• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis 081336361555

Cara Pencegahan Sifilis Untuk Wanita Hamil

Cara Pencegahan Sifilis Untuk Wanita Hamil
Nilai Rata-rata: 8.0 / 10 (1 orang penilai )



Cara Pencegahan sifilis agar tidak menginfeksi atau terinfeksi oleh orang lain tentu membutuhkan pilihan cara yang tepat dan benar untuk dilakukan. Untuk kondisi yang lebih serius dan berbahaya pada orang-orang dengan diagnosis positif penyakit sifilis mungkin akan ditujukan guna mencegah risiko penyebaran atau transmisi infeksi pada orang lain disekitarnya.

Khususnya jika Anda adalah seorang wanita yang memang mendapatkan infeksi penyakit sifilis baik sebelum atau setelah kehamilan. Infeksi penyakit yang sudah terjadi pada seorang ibu hamil biasanya memerlukan cara pengobatan dan cara pencegahan sifilis yang berbeda dari kondisi-kondisi sebelumnnya. Hal ini penting bagi Anda karena infeksi sifilis selama kehamilan dapat menyebabkan masalah kesehatan yang signifikan bagi keduanya.

Sifilis kongenital atau sifilis yang dibawa oleh seorng ibu pada anaknya selama kehamilan atau persalinan berlangsung. Bagaimana cara pencegahan sifilis yang dapat Anda lakukan agar tidak menular pada bayi saat kehamilan atau persalinan?

Cara Pencegahan Sifilis Terbaik Untuk Wanita Hamil

o Skrining untuk semua wanita hamil yang memiliki risiko terhadap penularan infeksi penyakit sifilis tersebut

o Lakukan kunjungan atau konsultasi kesehatan prenatal secara berkala diawal trimester ketiga atau pada trimester akhir menjelang kelahiran, guna mencegah kemungkinan kondisi wanita dalam tahap sifilis asimtomatik

o Lakukan perawatan setidaknya 30 hari sebelum persalinan berlangsung untuk seorang wanita yang sudah didiagnosis menderita sifilis oleh dokter

o Pasangan Anda juga akan dianjurkan untuk melakukan pemeriksaan guna analisis terhadap infeksi ulang atau timbal balik

o Lakukan perawatan sesegera mungkin bagi bayi Anda jika sang ibu telah melahirkan secara normal dengan infeksi sifilis

o Dapatkan konsultasi atau layanan kesehatan untuk memantau kondisi keluhan yang Anda alami bahkan setelah proses kelahiran atau perawatan guna memastikan kondisinya

Beberapa cara pencegahan sifilis ditransmisikan pada bayi selama kehamilan tersebut memang lebih ditujukan pada wanita-wanita yang mungkin memiliki riwayat seksual berisiko. Terkadang Anda mungkin juga tidak dapat menyadari kondisinya secara jelas karena sifilis kongenital ini bisa terjadi sebelum atau sesudah Anda mengalami kehamilan.

Baca Juga: Media Penyebaran Dan Cara Mencegah Sipilis

chat

Bagaimana Jika Sifilis Kongenital Tidak Dicegah?

Risiko bahaya sifilis kongenital atau sifilis bawaan bagi ibu dan bayi, diantaranya adalah:

o Keguguran

o Kelahiran prematur atau berat lahir rendah pada bayi

o Pertumbuhan janin yang tidak sempurna

o Masalah dengan plasenta atau tali pusat

o Lahir mati atau kematian bayi setelah dilahirkan

o Anemia

o Masalah pada organ vital tubuh seperti hati atau jantung

o Ruam atau bercak merah kecoklatan pada area tubuhnya

o Meningtis atau ensefalitis

o Gangguan pendengaran dan penglihatan

Dalam kondisi terberat untuk infeksi sifilis memang dapat menyebabkan kematian bagi sang ibu maupun bayinya. Sebuah perawatan atau pengobatan dilakukan dengan tujuan sebagai cara pencegahan sifilis kongenital atau sifilis bawaan menjadi kondisi yang lebih berbahaya. Setiap orang memiliki kondisi yang berbeda-beda, begitu pula dengan metode atau cara pengobatan yang diperlukan.

Pilihan Pengobatan Di Klinik Utama Gracia

Semakin cepat proses identifikasi keluhan dengan pemeriksaan dan pengecekan yang dilakukan, maka itu berarti semakin lebih cepat pula keluhan Anda ditangani dan diobati. Karena dengan bertambahnya hari, maka bakteri penyebab penyakit sifilis tersebut juga akan lebih cepat untuk berkembang dan menyebar didalam tubuh Anda.

Ada beberapa pilihan pengobatan yang saat ini tersedia untuk mengatasi keluhan penyakit sifilis, Anda hanya perlu melakukan pemeriksaan atau konsultasi langsung dengan dokter guna menentukan pilihan pengobatan yang tepat, sesuai, dan benar. Klinik Utama Gracia menyediakan pilihan pengobatan medis yang disesuaikan dengan kebutuhan serta kondisi Anda guna menyembuhkan secara tuntas dan efektif keluhannya.

Segera konsultasikan keluhan Anda dengan tenaga medis profesional kami melalui layanan chatdokter atau teledokter kami di nomor 081336361555 untuk setiap pertanyaan dan informasi yang Anda butuhkan.

Baca Juga: Dibutuhkan Pengobatan Sipilis Pada Wanita, Segera!

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan