• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis 081336361555

Cara Menghilangkan Bau Badan Atau Bau Ketiak Secara Tuntas

Cara Menghilangkan Bau Badan Dan Bau Ketiak Tuntas
Nilai Rata-rata: 9.0 / 10 (11 orang penilai )

cara menghilangkan bau badan

Di dalam tubuh manusia banyak sekali  sistem atau organ tubuh yang secara terus-menerus bekerja dan aktif sepanjang hari. Setelah bekerja organ tubuh akan menghasilkan limbah atau kotoran yang akan di keluarkan dari dalam tubuh. Seperti keringat yang keluar dari kulit  dan BAB atau buang air besar dari anus manusia. Untuk mengeluarkan kotoran maka sel-sel di dalam tubuh kita akan terus-menerus berganti secara sendiri. Persis seperti kita yang mengkonsumsi makanan setiap hari lalu akan di olah di dalam tubuh  dan akan di keluarkan kembali melalui anus.

Bau badan atau bau ketiak sering terjadi dan banyak menjadi permasalahan pada pria atau wanita. Mandi yang tidak bersih tentu akan menyebabkan bau ketiak akan datang lebih cepat. Keringat yang keluar dari tubuh mengandung aktivitas bakteri yang dapat  memungkinkan Anda terkena bau ketiak. Pada wanita yang sedang menstruasi dan dalam keadaan stres dapat meningkatkan tingkat bau badan dan bau ketiak menjadi lebih cepat datang.

Hal utama yang harus di perhatikan adalah fungsi lain dari kelenjar keringat di ketiak Anda adalah untuk mengeluarkan racun dari tubuh Anda sehingga tubuh Anda menjadi lebih sehat setiap hari. Itu sebabnya berkeringat adalah merupakan hal yang penting demi menjaga kesehatan fisik yang maximal. Dengan berkeringat Anda akan membiarkan tubuh Anda berkesempatan untuk membuang berbagai racun melalui proses metabolisme. Termasuk BAB buang air besar, buang air kecil, bernafas mengeluarkan zat karbon dioksida yang dapat mengeluarkan racun melalui paru-paru.

Lebih Lanjut Mengenai Bau Ketiak

Berbagai macam deodoran herbal banyak dipasarkan karena efektif dapat mengontrol bau ketiak Anda. Tapi para ilmuwan Klinik Utama Gracia telah memperingatkan bahwa Banyak deodoran dan antiperspirant yang dibuat dengan menggunakan zat aluminium untuk menghambat saluran pembuangan keringat dari kelenjar keringat Anda, dan zat aluminium ini terakumulasi pada sistem saraf yang akhirnya berkontribusi terhadap gangguan sistem saraf. Ingat bahwa ketiak Anda memiliki fungsi kesehatan yang sangat penting dalam menyingkirkan racun sehingga tubuh Anda akan menjadi sehat dan fres setiap hari.

cara menghilangkan bau ketiak

Klinik Utama Gracia Indonesia

Cara Menghilangkan Bau Badan Atau Bau Ketiak

Adapun cara-cara yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan bau badan dan ketiak Anda secara alami bisa Anda lihat di bawah ini.

 • Menkonsumsi Suplemen Hijau Daun

Mengkonsumsi rumput gandum atau suplemen hijau daun serta vitamin alami secara rutin setiap dapat mencegah dan menghilangkan bau badan dan bau ketiak Anda.  Karena selain menjaga daya tahan tubuh  vitamin bertindak sebagai pengharum alami yang dapat membantu menjaga kesetabilan aroma bau ketiak Anda.

 • Cuci Dengan Cuka

Cuka adalah antiseptik alami yang dapat membantu membunuh bakteri dan jamur pada permukaan kulit. Menurut tim Ahli Klinik Utama Gracia dengan mengoleskan spritzing cuka sari putih atau sari apel di daerah berbau seperti ketiak dapat membantu Anda menghilangkan bau badan secara efektif.

• Berpakaian Dengan Bahan Yang Terbuat Dari Serat Alam

Mengenakan pakaian serat alami seperti sutra atau katun. Menurut tim ahli Klinik Utama Gracia mengatakan kain tersebut memungkinkan untuk breathability dan memberikan saluran udara baik untuk menjaga kulit ketiak Anda tetap kering dan mengusir kelembaban di mana bakteri penyebab bau badan atau ketiak berkembang.

•  Bersihakan Dengan Air secara teratur

Mencuci ketiak Anda pada saat mandi setidaknya 1 samapi 2 kali sehari dapat membantu Anda membersihkan populasi bakteri yang berkembang pada kulit Anda menjadi lebih sedikit. Dengan mencuci bersih ketiak maka bakteri dan jamur yang ada di ketiak Anda hilang. Bersihkan secara rutin dan bersih.
    

• Konsumsi Makanan Yang Baik

Ada beberapa makanan dan rempah-rempah yang dapat menyebabkan bau badan yang timbul melalui pori-pori Anda setelah Anda makan mengkonsumsi makanan tersebut.  Bawang merah dan bawang putih serta minuman berkafein menurut tim ahli kami dapat menyebabkan timbulnya bau badan dari ketiak Anda. Konsumsi makanan tersebut secara normal dan tidak berlebih sehingga tubuh Anda akan terjaga dari bau ketiak.Dan jangan lupa untuk selalu mengkonsumsi makanan yang baik dan sehat seperi buah-buahan dan sayur-sayuran.


• Periksa Kesehatan Pencernaan

Sekitar 5 % dari orang mengeluh bau badan tidak sepenuhnya mencerna makanan tertentu yang menimbulkan bau badan. kekurangan enzim atau masalah pencernaan bisa juga dapat menimbulkan terjadinya bau badan atau ketiak. Jadi untuk menanggulangi masalah ini Anda dapat mengkonsumsi suplemen yang mengandung probiotik. karena dengan mengkonsumsi suplemen ini akan membantu meningkatkan kualitas usus fauna. Mengambil enzim pencernaan dengan makanan Anda juga sangat baik dalam menjaga kesetabilan keringat area tubuh Anda. Cuka dar sari apel telah teruji secara efektif dalam membantu mengatasi pencernaan timbulnya bau bada atau ketiak.

• Usap Dengan Sterilizer Alam

Usap ketiak dan daerah badan Anda yang menurut Anda dapat menimbulkan bau badan dengan minyak pohon teh atau witch hazel. Karena di dalam minyak tersebut telah mengandung antiseptik alami yang dapat membantu membasmi bakteri.

Itulah beberapa tips-tips menarik mengenai cara menghilangkan bau ketiak atau bau badan Anda secara efektif. Semoga artikel kami diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan