• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis telephone

Ciri Ciri Gonore Yang Mudah Dikenali Pada Pria Dan Wanita

Ciri Ciri Gonore Yang Mudah Dikenali Pada Pria Dan Wanita
Nilai Rata-rata: 8.0 / 10 (3 orang penilai )



Tahukah Anda, sebenarnya ciri ciri gonore sangat mudah dikenali pada pria dan wanita. Namun, banyak penderita yang tidak menyadari bahwa mereka memiliki ciri ciri penyakit ini dan secara tidak sadar mereka dapat menularkan infeksi kepada pasangan ketika berhubungan seksual.

Hal ini biasanya sering terjadi, karena masih banyak pria dan wanita yang tidak mengetahui bahwa penyakit kelamin memiliki berbagai macam tanda dan gejala. Meskipun, beberapa jenis penyakit kelamin akan muncul tanpa menunjukkan gejala apapun.

Gonore adalah penyakit menular seksual yang dikenal juga dengan sebutan penyakit kencing nanah. Penyakit ini disebabkan oleh infeksi bakteri neisseria gonorrhoeae yang dapat menular melalui hubungan seksual pada pria dan wanita.

Penyakit gonore dapat disembuhkan apabila mendapatkan pengobatan sedini mungkin. Karena, jika terus menerus dibiarkan, gonore akan menimbulkan komplikasi yang berbahaya untuk kesehatan orang yang menderita penyakit ini dan tidak sedikit menyebabkan kematian.

Itulah, perlu untuk mengetahui setiap ciri ciri gonore pada pria dan wanita. Mengenal ciri ciri gonore menjadi salah satu cara yang dapat digunakan untuk mencegah penyakit ini agar tidak menyebabkan komplikasi yang mematikan.

Lalu, Apa Saja Ciri Ciri Gonore Pada Pria Dan Wanita?

Sebenarnya, gonore merupakan jenis penyakit menular seksual yang sangat mudah dikenali setiap ciri cirinya. Meskipun, ada beberapa penderita yang tidak memiliki tanda dan gejala yang dapat dikenali bahwa sedang terinfeksi penyakit gonore.

Infeksi bakteri yang menjadi penyebab utama penyakit gonore akan menyebabkan perubahan cairan pada kelamin penderitanya. Seseorang yang menderita penyakit gonore akan ditandai dengan keluarnya cairan yang tidak normal keluar dari kelamin.

Cairan ini akan berwarna kuning kehijauan menyerupai seperti cairan nanah. Inilah mengapa gonore disebut juga dengan penyakit kencing nanah.  Keluarnya cairan yang tidak normal menjadi ciri ciri gonore yang sangat mudah dikenali.
 

chat

Ada beberapa ciri ciri lain yang harus diwaspadai dan mungkin sedang Anda derita, di antaranya:

• Keluar cairan abnormal dari area kelamin
• Cairan berbau busuk
• Meningkatnya jumlah cairan pada area kelamin
• Terasa gatal dan nyeri pada area kelamin
• Bengkak dan sakit ketika berhubungan seks

Jika Anda memiliki ciri ciri seperti di atas, sebaiknya segera lakukan pemeriksaan dengan dokter. Mungkin, beberapa pria dan wanita yang menderita penyakit gonore memiliki gejala yang berbeda-beda. Berikut ini gejala gonore pada pria dan wanita di antaranya:

Tanda Dan Gejala Gonore Pada Pria

• Keluar cairan seperti nanah dari Mr P
• Nyeri dan sakit saat buang air kecil
• Mengalami sensasi seperti panas terbakar saat buang air kecil
• Gatal dan nyeri pada area dubur
• Bengkak dan merah pada area sekitar Mr P, buah zakar, dan dubur
• Terasa sakit saat mastrubasi

Tanda Dan Gejala Gonore Pada Wanita

Keputihan yang tidak normal. Wanita akan mengalami peningkatan cairan keputihan dan perubahan pada warna cairan menjadi kuning kehijauan seperti nanah, serta cairan berbau busuk

• Nyeri ketika buang air kecil
• Sakit pada perut bagian bawah
• Pendarahan diluar masa menstruasi
• Sakit ketika berhubungan seksual
• Sakit pada bagian panggul
• Bengkak, nyeri, dan terasa gatal pada area kewanitaan

Biasanya, pria dan wanita akan mengalami gejala setelah 7 hingga 30 hari bakteri menginfeksi tubuh. Ada beberapa perbedaan gejala yang terjadi pada pria dan wanita. Tetapi, ciri ciri gonore sangat mudah dikenali melalui perubahan cairan pada kelamin.

Apa yang Menyebabkan Saya Terinfeksi Penyakit Gonore?

Banyak penderita yang tidak menyadari, bahwa sebenarnya mereka memiliki faktor yang dapat meningkatkan risiko infeksi. Biasanya, pria dan wanita yang sudah aktif berhubungan seks sangat rentan untuk terinfeksi penyakit kelamin menular.

Berikut ini beberapa faktor yang dapat meningkatkan Anda terinfeksi gonore, di antaranya:

• Aktif berhubungan seks sejak usia remaja
• Berhubungan seks dengan pasangan yang memiliki infeksi menular seksual
• Sering berganti-ganti pasangan seks
• Berhubungan seks tanpa pengaman (kondom)

Hubungan seks bebas menjadi faktor utama yang dapat menularkan infeksi. Mungkin, Anda merupakan salah satu orang yang sering melakukan hubungan seks bebas, sehingga Anda tidak menyadari bahwa terinfeksi dari salah satu pasangan seks yang memiliki infeksi gonore.

Mencegah Dan Mengobati Penyakit Gonore Dengan Tepat

Pencegahan terhadap penyakit menular seksual sangat penting dilakukan. Bagi Anda yang tidak ingin terinfeksi penyakit kelamin gonore, hal yang harus Anda lakukan adalah dengan menjaga aktivitas seksual. Hindari aktivitas seks bebas yang bisa menyebabkan penularan infeksi dengan mudah.

Tidak hanya itu, mengenal setiap ciri ciri gonore bisa menjadi salah satu bentuk pencegahan dini yang dapat Anda lakukan untuk mencegah komplikasi.

Untuk mengobati penyakit gonore sebaiknya Anda segera menghubungi Klinik Utama Gracia. Tindakan pengobatan penyakit gonore penting dilakukan dan harus mendapatkan penanganan yang tepat dari dokter spesialis penyakit kelamin.

Sebaiknya, Anda tidak melakukan pengobatan dengan cara yang salah, seperti mengobati penyakit gonore hanya dengan mengkonsumsi obat-obatan tanpa resep dokter. Karena, obat memiliki efek samping yang berbeda pada setiap orang dan bisa mengakibatkan kondisi yang lebih berbahaya.

Nah, Jika Anda memiliki ciri ciri gonore dan membutuhkan pengobatan untuk penyakit ini. Segera lakukan pemeriksaan dengan Klinik Utama Gracia. Anda bisa melakukan konsultasi dengan tim medis kami melalui layanan KONSULTASI ONLINE di bawah ini.

Baca Juga : Cara Pengobatan Dan Obat Gonore Yang Tepat

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan