• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis 081336361555

Cermati! Dampak Kutil Kelamin Pada Wanita Jika Terlambat

Cermati! Dampak Kutil Kelamin Pada Wanita Jika Terlambat
Nilai Rata-rata: 10.0 / 10 (2 orang penilai )



Sebuah dampak dari keluhan tidak akan secara langsung dirasakan, begitu pula dengan dampak kutil kelamin pada wanita. Anda mungkin bisa mengembangkan kondisi yang jauh lebih buruk atau mungkin juga bisa terhindar dan dinyatakan sembuh bergantung pada kondisi tubuh secara keseluruhan. Seorang wanita yang mangalami infeksi kutil kelamin tentu akan berkesempatan juga untuk mendapatkan masalah kesehatan lain yang juga akan jauh lebih rumit atau sulit ditangani.

Kutil Kelamin Wanita Adalah

Kutil kelamin atau genital warts adalah salah satu jenis penyakit menular seksual (PMS) yang cukup rumit ketika menginfeksi seorang wanita. Yang mana seorang wanita akan cenderung untuk mengembangkan kondisi seperti kanker serviks atau kanker vulva pada area organ reproduksinya. Sebuah dampak atau akibat infeksi HPV untuk wanita juga bisa bersifat fatal hingga akhirnya mengancam nyawa ketika terlambat untuk diatasi. Cari perawatan dan pengobatan untuk Anda dengan metode atau cara medis guna menghindari dampak kutil kelamin pada wanita yang lebih kompleks.

Baca Juga: Apakah Kutil Kelamin Tanda Kanker Serviks Untuk Wanita?

chat

Gejala Kutil Kelamin Untuk Wanita

Gejala kutil kelamin memang tidak akan menimbulkan rasa sakit, namun Anda akan lebih merasakan kondisi-kondisi atau gejala seperti:

o Timbul bintil daging berwarna cerah atau gelap yang cukup

o muncul berbentuk seperti kembang kol atau jenger ayam

o kutil terlalu kecil atau berkembang lebih besar

Sebagian besar dampak kutil kelamin pada wanita berkesempatan lebih dan persentase yang lebih kecil didapat pria untuk mengembangkan infeksi dan juga dampaknya ketika terinfeksi oleh jenis HPV. Pada wanita, kutil kelamin paling sering terjadi pada labia atau dekat pembukaan vagina. Ini adalah kondisi yang cukup umum dirasakan oleh sebagian besar orang dengan kondisi infeksi tersebut.

Pemicu Risiko Infeksi Kutil Kelamin

Seorang wanita biasanya dijadikan media penampung atau media yang mudah untuk mendapatkan sebuah infeksi. Serta dampak kutil kelamin pada wanita umumnya bisa memberikan masalah kesehatan yang serius, beberapa wanita biasanya akan mengembangkan gejala lain yang lebih kompleks dan rumit. Sebuah infeksi dapat berkembang ketika dirinya juga mendapatkan kontak dari virus penyebab keluhan pada tubuh. Beberapa pemicu munculnya sebuah infeksi diantaranya adalah:

o Terlibat dalam kontak seksual yang berisiko

o Memiliki lebih dari satu pasangan seksual atau sering bergonta-ganti pasangan

o Riwayat infeksi menular seksual sebelumnya

o Memiliki lingkungan yang rentan terhadap narkoba atau pergaulan bebas

Setiap tindakan yang melibatkan kontak seksual baik secara langsung maupun tidak langsung tentu bisa berakibat adanya sebuah infeksi menular seksual (IMS) yang memberikan dampak kesehatan serius nantinya. Coba lakukan beberapa tindakan untuk mencegah risiko bertambah parah dengan menjauhi kontak seksual berbahaya atau tidak aman bagi Anda.

Begini Dampak Kutil Kelamin Pada Wanita

Dampak kutil kelamin pada wanita tidak hanya dirasakan saat Anda terinfeksi HPV dalam kondisi normal, namun seorang wanita juga bisa mengembangkan dampak kutil kelamin yang kompleks saat dirinya sedang hamil. Dimana seorang wanita mungkin akan merasakan masalah kesehatan serius yang tidak hanya berbahaya bagi dirinya namun juga berbahaya bagi bayi yang ada dikandungannya.

Dampak infeksinya juga bisa berlanjut pada bayi Anda dalam jangka panjang atau bahkan bersifat permanen ketika terlambat untuk ditangani atau diatasi dengan baik dan benar secara medis. Klinik Utama Gracia memberikan pelayanan kesehatan terbaik untuk Anda yang membutuhkan perawatan khusus disekitar organ reproduksi Anda maupun pasangan.

Klik link konsultasi dibawah ini atau hubungi kontak dokter kami di nomor 081336361555 untuk tahu lebih banyak tentang informasi kesehatan dan perawatan yang tepat bagi Anda.

Baca Juga: Kutil Kelamin Apakah Bisa Sembuh? Bagaimana Cara Menyembuhkannya

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan