• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis 081336361555

Baca! Inilah Daftar Efek Kencing Nanah Pada Wanita

Baca! Inilah Daftar Efek Kencing Nanah Pada Wanita
Nilai Rata-rata: 8.8 / 10 (4 orang penilai )



Dalam sebuah kondisi, efek kencing nanah pada wanita mungkin dapat dirasakan hingga jangka panjang atau bersifat ireversibel (tidak dapat kembali seperti semula) ketika kondisinya sudah termasuk dalam tahap yang berbahaya. Berikut adalah beberapa kondisi yang mungkin akan terjadi jika Anda terinfeksi bakteri neisseria gonorrhoeae atau sebagai bentuk efek kencing nanah pada wanita, diantaranya adalah:

Kencing Nanah Selama Kehamilan

Perlu Anda ketahui selama proses kehamilan dan kelahiran juga menjadi bagian serius efek kencing nanah pada wanita yang harus diawasi. Infeksi kencing nanah pada wanita dapat diteruskan ke bayinya secara langsung ketika melalui proses kelahiran. Maslaah kesehatan tidak akan hanya dirasakan pada ibunya tetapi juga berisiko serius pada bayinya. Beberapa gangguan atau risiko selama masa kehamilan dan persalinan yang dialami dapat berupa seperti:

o Kehamilan ektopik

o Keguguran

o Bayi lahir mati

o Cacat fisik

o Masalah pada fungsi organ vital janin

o Premature atau berat lahir bayi rendah

Jika ada kemungkinan Anda terinfeksi atau memiliki riwayat keluhan kencing nanah, seorang wanita akan diharuskan untuk melakukan tes atau uji laboratorium sebelum maupun ketika sedang dalam masa kehamilannya. Dengan cara ini, Anda akan bisa mendapatkan perawatan dan pengobatan untuk melindungi bayi serta kesehatan Anda dari infeksinya.

Baca Juga: Bahaya Gonore Pada Pria Dan Wanita

chat

Efek Kesehatan Jangka Panjang

Efek kencing nanah pada wanita yang menderita gonore atau kencing nanah dan tidak dirawat dalam jangka panjang dapat mempengaruhi sistem kesehatan tubuhnya. Meskipun sebagian besar keluhan kencing nanah pada tahap awal mungkin gejalanya dapat hilang dengan sendirinya baik dengan atau tanpa pengobatan yang dilakukan. Namun penting untuk Anda ketahui jika ada risiko komplikasi yang lebih berat ketika hal tersebut terjadi.

Infeksi bakteri kencing nanah dalam jangka panjang dapat menyebabkan penyakit radang panggul (PID). PID adalah peradangan organ reproduksi bagian dalam wanita yang beberapa bentuk gejalanya seperti sakit perut bagian bawah, demam, keputihan yang tidak biasa,  pendarahan, hingga kondisi siklus menstruasi yang tidak teratur. Penyakit radang panggul mempengaruhi kesuburan Anda dalam jangka panjang hingga memungkinkan adanya risiko infertilitas atau kemandulan.

Siklus Menstruasi Yang Tidak Teratur

Pendarahan saat atau setelah berhubungan seksual memang bisa menjadi tanda adanya masalah kesehatan pada area organ reproduksinya atau juga akibat efek kencing nanah pada wanita. Jika Anda menderita kencing nanah dalam waktu lama dan mengalami masalah ginekologi, kondisi ini dapat menyebabkan gejala seperti pendarahan atau siklus menstruasi yang tidak teratur. Jika Anda mengalami pendarahan yang tidak biasa atau bercak darah dalam waktu yang lama, segera konsultasikan ke dokter Anda untuk memastikan kondisinya.

Gangguan Kesuburan

Bakteri kencing nanah memang tidak membuat Anda menjadi tidak subur tetapi jika Anda mengembangkan masalah ginekologi serius ini dapat mempengaruhi kesuburan Anda. Salah satunya adalah penyakit radang panggul (PID) atau endometriosis adalah beberapa efek kencing nanah pada wanita yang menyebabkan adanya gangguan kesuburan pada organ reproduksi bagian dalam.

Meski tidak selalu, terkadang gejala bisa berlangsung secara asimtomatik, sehingga Anda dapat mengembangkan komplikasi ini tanpa menyadarinya. Infeksi saluran genital yang berkepanjangan dapat menyebabkan jaringan parut dan penyumbatan tuba falopi, yang berarti Anda memiliki kemungkinannya kecil untuk hamil.

Tanyakan Langsung Keluhan Anda Disini!

Cara terbaik untuk menghindari efek kencing nanah pada wanita adalah dengan melakukan uji dan tes secara klinis untuk penyakit menular seksual (PMS). Jika Anda melakukan hubungan seksual yang berisiko atau tidak aman, segera lakukan konsultasi untuk mencegah adanya kondisi gejala yang muncul tanpa bisa disadari.

Kunjungi Klinik Utama Gracia untuk tahu lebih jelas tentang kondisi dan keluhan Anda, dibantu dengan tenaga medis profesional dan juga layanan prioritas untuk menunjang kesembuhan Anda secara maksimal. Pemeriksaan yang baik dapat dilakukan dengan pemilihan terbaik dari sarana dan prasarana yang tepat. Tunggu apalagi? Tanyakan langsung melalui dokter konsultasi kami dengan klik link chatdokter atau hubungi via telepon di nomor 081336361555 , tanpa biaya atau gratis untuk Anda.

Baca Juga: Gejala Infeksi Kencing Nanah Pada Wanita

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan