• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis 081336361555

Bagaimana Ejakulasi Dini Pada Remaja Bisa Terjadi?

Bagaimana Ejakulasi Dini Pada Remaja Bisa Terjadi?
Nilai Rata-rata: 10.0 / 10 (4 orang penilai )



Ejakulasi dini pada remaja adalah salah satu gangguan seksual paling umum. Ejakulasi dini terjadi ketika orgasme selama berhubungan seksual lebih cepat dari yang diinginkan dirinya dan pasangannya. Pada orang-orang yang mengalaminya akan menyebabkan peningkatan ketegangan psikologis dan stress pada wanita, karena kontrol ejakulasi sangat penting untuk hubungan seksual yang memuaskan.

Bukan masalah dari tingkat durasinya yang singkat, namun dianggap sebagai sumber frustasi seksual bagi wanita, akan tetapi pada pria yang terlalu terfokus pada penundaan ejakulasi. Dapat mengakibatkan kebutuhan seksual bagi wanitanya dan tidak dapat memuaskan hasrat pribadinya sendiri.

Pengertian Ejakulasi Dini Pada Umumnya

Ejakulasi dini adalah suatu kondisi dimana seorang pria tidak dapat mempertahankan seks selama lebih dari 2 menit tanpa ejakulasi. Ejakulasi dini pada remaja menjadi kondisi yang terkadang datang dan pergi dengan sendirinya dan sangat umum. Banyak jenis ejakulasi dini pada remaja  lainnya, dan banyak pria yang enggap mengkonsultasikan masalahnya dengan dokter. Ejakulasi dini bukanlah kondisi yang permanen. Dan yang menderita ejakulasi dini secara jangka panjang, maka ada beberapa perawatan medis sederhana yang dapat membantu mengatasi masalahnya.

Penyebab Ejakulasi Dini Pada Remaja

Ejakulasi dini pada remaja adalah keluhan umum dan sangat jarang sekali disebabkan oleh masalah fisik atau struktural. Ejakulasi dini diawal hubungan paling sering disebabkan oleh kecemasan dan overstimulation. Faktor psikologis lain seperti rasa bersalah juga kemungkinan relevan. Kondisi ini biasanya membaik tanpa adanya perawatan yang formal.

Untuk memahami ejakulasi dini dan cara mengatasinya, maka sangat penting untuk menyadari penyebabnya. Hal pertama yang harus diketahui bahwa ada 2 jenis utama ejakulasi dini yaitu primer dan sekunder.

1. Penyebab Ejakulasi Dini Primer

Adalah masalah saat aktif secara seksual dan kemungkinan seumur hidup.

2. Penyebab Ejakulasi Dini Sekunder

Diperoleh dalam kehidupan dan kemungkinan bersifat sementara.

Ada banyak hal berbeda yang dapat menyebabkan ejakulasi dini, seringkali beberapa faktor akan menghasilkan kondisi tersebut. Faktor-faktor ini cenderung masuk dalam kategori psikologis, fisik dan gaya hidup yang dapat berubah.

Baca Juga : Perbedaan Ejakulasi Dini Pada Wanita Dan Pria

chat

Gejala Ejakulasi Dini Pada Remaja

Ejakulasi terjadi sebelum seseorang atau pasangannya menginginkannya (prematur). Dapat berkisar dari sebelum penetrasi ke suatu titik setelah penetrasi dan dapat membuat pasangannya tidak merasa puas. Sebelum mengatasi gejala ejakulasi dini, yang harus diperhatikan untuk yang pertama kalinya adalah harus mendefinisikan ejakulasi dini yang terkait.

Seperti waktu dari penetrasi awal hinggal ejakulasi atau lamanya waktu hubungan seksual berlangsung. Meskipun sangat penting untuk diketahui, pada kebanyakan pria dengan gejala utama ejakulasi dini dalah ketidakmampuan untuk mengontrol orgasme dan kekecewaan dalam kinerja seksual. Ejakulasi dini dapat dibagi menjadi 4 jenis, diantaranya :

1. Ejakulasi Dini Primer

• Ditandai dengan memiliki gejala selama berhubungan seksual.
• Terjadi saat berhubungan seksual untuk yang pertama.
• Mulai saat pertama kali berhubungan seks.
• Tingkat konsisten yang kurang lebih dari 1 menit ejakulasi.

2. Ejakulasi Dini Sekunder

• Ditanda dengan memperoleh gejala dikemudian hari dalam kehidupan seksual.
• Umumnya berkembang setelah pengalaman seksual sebeumnya atau pengalaman yang belum termasuk masalah dengan fungsi ejakulasi.
• Tingkat konsisten sekitar 3 menit ejakulasi.

3. Ejakulasi Dini Variabel

• Terkadang disebut dengan variabel alami ejakulasi dini atau periode ejakulasi cepat disamping periode kontrol ejakulasi normal.

4. Ejakulasi Dini Subyektif

• Ditandai dengan gejala yang normal disertai dengan ketidakpuasan seksual dengan lamanya waktu hubungan seksual.

Bagaimana Cara Mendiagnosis Ejakulasi Dini Pada Remaja?

Ejakulasi normal tidak dikaitkan dengan kondisi ini. Sangat penting untuk melakukan konsultasi langsung dengan dokter, karena kondisi setiap orang berbeda-beda. Hasil pemeriksaan fisik biasanya normal dan ejakulasi normal tidak dikaitkan dengan kondisi tersebut. Ejakulasi dini pada remaja dapat didiagnosis oleh dokter berdasarkan serangkaian pertanyaan mengenai riwayat seksual, medis dan psikologis. Dapat mencakup seperti waktu yang dibutuhkan untuk ejakulasi, frekuensi ejakulasi dini, hubungan seksual sebelumnya dan dampak ejakulasi dini pada diri sendiri dan pada pasangannya.

Pengobatan Utama Ejakulasi Dini

Secara umum, latihan dan relaksasi akan membantu mengatasi masalah ejakulasi dini. Beberapa pria mencoba mengalihkan perhatian dengan memikirkan pikiran non seksual untuk menghindari terlalu cepat ber ejakulasi. Penyebab psikologis seperti depresi, kecemasan, stress, trauma dan masalah emosional dalam suatu hubungan dapat dikonsultasikan.

Perilaku yang terkondisi di area ejakulasi dini dan kepekaan yang meningkat dapat diatasi dengan latihan tertentu. Namun ada baiknya segera lakukan konsultasi dengan dokter, agar masalah yang dialami dapat terselesaikan. Anda tidak perlu khawatir takut akan biaya ketika ingin melakukan pengobatan ejakulasi dini.

Karena di Klinik Utama Gracia melakukan pengobatan ejakulasi dini sangatlah terjangkau. Oleh karena itu, banyak orang yang melakukan pengobatan di Klinik Utama Gracia. Klinik Utama Gracia yang telah terpercaya dalam menangani permasalahan ejakulasi dini umumnya. Jika Anda ingin melakukan pengobatan ejakulasi dini di Klinik Utama Gracia. Anda bisa menghubungi kami di nomor 081336361555 dan jika ada pertanyaan lain seputar ejakulasi dini. Anda bisa menggunakan layanan konsultasi online gratis dibawah ini.

Baca Juga : Apa Ejakulasi Dini Berbahaya? Ini Penjelasannya

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan