• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis telephone

Ciri Ciri Penyakit Kelamin Pada Wanita

Ciri Ciri Penyakit Kelamin Pada Wanita
Nilai Rata-rata: 8.3 / 10 (4 orang penilai )

Penyakit Kelamin Pada Wanita

 

ciri ciri penyakit kelamin 

Bagaimana Anda memahami penyakit kelamin pada wanita? dikhususkan wanita sangat sensitive dengan bagian kelamin, banyak macam dan juga ciri-ciri penyakit kelamin pada wanita. Dokter spesialis klinik utama gracia, menjelaskan bahwa wanita yang memilki ciri penyakit kelamin yang tidak diobati secara cepat dan tepat akan terjadi komplikasi.

Ciri Ciri Penyakit Kelamin

Berikut adalah ciri-ciri penyakit kelamin pada wanita :

  1. Terjadi gatal pada daerah vagina dan dubur
  2. Muncul lecet dan iritasi pada area vagina atau pada vagina itu sendiri
  3. Muncul kutil disekitar vagina, bahakan di vagina tersebut
  4. Akan terasa terbakar pada saat buang air kecil
  5.  Akan terasa nyeri pada paha,perut, selangkangan, sampai ke pinggang
  6. Pada saat melakukan hubungan seksual akan merasa sakit
  7. Terjadi perdarahan pada vagina selama periode setiap bulannya, tetapi bukan menstruasi

 

ciri ciri penyakit kelamin pada wanita

 

Penyakit kelamin pada wanita, terdiri dari berbagai macam dan ciri-ciri yang berbeda. ciri-ciri di atas merupakan ciri-ciri penyakit kelamin yang umum yang terjadi pada wanita yang mengalami penyakit kelamin. Adapun beberapa contoh penyakit kelamin serta ciri-ciri penyakit kelamin tersebut, berikut penjelasannya :

  • Chlamydia

Chlamydia atau sering disebut dengan klamida, penyakit kelamin secara umum yang disebabkan oleh bakteri. Bakteri ditularkan melalui vagina, seks oral atau anal yang terjangkit dari pasangan yang terinfeksi. Ciri- ciri penyakit klamidia ini adalah demam, skait perut, serta mengeluarkan cairan dari vagina. Penyakit ini jika tidak disembuhkan akan mengakibatkan radang panggul dan akan merusak organ reprooduksi wanita mengalami kerusakan atau komplikasi penyakit kelamin lainnya

  • Gonore

Penyakit yang satu ini adalah penyakit yang disebabkan oleh bakteri Neisseria gonore. bakteri ini dapat berkembang dengan cepat, di daerah yang lembab pada saluran reproduksi. Wanita sangat sensitive jika daerah vagina lembab atau basah. Ciri penyakit kelamin ini yaitu pada saat buang air kecil wanita yang mengalami ini akan merasakan kesakitan dan sulit untuk buang air keci. Komplikasi yang terjadi, jika seorang wanita mengalami penyakit gonore maka terjadi penyakit radang panggul, kehamilan ektopik, infertilitas dan masih banyak lainnya. Perempuan yang mengalami penyakit gonore sangat rentan dengan virus HpV

  • HIV/AIDS

penyakit ini sudah sangat umum dikenal masyarakat. Sama hal nya dengan ciri penyakit kelamin lainnya. Penyakit ini disebabkan oleh virus yang dapat menghancurkan system kekebalan tubuh Anda, yang mampu melawan sel-sel darah yang melawan infeksi. Ciri-ciri penyakit kelamin ini adalah terorganisir oleh system kekebalan tubuh.

Jenis penyakit kelamin di atas, hanya sebagian dari yang di alami wanita. Masih sangat banyak penyakit kelamin lainnya. Silahkan Anda, berkonsultasi secara gratis dengan tim medis Klinik Utama Gracia, kami akan membantu Anda untuk memberikan informasi tentang ciri-ciri penyakit kelamin wanita.

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan