperlihatkan reaksinya misalnya pada area vagina dan puting payudara. Dimana reaksi tubuh ditandai dengan peningkatan ukuran dari biasanya, selain itu juga adanya kondisi tegang atau mengerasnya area payudara.

3. Pencapaian klimaks

Otot-otot yang ada disekitar organ kelamin dimana termasuk seperti rahim dan lubang vagina yang mengalami kontraksi secara berulang inilah menjadikannya reaksi orgasme atau ejakulasi saat seorang wanita melakukan kontak seksual. namun berbeda halnya dengan pria, seorang wanita dapat mengalami orgasme berulang ketika mereka mendapatkan stimulasi lanjutan.

4. Masa Pemulihan

Tubuh Anda secara berangsur-angsur akan lebih membaik dengan sendirinya atau kembali dalam keadaan semula, dan tubuh Anda akan secara otomatis mengalami pengurangan pembengkakan dan perlambatan denyut nadi serta teraturnya kembali sistems pernapasan Anda. Setiap wanita mungkin akan membutuhkan masa pemulihan yang berbeda antara satu sama lain sesuai dengan refleks dari tubuhnya.

Pengaruhnya Pada Kesehatan Seksual Wanita

Sebuah keluhan yang muncul pada sistem tubuh tentu akan menghasilkan kondisi yang mempengaruhi sistem tubuh Anda baik secara langsung maupun tidak. Dan kondisi ini tentu akan menghasilkan keluhan lain yang cukup rumit jika keluhannya terus dibiarkan dalam jangka panjang. Kondisi seperti ciri ejakulasi dini pada wanita bisa berakibat fatal secara psikologis seperti rasa takut berlebihan yang meninggalkan trauma seksual, kesulitan dalam mendapatkan keturunan, menurunnya kemampuan sistem organ reproduksi bagian dalam, dan lainnya.

Konsultasikan Segera Di Klinik Utama Gracia

Tergantung dari apa yang menjadi penyebab, jenis pengobatan yang dilakukan tentu akan lebih berbasis pada obat-obatan dan psikoterapi. Sehingga Anda harus mendapatkan pilihan pengobatan dan perawatan yang lebih sesuai dan tepat dengan melakukan konsultasi atau pemeriksaan terlebih dahulu sebagai langkah awal. Lakukan di Klinik Utama Gracia untuk pengobatan disfungsi seksual Anda! Karena Anda akan mendapatkan prioritas kesehatan terbaik.

Kontak layanan konsultasi kami di 081336361555 untuk informasi lebih lanjut atau Anda juga bisa chatdokter kami melalui layanan dibawah ini.

Baca Juga: Perbedaan Pengertian Ejakulasi Dini Dan Impotensi

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan