• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis telephone

Bahaya Keputihan Pada Wanita

Bahaya Keputihan Pada Wanita
Nilai Rata-rata: 10.0 / 10 (7 orang penilai )

bahaya keputihan

Bahaya Keputihan 

Bahaya keputihan ada wanita tentu haruslah di waspadai oleh setiap kaum wanita itu pengertian Keputihan itu sendiri pada umumnya adalah suatu gejala yang mungkin menunjukan bahwa ada sesuatu yang tidak normal terjadi pada bagian kewanitaan Anda. Untuk Anda kaum wanita jika ada yang mengalami penyakit keputihan berusahalah agar cepat mengatasi masalah keputihan tersebut, Ingat jangan sampai Anda yang mengalami keputihan menganggap enteng atau remeh keputihan.

Pada dasarnya keputihan yang di alami oleh wanita adalah hal yang umum atau sering terjadi pada wanita tua ataupun muda. Dan biasanya wanita yang berusia lebih muda yang sedang mengalami masa beranjak ke usia dewasa mungkin sering tidak peduli terhadap kebersihan tubuh dan pakaiannya.

Ingat kebersihan di daerah kewanitaan adalah hal yang mendasar agar Vagina Anda tetap bersih dan sehat. Jika Anda tidak menjaga kebersihan di daerah intim maka hal seperti itu akan mempermudah proses terserangnya suatu penyakit yang dapat terjadi di daerah kewanitaan Anda terutama keputihan.

Penting untuk Anda agar cepat menanggapi keputihan serta bahaya keputihan pada daerah Vagina Anda tersebut. Dikarenakan mungkin keputihan yang Anda alami akan dapat menimbulkan penyakit lain yang dapat terjadi pada daerah kewanitaan Anda.

Info Bahaya Keputihan

Apabila adanya cairan atau lendir yang keluar berwarna putih dan diikuti dengan keluarnya nanah. Disarankan untuk Anda agar secepatnya harus sesegera mungkin untuk pergi ke Dokter khusus unyuk berkonsultasi tentang bagaimana cara mengobati keputihan tersebut.

Karena apabila keputihan tersebut tidak segera ditangani dengan cepat dan benar dapat bisa sangat berbahaya untuk daerah kewanitaan dan kesehatan tubuh Anda. Berbagai macam tanda atau gejala yang harus Anda waspadai tentang keputihan ini adalah selain rupa warna dari cairan yang keluar bisa meliputi warna dari warna putih, kelabu, bahkan bisa keluar sampai berwarna hijau.

Adapun penyakit keputihan abnormal juga dapat mungkin mengakibatkan munculnya rasa nyeri dan gatal di daerah sekitaran Vagina dan panggul. Anda juga harus mewaspadai apabila  lendir dan cairan yang keluar dari tubuh Anda berbau busuk atau amis yang tak sedap..

Keputihan yang abnormal juga mungkin akan dapat membuat penderita keputihan mengeluarkan lender dan cairan dengan jumlah atau volume yang sangat banyak, jika di perhatiakan memang ada perberbedaan dengan keputihan normal pada umumnya.

Bagi para kaum wanita tentu harus waspada apabila jika ada darah yang keluar pada saat bukan dalam periode masa haid. Bila vagina wanita terasa agak gatal maka sebaiknya janganlah melakukan tindakan seperti menggaruk, karena Anda harus tau bahwa vagina wanita ini sangat sensitif.

keputihan yang berbahaya

Tindakan seperti menggaruk malah akan menambah masalah pada vagina Anda seperti lecet atau iritasi. Hal tersebut dapat mungkin memicu masuknya kuman atau bakteri yang dapat menimbulkan infeksi. Pada umumnya, keputihan yang terjadi pada wanita diakibatkan oleh adanya infeksi di daerah vagina wanita. Infeksi tersebut bisa bermacam-macam.

Bisa dari virus, bakteri, jamur, dan juga bisa dari gaya hidup Anda yang kurang sehat. Adapun penyakit menular seksual atau PMS juga dapat menjadi penyebab penyakit keputihan wanita. Penyakit seperti herpes, Chlamydia dan gonorea biasanya adalah jenis penyakit yang sering ditemukan ada bersama dengan penyakit  keputihan. Adapun beberapa penyebab yang umum yaitu diantaranya adalah seperti adanya tindakan yang mungkin di lakukan secara berlebihan yang dilakukan individu wanita pada saat membasuh atau mengusap bagian kewanitaan mereka dengan tissue.

Hal umum yang lainnya adalah seperti penggunaan pakaian kencang atau ketat dan terbuat dari jenis bahan sistetis. Hal kecil seperti ini juga merupakan salah satu penyebab terjadinya keputihan yang berbahaya pada wanita.

Penggunaan sabun mungkin sering di lakukan oleh wanita untuk membersihkan daerah kewanitaan mereka. Penggunaaan sabun yang salah untuk membersihkan area kewanitaan malah akan dapat menimbulakan terjadinya inveksi yang dapat mengganggu keseimbangan alami pada daerah kewanitaan Anda.

Seperti yang sudah di jelaskan di atas, selain pola dan gaya hidup yang kurang sehat, Selain itu faktor kelelahan dan faktor alam seperti lingkungan yang kurang bersih dan cuaca daerah panas dan lembab juga dapat menimbulkan penyakit keputihan. Hubungan intim atau sex dengan aman dapat menghindari bahaya keputihan hal ini.

 

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan