• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis telephone

Begini Cara Mengobati Sipilis Pada Pria Dan Wanita

Begini Cara Mengobati Sipilis Pada Pria Dan Wanita
Nilai Rata-rata: 7.5 / 10 (2 orang penilai )

Mengetahui bahwa diri Anda mengalami sipilis, maka Anda harus segera melakukan cara mengobati sipilis yang tepat. Sipilis yang merupakan salah satu penyakit menular seksual yang bisa dialami pria dan wanita ini bisa memberikan dampak pada organ tubuh lain, bahkan membahayakan nyawa penderitanya. Namun hal ini dapat dihindari bila cara mengobati sipilis pada pria dan wanita bisa segera dilakukan.

Cara mengobati sipilis pada wanita dan pria ini sebenarnya mudah untuk dilakukan, terlebih bila sipilis sendiri masih berada pada tahap-tahap awal. Namun bila sipilis sudah memasuki tahap lanjut, dan sudah membuat terjadinya kerusakan pada organ tubuh lainnya, maka pengobatan akan semakin sulit, dan tidak akan bisa mengembalikan kerusakan yang sudah terjadi.

Penderita sipilis akan mengalami gejala seperti munculnya luka pada bagian tubuh dimana bakteri masuk, kemudian akan terlihat adanya ruam, kutil kelamin, dan juga terjadinya gejala flu. Setelah itu, sipilis tidak lagi menyebabkan terjadinya gejala walaupun bakteri masih berada pada tubuh dan masih bisa menular. Bila dibiarkan sipilis akan memasuki tahap tersier dimana kerusakan organ tubuh lain dapat terjadi.

Cara Mengobati Sipilis Pada Pria Dan Wanita

Pengobatan yang tepat untuk penderita sipilis pada wanita ataupun pria adalah dengan menggunakan antibiotik penisilin. Bagi penderita yang mengalami infeksi sipilis kurang dari satu tahun, maka pemberian penisilin secara injeksi dapat dilakukan dengan satu suntikan. Namun penderita yang sudah mengalami infeksi lebih dari satu tahun, dan sudah memasuki tahapan lanjut, maka dosis penisilin akan ditambah.

chat

Bila seseorang memiliki alergi pada penisilin, pengobatan antibiotik lain dapat diberikan. Selain itu, selama melakukan pengobatan, Anda diharapkan menghindari hubungan seksual hingga sipilis sembuh. Sebaiknya, pasangan seksual Anda juga melakukan pemeriksaan, dan bila dibutuhkan maka lakukan juga pengobatan.

Cara mengobati sipilis pada pria dan wanita ini akan membantu membunuh bakteri sipilis dan juga mencegah terjadinya masalah lain karena munculnya komplikasi.

Jika Anda tidak melakukan pengobatan, maka sipilis dapat menyebabkan terjadinya dampak yang lebih serius dimana akan terjadi kerusakan permanen pada organ tubuh yang lain, seperti pada jantung, otak, penglihatan, pendengaran, dan bisa sampai menyebabkan kematian.

Pastikan bahwa cara mengobati sipilis pada wanita dan pria tersebut dilakukan dengan benar dengan menggunakan obat yang diberikan sesuai anjuran dokter, walaupun gejala yang Anda alami sudah hilang selama pengobatan, namun pengobatan harus dilakukan sampai selesai.

Setelah pengobatan selesai dilakukan, dokter akan menyarankan Anda melakukan tes darah untuk menguji dan memastikan bahwa antibiotik yang diberikan bekerja dengan baik. Namun perlu diingat bahwa Anda masih dapat kembali mengalami sipilis setelah sembuh. Untuk itu, perlu dilakukan pencegahan seperti menghindari aktivitas seksual yang berisiko, dan selalu gunakan kondom saat melakukan hubungan seksual.

Bila Anda mengalami gejala sipilis, maka cara mengobati sipilis pada wanita dan pria yang tepat adalah dengan melakukan pemeriksaan pada Klinik Utama Gracia agar Anda segera mendapatkan penanganan yang tepat.

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan