• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis telephone

Cara Atasi Ejakulasi Dini Dengan Mudah

Cara Atasi Ejakulasi Dini Dengan Mudah
Nilai Rata-rata: 8.8 / 10 (4 orang penilai )

Para pria wajib mengetahui cara atasi ejakulasi dini yang merupakan permasalahan seksual yang bisa menjadi mimpi buruk setiap pria. Hal ini dikarenakan ketika pria mengalami ejakulasi dini, maka pria akan kesulitan untuk memuaskan pasangannya, sehingga keharmonisan rumah tangga bisa terganggu. Selain itu pria juga menjadi tidak percaya diri ketika berhadapan dengan pasangan.

Pria yang ejakulasi dini, maka akan mengalami klimaks atau ejakulasi yang terlalu cepat, seperti sesaat setelah penetrasi atau bahkan sebelum penetrasi dimulai. Ejakulasi dini bisa disebabkan oleh banyak hal, seperti depresi, stres, kelelahan, perasaan cemas, takut, ataupun disebabkan oleh adanya penyakit. Berikut ini adalah beberapa cara atasi ejakulasi dini yang akan membuat permasalahan Anda teratasi.

1. Olahraga

Bila rutin melakukan olahraga, maka akan banyak sekali manfaat yang didapat, seperti stamina menjadi lebih baik, kesehatan meningkat, dan terhindar dari segala macam permasalahan seksual, seperti misalnya ejakulasi dini. Olahraga yang baik dilakukan untuk mengatasi ejakulasi dini yaitu aerobic, lari, renang, dan olahraga yang membantu memperkuat otot. Olahraga-olahraga ini akan melancarkan aliran darah dan juga meningkatkan performa dan rangsangan seksual ketika melakukan hubungan seksual.

2. Latihan Pernapasan

Tujuan melakukan latihan ini adalah untuk membuat tubuh lebih rileks, melancarkan aliran darah, dan menenangkan sistem saraf sehingga Anda tidak akan mengalami ejakulasi dini. Cara melakukan latihan pernapasan ini yaitu dengan menggunakan napas perut. Dimulai dengan menghirup udara lewat hidung sampai rongga dada mengecil dan perut membesar, kemudian hembuskan udara lewat hidung hingga perut kembali mengecil.

chat

3. Senam Kegel

Bukan hanya berguna bagi wanita yang sudah melahirkan saja, namun senam kegel juga sangat berguna sebagai cara atasi ejakulasi dini pada pria. Bila Anda melakukan senam ini, maka otot-otot panggul yang berfungsi dalam ejakulasi bisa diperkuat, sehingga dapat membantu untuk mengendalikan ejakulasi ketika Anda melakukan hubungan seksual dengan pasangan.

4. Terapi Seksual

Ada dua jenis terapi seksual yang dapat membantu permasalahan ejakulasi dini Anda, yaitu teknik ‘start and stop’ dan ‘squeeze-pause’. Kedua teknik ini bisa Anda lakukan sendiri ataupun dibantu dengan pasangan. Teknik ‘start and stop’ dilakukan dengan menghentikan rangsangan ketika Anda merasa akan ejakulasi, lalu lanjutkan kembali setelah dirasa ejakulasi sudah tertunda. Sedangkan teknik ‘squeeze-pause’ dilakukan dengan meremas bagian penis ketika Anda akan ejakulasi, gunanya untuk menahan ejakulasi Anda. Tujuan dilakukannya kedua teknik ini adalah untuk mengendalikan ejakulasi yang Anda alami sehingga durasi seks bisa lebih lama. Anda dapat mengulang teknik ini berkali-kali sesuai berapa lama waktu yang Anda inginkan. Bila teknik ini dilakukan secara rutin, maka Anda bisa terbiasa untuk mengendalikan ejakulasi tanpa bantuan cara ini lagi.

5. Cara Lainnya

Selain ejakulasi dini disebabkan oleh faktor psikologis dan faktor fisik, bisa juga dikarenakan kondisi penis yang terlalu sensitif terhadap rangsangan. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan kondom yang memiliki kandungan benzocaine ataupun lidocaine yang memberikan sensasi mati rasa, sehingga tidak terlalu cepat ejakulasi saat berhubungan seksual.

Itulah beberapa cara atasi ejakulasi dini yang bisa Anda coba bila mengalami permasalahan seksual satu ini. Namun untuk mengetahui kemungkinan penyebab yang melatarbelakangi kondisi ini, sebaiknya dilakukan pemeriksaan yang mendetail di dokter. Bila kondisi ini terjadi karena penyakit tertentu, maka bisa dilakukan pengobatan, yang juga akan membantu mengatasi ejakulasi dini yang Anda alami.

Konsultasikan keluhan Anda terkait permasalahan seksual ini pada staf Klinik Utama Gracia dengan menghubungi kami di layanan chatting online yang tersedia.

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan