• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis 081336361555

Cari Cara Hilangkan Bau Badan Wanita Sekarang!

Cari Cara Hilangkan Bau Badan Wanita Sekarang!
Nilai Rata-rata: 8.8 / 10 (5 orang penilai )



Wanita secara alami memiliki jumlah kelenajar keringat yang lebih banyak dibanding pria, dan bagaimana cara hilangkan bau badan wanita yang dianjurkan? Ada beberapa pilihan cara pengobatan yang dilakukan untuk menghilangkan keluhan bau badan pada seorang wanita. Selain dengan perubahan pola kebersihan pribadi Anda mungkin juga kan disarankan untuk melakukan pengobatan secara medis dibawah pengawasan dokter

Bau badan adalah kondisi alami yang bisanya disebabkan oleh produksi keringat dari kelenjar dalam tubuh Anda. Keringat akan muncul ketika Anda panas, merasa gugup, ataupun berolahraga ini merupakan kondisi yang normal dari sistem tubuh. Dimana keringat tersebut adalah cara tubuh mengatur suhu atau mendinginkan tubuh dari dalam. Namun akan berubah menjengkelkan jika kondisi tersebut terjadi secara berlebihan atau menghasilkan bau badan yang menyengat.

Bagaimana cara hilangkan bau badan wanita yang bisa dilakukan dengan efektif dan mudah? Berikut adalah beberapa anjuran yang dapat Anda praktikan, diantara adalah:

1. Jagalah Kebersihan Diri Anda

Mandi adalah cara hilangkan bau badan wanita yang paling mudah untuk dipraktikan karena mandi akan membasuh keringat dan menyingkirkan beberapa bakteri di kulit Anda. Keringat pada dasarnya tidak berbau, tetapi ketika bakteri yang hidup pada kulit Anda bercampur dengan keringat mereka berkembang biak dengan cepat dan menimbulkan bau yang menyengat. Pastikan Anda mencuci sampai bersih terutama area di mana Anda cenderung berkeringat.

Baca Juga: 3 Alternatif Cara Agar Ketiak Tidak Bau

chat

2. Gunakan Sabun Antibakteri

Mencuci bersih dengan sabun antibakteri akan membantu menghilangkan beberapa bakteri yang mudah berkembang pada lipatan-lipatan tubuh. Mengurangi pertumbuhan bakteri pada kulit berarti  dapat membantu mengurangi bau badan yang muncul. Anda mungkin harus lebih memiliki beberapa produk antibakteri untuk mengatasi kondisi ini.

3. Keringkan Tubuh Anda

Setelah mandi atau jika setelah melakukan aktifitas luar yang memicu keringat, keringkan diri Anda sepenuhnya dan pastikan area-area tertentu yang menghasilkan keringat tidak lembab. Jika kuSlit Anda kering, sulit bagi bakteri yang menyebabkan bau badan berkembang biak di atasnya. Sehingga tips cara hilangkan bau badan wanita ini juga bisa Anda pertimbangkan.

4. Gunakan Antiperspiran Atau Deodoran

Setelah Anda bersih dan kering, gunakan antiperspiran atau deodoran sebagai penghalang keringat untuk menghasilkan bau dari area ketiak Anda. Aluminium klorida adalah bahan kimia yang membantu menjaga keringat atau membatasi keringat Anda bercampur dengan bakteri. Gunakan secara teratur sebagai cara hilangkan bau badan wanita yang diakibatkan oleh produksi kertingat berlebih. Anda tidak Jika Anda pikir Anda perlu bantuan lebih lanjut, tanyakan kepada dokter Anda tentang resep antiperspiran. 

5. Gunakan Pakaian Yang Tepat

Ganti pakaian sesering mungkin saat Anda banyak berkeringat. Pakaian yang bersih dan kering membantu menjaga bau badan. Pastikan untuk mengganti kaus kaki Anda, terutama jika Anda cenderung memiliki bau kaki. Pilih dan gunakan pakaian dengan bahan yang mudah menyerap keringat seperti kain katun untuk lebih mempermudah sirkulasi udara yagn masuk.

6. Batasi Jumlah Makanan Tertentu

Apa yang Anda makan memengaruhi bau tubuh. Makanan yang cenderung membuat Anda lebih banyak berkeringat, seperti makanan pedas juga bisa menyebabkan bau badan. Selain itu aroma makanan seperti bawang bawangan bisa terbawa dalam keringat Anda. Minuman dengan kafein atau alkohol juga dapat membuat Anda lebih banyak berkeringat karena tubuh akan menjadi panas dan keringat bekerja sebagai pendingin tubuh. Yang berarti Anda juga harus mengurangi jumlah konsumsinya guna menerapkan cara hilangkan bau badan wanita dengan tepat.

7. Obat Obatan Dan Tindakan Medis

Penggunaan obat-obatan atau pengambilan tindakan medis sebagai salah satu cara hilangkan bau badan wanita akan lebih disarankan ketika Anda memang memiliki kondisi yang lebih serius atau lebih didominasi dengan adanya keluhan-keluhan lain yang mendasari adanya keluhan badan badan tersebut. Untuk mendapatkan pengobatan yang tepat Anda akan lebih disarankan agar melakukan konsultasi atau pemeriksaan terlebih dahulu.

Jika Anda pikir Anda perlu bantuan lebih lanjut, tanyakan kepada dokter atau Klinik Utama Gracia, pemeriksaan langsung atau konsultasi dapat Anda lakukan sekarang dengan chatting online atau teledokter di nomor 081336361555 . Sistem dan layanan yang mudah hadir untuk membantu Anda di klinik kami.

Baca Juga: Pilihan Cara Mengobati Bau Ketiak Secara Medis

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan