• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis telephone

Begini Cara Menghilangkan Keputihan Pada Wanita

Begini Cara Menghilangkan Keputihan Pada Wanita
Nilai Rata-rata: 8.8 / 10 (5 orang penilai )

cara menghilangkan keputihan

Keputihan merupakan hal yang menyebalkan bagi para wanita khususnya bagi ibu hamil yang sering mengalami hal ini. Berbagai cara menghilangkan keputihan pada wanita pastinya akan selalu dicari, agar keputihan dapat segera hilang dengan segera.

Keputihan sendiri akan datang apabila dipicu oleh beberapa faktor penyebab antara lain stress, datangnya siklus menstruasi, kecapean, hormon yang tinggi, atau dapat disebabkan oleh beberapa penyakit lain.

Keputihan sendiri dibedakan menjadi dua jenis yaitu keputihan normal dan keputihan abnormal. Keputihan normal yaitu warnanya putih transparan, tidak lengket dan tidak berbau. Sedangkan keputihan abnormal yaitu keputihan yang warnanya kuning atau hijau, lengket, berbau serta banyaknya cairan putih yang dikeluarkan.

Cara Menghilangkan Keputihan Pada Wanita

Agar keputihan ini tidak terjadi secara terus menerus kepada diri Anda, ada beberapa cara menghilangkan keputihan pada wanita secara alami yaitu:

Yoghurt

Yoghurt merupakan susu yang sudah difermentasikan dan termasuk salah satu olahan susu yang mempunyai banyak manfaat. Yoghurt memiliki rasa yang berbeda-beda, namun terkadang ada juga sebagian orang yang tidak suka dengan yoghurt. Yoghurt sendiri dapat ditemukan di supermarket sekitar wilayah Anda. Dengan manfaat yang terdapat di dalamnya, yoghurt sangat bagus untuk tubuh. Adapun beberapa manfaat yoghurt antara lain yaitu menurunkan berat badan, masker wajah serta merupakan salah satu cara untuk menghilangkan keputihan

Buah Anggur

Anggur mempunyai warna dan jenis yang berbeda-beda, ada yang mempunyai warna merah, autum dan hijau. Selain itu buang anggur dapat Anda temukan pada penjual toko buah sekiitar wilayah Anda. Anggur ternyata juga memiliki khasiat untuk menghilangkan keputihan, caranya yaitu dengan memblender atau langsung memakannya namun sebelumnya telah dibersihkan terlebih dahulu.

Dengan memakan buah anggur secara teratur dapat dipercaya untuk menyembuhkan penyakit keputihan, sebab kandungan vitamin yang terdapat pada buah anggur. Selain untuk keputihan, anggur juga dapat mencegah kanker.

chat

bawang putih

Daun Sirih

Banyak yang setuju bahwa daun sirih merupakan salah satu bahan yang dapat menghilangkan keputihan. Dalam mengolah daun sirih ini terbilang sangat mudah yaitu dengan cara membersihkan dan merendam daun sirih selama 2 jam, setelah itu basuhlah vagina Anda yang mengalami keputihan dengan air rendaman tersebut. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur agar penyakit keputihan yang Anda alami dapat segera sembuh.

Jahe

Jahe merupakan tanaman berkhasiat lainnya yang dapat dipergunakan untuk menghilangkan keputihan. Semua orang sepakat jika jahe merupakan tanaman yang sejak zaman dahulu digunakan oleh nenek moyang kita untuk mengobati berbagai macam penyakit. Jahe sangat bagus untuk tubuh, selain untuk menghangatkan tubuh juga untuk mengobati masuk angin.

Cara yang dilakukan untuk menghilangkan keputihan adalah dengan cara merebus dan membakar jahe, lalu ditumbuk dan dituangkan air hangat, kemudian minumlah secara rutin dan teratur agar penyakit keputihan Anda segera sembuh.

Buah Pisang

Untuk menemukan buah yang satu ini sangatlah mudah, Anda dapat menemukannya di pasar atau di supermarket. Dengan kandungan vitamin K nya, buah pisang juga berguna untuk menghilangkan keputihan. Adapun cara untuk menghilangkan keputihan menggunakan buah pisang adalah dengan cara mengolah buah ini yaitu dengan memakan langsung atau juga dapat di jus.

Itulah beberapa cara menghilangkan keputihan pada wanita cara alami dengan menggunakan buah atau tanaman-tanaman yang mudah Anda jumpai di sekitar lingkungan Anda sehingga Anda dapat mengolah dan meracik ramuan untuk menghilangkan keputihan secara alami tanpa efek samping.

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan