• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis 081336361555

Cara Tepat Atasi Ejakulasi Dini Berat Pada Pria

Cara Tepat Atasi Ejakulasi Dini Berat Pada Pria
Nilai Rata-rata: 9.0 / 10 (2 orang penilai )



Pria yang menderita penyakit ejakulasi dini berat akan ditandai dengan ereksi yang terlalu cepat. Meskipun hanya memikirkam sesuatu yang erotis atau menonton film porno sudah bisa langsung memicu terjadinya ejakulasi. Jika hal ini sudah terjadi, dapat mengarah pada ejakulasi tahap lanjut yang lebih berbahaya. Untuk itu penanganan tepat dengan dokter ahli dapat dilakukan sebelum penyakit mulai mengganggu kehidupan seksual Anda.

Ejakulasi dini merupakan suatu keadaan dimana seorang pria mengeluarkan air mani lebih cepat saat melakukan hubungan seksual atau tanpa berhubungan intim. Penyakit ejakulasi dini berat ini biasanya terjadi sangat cepat meskipun organ kelamin pria hanya mendapatkan stimulasi rangsangan dalam waktu singkat. Penyebabnya dapat beragam, seperti kebiasaan melakukan onani ketika masa remaja.

Apa Saja Penyebab Ejakulasi Dini Berat?

Penyebab utama ejakulasi dini dapat diakibatkan oleh gaya hidup dan pola makan yang tidak sehat, seperti banyak mengonsumsi makanan instan, merokok, sering konsumsi alkohol, dan makanan dengan kadar gula tinggi. Ejakulasi dini juga ada kaitannya dengan kebiasaan masturbasi atau kehidupan seksual yang tidak menyenangkan di masa lalu. Beberapa penyebab lain dari penyakit ejakulasi dini berat pada pria, antara lain :

• Faktor Psikologis

Faktor psikologis merupakan salah satu penyebab munculnya gejala ejakulasi dini berat pada pria. Biasanya faktor yang mempengaruhi penyakit ejakulasi ini dapat berupa stres, kecemasan berlebih jika tidak bisa memuaskan pasangan, depresi, dan trauma seksual yang dialami sejak kecil.

• Faktor Fisik

Masalah biologis, seperti memiliki riwayat penyakit tertentu juga dapat memjadi penyebab ejakulasi dini berat pada pria. Beberapa gangguan fisik yang berkaitan dengan ejakulasi dini adalah gangguan pada hormon tiroid, gangguan prostat, gangguan yang terjadi pada sistem reflek pengatur ejakulasi, dan rusaknya saraf akibat cedera atau  kecelakaan.

Beberapa Gejala Ejakulasi Dini Berat Pada Pria

Selain terlalu cepat kelamin mengeluarkan air seni, gejala lain yang timbul akibat ejakulasi dini berat pada pria adalah sering merasa tidak puas ketika berhubungan seksual. Ini merupakan gejala awal yang dirasakan ketika menderita penyakit ejakulasi dini. Rasa tidak puas kerap dirasakan pasangan setiap melakukan hubungan seksual.

Gejala lanjutan yang terjadi pada penderita ejakulasi dini berat yakni saat melakukan hubungan intim, ejakulasi selalu terjadi kurang dari satu menit setelah penetrasi dilakukan. Ketidakmampuan menahan ejakulasi dapat menimbulkan beberapa kondisi, seperti frustasi, cemas berlebih, dan menghindari untuk melakukan hubungan intim.

Baca Juga : Tips Tahan Lama Agar Terhindar Dari Ejakulasi Dini

chat

Diagnosis Pada Ejakulasi Dini Berat

Diagnosis yang biasa dilakukan dokter adalah mencari tahu penyebab ejakulasi dini. Dokter akan melakukan pemeriksaan pada riwayat kesehatan pasien terutama kondisi psikologis yang sedang dirasakan. Pemeriksaan ini akan membuat dokter mengetahui faktor pemicu jika pasien memiliki riwayat penyakit depresi, cemas, atau memiliki pengalaman traumatis. Selain itu, ejakulasi dini juga bisa disebabkan karena komplikasi suatu penyakit. Untuk itu, pemeriksaan lanjutan harus dilakukan, seperti :

• Tes urin, dilakukan jika ejakulasi dini disebabkan oleh infeksi dalam  tubuh.
• Tes darah, dilakukan guna mengetahui kadar hormon testosteron pada penderita.

Penanganan Tepat Atasi Ejakulasi Dini Berat

Ejakulasi dini dapat diatasi dengan penanganan secara mandiri atau berdasarkan saran dokter. Penanganan mandiri dapat dilakukan adalah dengan melakukan beberapa teknik relaksasi untuk mengalihkan perhatian ketika berhubungan seksual. Teknik yang dapat dilakukan, yaitu latihan pernapasan dan mengontrol emosi. Selain itu, Anda juga bisa melakukan latihan kegel guna menguatkan otot di sekitar organ kelamin.

Cara terbaik lainnya yang bisa digunakan untuk menangani masalah ejakulasi dini adalah melakukan konsultasi dan perawatan dengan dokter ahli. Biasanya dokter akan memberikan obat-obatan antibiotik, seperti obat antidepresan guna meredakan gejala akibat ejakulasi dini. Obat ini memiliki efek samping, yaitu sering berkeringat, mual atau muntah, diare, dan mudah merasa lelah. Meski begitu, setelah 2 minggu penderita akan merasakan kondisi tubuh yang mulai membaik.

Segera Konsultasikan Diri Anda dengan Klinik Utama Gracia

Cara terbaik untuk mengatasi masalah ejakulasi dini berat pada pria adalah berkonsultasi dengan dokter Kami di Klinik Utama Gracia. Klinik Utama Gracia merupakan salah satu klinik terbaik yang ada di Jakarta. Klinik kesehatan khusus penyakit kelamin ini sudah terpercaya karena menggunakan peralatan medis yang canggih dan modern untuk menangani segala penyakit mengenai Ginekologi, Andrologi, dan Penyakit Kelamin.

Anda bisa langsung menghubungi hotline Kami di nomor 081336361555 dan melakukan perawatan lebih spesifik dengan Klinik Utama Gracia. Membiarkan penyakit terus menerus di dalam tubuh hanya akan membuat keadaan Anda semakin memburuk. Maka dari itu, segera hubungi atau konsultasikan ke Klinik Utama Gracia untuk penanganan lebih lanjut dengan cara klik gambar dibawah ini.

Baca Juga : Apa Ejakulasi Dini Berbahaya? Ini Penjelasannya

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan