• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis 081336361555

Bahaya Gonore Pada Pria Dan Wanita

Bahaya Gonore Pada Pria Dan Wanita
Nilai Rata-rata: 7.6 / 10 (5 orang penilai )



Gonore adalah infeksi menular seksual dimana penyakit ini disebabkan oleh bakteri Neisseria gonorrhoeae. Bahaya gonore dapat menyebabkan komplikasi radang panggul pada wanita, apabila tidak segera mendapatkan penanganan.

Gonore merupakan penyakit menular yang dapat terjadi melalui kontak seksual. Pada pria biasanya gonore dapat menginfeksi uretra dan pada wanita biasanya menginfeksi uretra atau leher rahim atau keduanya. Infeksi penyakit gonore dapat menyebar pada tenggorokan, anus, usus besar dan organ pada panggul.

Pada sebagian kasus yang jarang biasanya penyakit gonore dapat menginfeksi daerah mata. Gonore yang tidak segera ditangani dapat menyebabkan munculnya masalah serius. Bahaya gonore yang terjadi pada wanita jika dibiarkan dapat menjalar hingga tuba fallopi, indung telur dan uterus. Hal ini dapat menyebabkan munculnya luka dan Penyakit Radang Panggul yang dapat mengarah pada infertilitas (kemandulan) dan kehamilan ektopik.

Infeksi gonore dapat menyerang pada bagian daerah sekitar leher rahim, rahim, saluran telur, indung telur, uretra dan rektum. Jika tidak segera diatasi kemudian akan menyebabkan terjadinya nyeri pada bagian daerah pinggul yang dalam atau nyeri ketika melakukan hubungan seksual. Nanah yang keluar biasanya berasal dari bagian daerah sekitar leher rahim.

Baca Juga : Penyebab, Gejala Dan Pengobatan Infeksi Kencing Nanah

chat

Apa Saja Bahaya Gonore?

Bahaya gonore yang tidak segera diatasi dapat menyebabkan munculnya jaringan parut pada bagian dalam daerah uretra. Jaringan parut dapat membuat munculnya bentuk uretra yang tadinya silinder menjadi tidak mulus sehingga menyebabkan terjadinya aliran urin terpecah dan bercabang saat berkemih.

Bahaya gonore juga dapat menyebabkan munculnya penyumbatan pada bagian daerah saluran mani sehingga hal ini akan mengganggu daya pancar sperma. Hal ini biasanya akan menurunkan potensi terjadinya pembuahan pada saat berhubungan intim. Penyakit gonore yang kronis dapat menyebabkan munculnya kemandulan.

Bahaya gonore lainnya dari penyakit gonore yang muncul adalah terjadinya infeksi pada bagian daerah serviks, biasanya infeksi juga dapat terjadi pada bagian daerah uretra. Selain itu pada daerah sekitar kelenjar barthomin juga dapat menyebabkan terjadinya infeksi (bartholinitis) hal ini akan rentan terhadap infeksi yang menyebabkan peradangan atau penyumbatan.

Apabila dalam masa kehamilan wanita mengalami komplikasi dari penyakit gonore akan muncul kemungkinan bayi lahir prematur, infeksi neonatal, serta keguguran yang diakibatkan dari infeksi gonokokkus. Serta biasanya akan muncul sepsis pada seorang bayi yang baru lahir, hal ini disebabkan dari gonorrhea yang ada pada ibunya.

Bagaimana Gejala Dari Bahaya Gonore?

  • Infeksi kencing nanah atau gonore sering kali tidak menimbulkan tanda gejala apapun. Gejala yang dialami oleh pria maupun pada wanita antara lain seperti buang air kecil terasa sakit atau perih, keluarnya cairan yang tidak normal berwarna putih, kuning, atau hijau dari vagina atau penis.
  • Selain itu juga gejala pada pria yang dapat nuncul adalah seperti merasakan sakit pada testis, serta radang atau pembengkakan pada kulup. Akan tetapi jarang terjadi.
  • Pada seorang wanita yang mengalami infeksi kencing nanah, juga dapat mengalami tanda gejala demam, adanya perdarahan selesai melakukan hubungan seksual, pada perut bagian bawah terasa sakit, adanya pembengkakan pada vulva, dan terjadi perdarahan di antara masa menstruasi.
  • Pada pria dan wanita juga bisa terinfeksi penyakit kencing nanah di tenggorokan, dubur, jika melakukan hubungan seksual secara oral atau anal.
  • Infeksi kencing nanah yang terjadi pada dubur dapat menyebabkan keluarnya cairan, rasa sakit, dan tidak nyaman pada sekitar organ reproduksi. Infeksi kencing nanah yang terjadi juga dapat menjangkiti persendian hingga membuat persendian terasa sakit pada saat digerakkan, bengkak, dan berwarna merah, hingga terasa hangat.

Klinik Utama Gracia Dapat Membantu Anda Menangani Gonore

Klinik Utama Gracia merupakan Klinik terbaik spesialis penyakit kulit dan kelamin yang terletak di Jakarta. Memiliki banyak keunggulan dan mampu bersaing dengan klinik lainnya, yang memberikan hasil penanganan gonore dengan efek sangat baik. Klinik Utama Gracia sudah banyak berpengalaman dalam bidangnya, memiliki peralatan medis yang modern dan dokter ahli yang professional dalam bidangnya.

Anda dapat berkonsultasi secara online dengan kami, untuk mendapatkan bantuan medis dengan cara klik konsultasi online atau hubungi hotline kami di nomor 081336361555.

Baca Juga : Ciri Ciri Gonore Yang Mudah Dikenali Pada Pria Dan Wanita

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan