• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis 081336361555

Cara Penting Untuk Pengobatan Herpes Kelamin

Cara Penting Untuk Pengobatan Herpes Kelamin
Nilai Rata-rata: 8.5 / 10 (2 orang penilai )



Saat ini, jumlah penderita herpes kelamin semakin meningkat. Namun, masih banyak dari mereka yang melakukan kesalahan dalam pengobatan herpes kelamin yang mereka derita. Hal ini sering disebabkan akibat kurangnya pengetahuan dan informasi mengenai penyakit ini. Berikut ini, kami akan memberikan informasinya untuk Anda.

Herpes kelamin adalah salah satu jenis penyakit menular seksual yang disebabkan oleh virus. Penyakit ini dapat menyerang pria maupun wanita dari segala usia dan ketahuilah bahwa, penyakit herpes kelamin sangat mudah menular melalui aktivitas seks yang dilakukan dengan penderita penyakit ini.

Banyak penderita penyakit herpes kelamin tidak mengalami dan tidak merasakan gejala apapun dari penyakit ini. Biasanya, infeksi ini akan bersifat tenang atau tanpa gejala apapun, sehingga banyak dari mereka yang menderita penyakit ini mengalami komplikasi.

Virus Penyebab Herpes Kelamin Dan Penularannya

Herpes simpleks virus (HSV) merupakan jenis virus yang menjadi penyebab utama infeksi herpes kelamin. Virus ini memiliki dua jenis, yaitu HSV-1 dan HSV-2 dan kedua jenis virus ini bisa menjadi penyebab utama penyakit herpes kelamin. Meskipun, HSV-2 lebih sering ditemukan sebagai penyebab utama penyakit ini.

Anda akan sangat mudah untuk terinfeksi penyakit ini, jika Anda melakukan hubungan seks dengan pasangan yang menderita herpes kelamin. Beberapa dari penderita penyakit ini terinfeksi, karena memiliki aktivitas seks yang tidak aman.

Memiliki pasangan seksual lebih dari satu dan kerap berganti-ganti pasangan saat berhubungan seks sangat mempermudah penularan virus. Bagi Anda yang memiliki aktivitas seks seperti ini, maka Anda memiliki risiko yang sangat tinggi untuk terinfeksi penyakit ini dan menularkannya kepada pasangan Anda selanjutnya.

Fakta Yang Harus Anda Ketahui Tentang Herpes Kelamin

Berikut ini beberapa fakta tentang penyakit herpes kelamin yang jarang diketahui dan sering diabaikan, diantaranya:

- Sulit Mengetahui Gejala

Penyakit herpes kelamin hampir tidak memiliki gejala apapun di awal terinfeksi. Sehingga, kondisi seperti ini banyak mengakibatkan penderitanya tidak menyadari bahwa mereka sedang menderita penyakit berbahaya.

Beberapa gejala yang mungkin ditimbulkan dari penyakit ini akan berupa gejala yang sangat ringan. Biasanya, penderita herpes kelamin hanya mengalami gatal dan beberapa luka kulit yang melepuh. Hal ini sering di abaikan oleh penderitanya, karena beranggapan ini kondisi yang normal.

- Virus Akan Menetap Di Tubuh

Virus HSV yang menjadi penyebab utama penyakit ini akan terus berkembang dan menetap di dalam tubuh penderitanya. Beberapa pakar kesehatan mengatakan bahwa setiap penyakit yang disebabkan oleh virus, maka virus ini akan terus menetap di dalam tubuh dan dapat aktif dalam waktu yang tidak dapat ditentukan.

Kondisi sepeti ini sangat membutuhkan pengobatan herpes kelamin, namun meskipun dilakukan pengobatan. Penyakit herpes kelamin yang diderita tidak dapat sembuh secara total akibat virus yang akan terus menetap seumur hidup di dalam tubuh Anda.

- Komplikasi Yang Sangat Berbahaya

Banyak penderita herpes kelamin yang tidak menyadari bahwa kondisi ini dapat mengakibatkan komplikasi yang sangat berbahaya. Beberapa dari penderita herpes kelamin akan mengalami bahaya, seperti penularan virus yang semakin luas.

Beberapa dari mereka yang menderita penyakit ini juga akan mengalami komplikasi, seperti terinfeksi penyakit kelamin jenis lainnya. Untuk mengatasi kondisi ini sangat dibutuhkan pengobatan herpes kelamin saat awal mengalami gejala.

Lalu, Bagaimana Pengobatan Herpes Kelamin Dilakukan?

Banyak dari penderita penyakit ini yang tidak mengetahui pengobatan herpes kelamin dan beberapa dari mereka sering melakukan kesalahan dalam melakukan pengobatan. Tentu saja, jika Anda mengalami penyakit ini, maka Anda akan mencari pengobatan yang dapat dengan cepat menyembuhkan penyakit yang sedang Anda derita tanpa memikirkan dampaknya.

Beberapa penderita herpes kelamin melakukan cara pengobatan herpes kelamin dengan mengkonsumsi obat tanpa resep dokter. Obat ini dikenal ampuh dalam mengobati penyakit kelamin jenis apapun dan akan menyembuhkan penderitanya.

Tahukah Anda, bahwa setiap obat memiliki efek samping yang berbeda-beda pada setiap orang. Kondisi Anda akan semakin memburuk, apabila mengkonsumsi obat tanpa adanya resep dokter dan tidak sesuai dengan kondisi serta tingkat keparahan penyakit yang Anda derita.

Untuk melakukan pengobatan herpes kelamin yang sangat tepat adalah dengan bantuan dokter. Saat Anda mengalami gejala penyakit ini, maka segera periksakan diri Anda pada dokter ahli penyakit kelamin. Dokter tentu akan melakukan pemeriksaan terhadap kondisi Anda dan mengetahui tingkat keparahan yang sedang Anda derita.

Sehingga, dokter akan lebih mudah untuk memberikan pengobatan herpes kelamin dan mencegah terjadinya komplikasi yang tidak di inginkan. Saat pengobatan berlangsung atau setelah Anda sembuh, sebaiknya hindari melakukan hubungan seks yang bebas, karena dapat mempengaruhi kesehatan Anda dan menyebabkan penyakit kambuh kembali.

Nah, itulah beberapa informasi yang dapat kami berikan untuk Anda sebagai bahan pertimbangan dalam pengobatan herpes kelamin. Apabila Anda membutuhkan bantuan untuk mengobati penyakit herpes kelamin yang sedang Anda derita, silahkan hubungi Klinik Utama Gracia di 081336361555 untuk konsultasi melalui telepon, atau Anda bisa menggunakan layanan konsultasi chat online dengan tim medis kami dengan cara klik gambar dibawah ini..

Baca Juga : Apa Saja Ciri Ciri Herpes?

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan