• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis 081336361555

Begini Cara Pengobatan Impotensi Secara Medis

Begini Cara Pengobatan Impotensi Secara Medis
Nilai Rata-rata: 8.0 / 10 (1 orang penilai )



Impotensi didefinisikan sebagai ketidakmampuan untuk mendapatkan atau mempertahankan ereksi yang cukup untuk penetrasi dan untuk kepuasan kedua pasangan seksual. Oleh karena itu harus segera mencari pengobatan impotensi secara medis guna mempercepat penyembuhan. Impotensi adalah kondisi umum yang biasanya menyerang pria diatas usia 40 tahun yaitu kegagalan untuk mempertahankan ereksi. Bisa disebabkan oleh stress, kelelahan, beberapa obat-obatan atau konsumsi alkohol berlebihan. Namun Anda bisa menurunkan risiko impotensi tersebut.

Pengertian Impotensi Secara Umum

Impotensi adalah ketidakmampuan untuk mendapatkan ereksi cukup lama atau cukup kuat untuk hubungan seksual penetratif. Kemampuan untuk memiliki ereksi membutuhkan fungsi normal, integratif dari saraf, pembuluh darah, otot dan otak. Pada pria dengan tekanan darah tinggi terkadang dapat mengalami impotensi, akan tetapi bisa ditangani dengan pengobatan impotensi secara medis yang efektif.

Impotensi didefinisikan sebagai ketidakmampuan yang konsisten untuk mendapatkan atau mempertahankan ereksi dengan kualitas yang cukup untuk hubungan seksual yang memuaskan. Impotensi adalah gejala bukan penyakit, namun impotensi bisa menjadi masalah medis yang sangat serius. Impotensi dapat dihasilkan dari berbagai faktor atau kombinasi faktor. Kemungkinan termasuk gangguan psikologis, neurologis, hormonal dan vaskular. Obat-obatan tertentu dan penyakit kronis serta proses penuaan alami juga dapat berkontribusi terhadap impotensi. Oleh karena itu harus dilakukan pengobatan impotensi secara medis juga untuk mencegah gejala yang akan muncul.

Baca Juga : Tanda Impotensi Pada Pria

chat

Apa Yang Menyebabkan Impotensi?

Impotensi dapat disebabkan oleh banyaknya faktor dan kemungkinan memiliki gejala yang bertahap atau tiba-tiba muncul. Kondisi ini bisa sangat menjengkelkan dan membuat stress dengan kekhawatirannya. Merasa malu saat mengkonsultasikannya dengan dokter, akan tetapi jika tidak segera dikonsultasikan maka permasalahan Anda tidak dapat terselesaikan.

Impotensi juga bisa menjadi tanda penyakit lain seperti penyakit jantung atau diabetes (kencing manis) maka sangat penting untuk mencari pengobatan impotensi secara medis. Penyebab umum impotensi adalah kerusakan pada lapisan arteri ke penis, sehingga gagal dalam membuka dan membiarkan darah untuk memperkuat ereksi.

Tekanan darah dapat merusak arteri dengan menyebabkan menjadi lebih tebal atau bahkan meledak. Ini dapat membatasi aliran darah ke penis yang kemudian dapat menyebabkan impotensi. Beberapa obat-obatan tekanan darah juga dapat menyebabkan impotensi. Jika Anda mengkonsumsi obat-obatan yang dapat menyebabkan impotensi maka dapat mengubah jenis obat-obatan tersebut yang tidak akan menyebabkan impotensi.

Gejala Impotensi Pada Pria

Gejala utama dari impotensi adalah ketidakmampuan untuk mencapai dan mempertahankan ereksi untuk hubungan seksual yang memuaskan. Kondisi ini juga kemungkinan melibatkan masalah dengan ejakulasi dan orgasme. Gejala utamanya adalah ketidakmampuan untuk mendapatkan atau mempertahankan ereksi sampai akhir aktifitas seksual.

Jika penyebabnya bersifat psikologis, setiap pria kemungkinan memiliki kecemasan terkait perubahan suasana hati, depresi, insomnia dan kekhawatiran kinerja seksualnya. Jika penyebabnya adalah fisik, gejala penyakit medis kemungkinan termasuk sirkulasi yang buruk di kaki, nyeri dada atau sesak napas saat berolahraga (kemungkinan penyakit jantung). Diabetes (kencing manis) sering dikaitkan dengan impotensi.

Bagaimana Cara Mendiagnosis Impotensi?

Beberapa tes yang berbeda untuk mendiagnosis impotensi dan penyebabnya. Pengobatan impotensi secara medis yang efektif tergantung pada penyebabnya. Karena ada berbagai penyebab impotensi, ada beberapa tes yang berbeda yang kemungkinan digunakan dokter untuk mendiagnosis kondisi dan menentukan penyebabnya. Setelah penyebab impotensi diketahui, maka pengobatan impotensi dapat ditentukan secara efektif. Sebelum melakukan tes, dokter akan meninjau riwayat medis dan melakukan pemeriksaan fisik secara menyeluruh. Dokter juga akan menanyakan riwayat pribadi dan riwayat seksualnya.

Pengobatan Impotensi Secara Medis

Pengobatan impotensi secara medis termasuk obat-obatan dan terapi hormon. Jika impotensi disebabkan oleh tekanan darah tinggi (hipertensi), maka untuk menurunkan tekanan darah tinggi (hipertensi) melalui obat-obatan dan perubahan gaya hidup dan pengobatan impotensi secara medis yang efektif. Jika masalahnya disebabkan oleh obat-obatan tekanan darah, dokter kemungkinan dapat mengubah dosis atau mengubah obat-obatan yang berbeda. Jangan pernah berhenti melakukan pengobatan sebelum dinyatakan sembuh oleh dokter.

Jika masalah dengan impotensi terus berlanjut, ada pengobatan untuk mengobatinya secara langsung, konsultasikan secara langsung dengan dokter mengenai pemilihan pengobatan yang paling tepat untuk Anda. Perbaikan dalam gaya hidup seperti makanan diet sehat, mengurangi asupan alkohol yang berlebihan, menurunkan berat badan. Adapun pengobatan yang lebih spesifik biasanya melibatkan :

• Penurunan berat badan dan peningkatan olahraga (dapat mengurangi risiko impotensi).
• Pengobatan segala kelainan hormon (pengobatan hormon testosteron hanya diindikasikan jika kadar hormon testosteron rendah dan kemungkinan berbahaya jika kadar normal).
• Memodifikasi gaya hidup (misalnya mengurangi stress, berhenti merokok, mengurangi konsumsi alkohol berlebih dan menghentikan obat-obatan terlarang).
• Pengobatan kelainan anatomi (misalnya disunat, frenuloplasti dan penonjolan penis).
• Adanya dukungan psikologi jika diperlukan.

Agar pengobatan berjalan dengan baik dan efektif. Segera lakukan konsultasi dengan dokter. Kami sangat merekomendasikan Anda agar melakukan pengobatan di Klinik Utama Gracia. Klinik yang menangani permasalahan impotensi dan sudah banyak yang melakukan pengobatan di Klinik Utama Gracia dan hasilnya sembuh.

Anda tidak perlu khawatir lagi, karena Klinik Utama Gracia adalah klinik pengobatan impotensi yang sangat terpercaya. Dengan pelayanan yang sangat baik dan biaya pengobatan sangat terjangkau. Anda  bisa menghubungi nomor Klinik Utama Gracia 081336361555 dan melakukan konsultasi online secara gratis dibawah ini.

Baca Juga : Hindari 5 Penyebab Impotensi Ini

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan