• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis telephone

Bagaimana Cara Mengembalikan Keperawanan Wanita?

Bagaimana Cara Mengembalikan Keperawanan Wanita?
Nilai Rata-rata: 10.0 / 10 (2 orang penilai )

Mempertahankan keperawanan merupakan suatu hal yang masih dianggap penting oleh para wanita, terutama di Indonesia. Keperawanan yang dilambangkan oleh keutuhan selaput dara dan kerapatan vagina ini sering kali memunculkan keinginan bagi para wanita yang sudah tidak perawan atau sudah menikah untuk ‘kembali’ menjadi perawan seperti sebelumnya. Lalu bagaimana cara mengembalikan keperawanan?

Ada beberapa cara yang dipercaya oleh banyak orang sebagai jawaban dari bagaimana cara mengembalikan keperawanan wanita. Cara-cara ini akan berkaitan dengan mengembalikan keutuhan selaput dara dan juga kerapatan vagina milik wanita.

1. Hymenoplasty

Prosedur yang disebut juga dengan operasi rekonstruksi selaput dara ini akan menyatukan sisa-sisa selaput dara yang telah robek. Awalnya, prosedur ini dilakukan untuk memulihkan kondisi psikologis korban pemerkosaan atau kecelakaan yang membuat rusaknya keutuhan selaput dara yang dimilikinya.

Hymenoplasty sendiri terdiri dari dua jenis, yaitu simple hymenoplasty dan alloplant. Simple hymenoplasty akan dilakukan bila wanita masih memiliki sisa-sisa selaput dara pada bagian dalam vaginanya. Dengan begitu, bagian tersebut dapat dijahit agar kembali seperti semula. Sedangkan alloplant akan dilakukan bila wanita sudah tidak memiliki sisa robek selaput dara, dan dokter akan memasangkan selaput dara buatan.

chat

2. Hymenorrhapy

Dalam prosedur ini akan dilakukan pemulihan selaput dara agar terlihat seperti masih utuh. Dokter akan memberikan sayatan pada tepi selaput dara, lalu bagian kulit yang sudah disayat tersebut akan dijahit bersama bagian selaput dara, sehingga membentuk lapisan sekunder pada selaput dara, yang menjadikan selaput dara terlihat seperti masih utuh.

Lalu membran buatan tanpa pembuluh darah akan ditempatkan sebagai selaput dara palsu. Kapsul gelatin kemudian akan dijadikan sebagai sumber ‘pendarahan’ saat nantinya akan melakukan hubungan seksual. Kemudian dokter akan memberikan lipatan yang berasal dari lapisan vagina bagian dalam yang berguna sebagai selaput dara baru dengan pembuluh darah.

3. Penggunaan Selaput Dara Buatan

Benda artifisial ini digunakan dengan tujuan untuk melepaskan pendarahan ‘palsu’ ketika penetrasi terjadi. Selaput dara buatan yang terbilang aman digunakan ini akan membuat wanita yang sudah tidak perawan menjadi seolah-olah ‘kembali’ perawan.

4. Vaginaplasty

Prosedur operasi besar ini akan dilakukan dengan tujuan untuk memulihkan vagina, dengan menyayat membran vagina, dan menarik kedua sisinya untuk dijahit bersama-sama. Hal ini dilakukan tanpa menghilangkan fungsi estetik dari vagina itu sendiri. Biasanya prosedur vaginaplasty membutuhkan waktu satu sampai dua jam operasi.

Banyak wanita mencari bagaimana cara mengembalikan keperawanan ini dengan berbagai alasan, mulai dari mengembalikan dirinya yang sudah tidak perawan, ataupun mengembalikan kenikmatan untuk membahagiakan suami.

Adapula yang melakukan prosedur tersebut karena memiliki kondisi selaput dara tertentu yang mengharuskannya melakukan operasi, seperti selaput dara imperforasi, selaput dara bersepta, selaput dara mikroperforasi, dan juga selaput dara yang terlalu tebal.

Konsultasikan perihal operasi keperawanan di atas pada staf medis Klinik Utama Gracia melalui layanan chatting online. Bila Anda ingin melakukan operasi keperawanan, maka pilihlah klinik dan dokter yang sudah terpercaya seperti di Klinik Utama Gracia.

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan