• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis 081336361555

Apakah Kutil Kelamin Tanda Kanker Serviks Untuk Wanita?

Apakah Kutil Kelamin Tanda Kanker Serviks Untuk Wanita?
Nilai Rata-rata: 10.0 / 10 (4 orang penilai )



Infeksi kutil kelamin tanda kanker serviks pada wanita tentu tidak bisa dipastikan secara langsung sebelum Anda melakukan pemeriksaan dengan dokter atau dengan tenaga medis yang tepat. Anda harus cari tahu lebih lanjut tentang beberapa kondisi nya agar terhindar dari tanda-tanda infeksi kutil kelamin hingga berakibat kanker serviks.

Bagaimana Infeksi HPV Menyebabkan Kanker Serviks?

Meskipun sebagian besar infeksi kutil kelamin tanda kanker serviks tidak dapat sembuh dengan sendirinya dan sebagian besar lesi atau gejala pra-kanker mungkin akan muncul secara spontan. Ada risiko bagi semua wanita untuk dapat mengembangkan infeksi HPV serta dapat menjadi kronis dan gejala pra-kanker berkembang menjadi kanker serviks invasif.

Inilah alasan mengapa kutil kelamin tanda kanker serviks pada wanita. Jika Anda tidak mengobati infeksi kutil kelamin, itu dapat menyebabkan sel-sel di dalam leher rahim (serviks) Anda berubah menjadi abnormal dan berkembang menjadi sel kanker. Dibutuhkan 15 hingga 20 tahun bagi kanker serviks untuk berkembang pada wanita dengan sistem kekebalan normal. Dan ini bisa memakan waktu hanya 5 hingga 10 tahun pada wanita dengan sistem kekebalan yang lemah, seperti halnya mereka dengan infeksi HIV yang tidak diobati.

Baca Juga: Perkembangan Kutil Di Kelamin Apakah Berbahaya?

chat

Indikasi Atau Faktor Risiko Perubahan Kondisi Anda

Faktor risiko atau indikasi yang memicu perubahan kondisi akibat infeksi kutil kelamin tanda kanker serviks pada wanita. Diantaranya adalah:

o Jenis HPV,  onkogenisitasnya atau kekuatan penyebab kanker

o Status kekebalan, orang-orang yang immunocompromised (sistem imun yang lemah) seperti mereka yang hidup dengan HIV lebih mungkin untuk memiliki infeksi HPV yang persisten dan perkembangan yang lebih cepat menjadi pra-kanker atau kanker

o Koinfeksi (transmisi) dengan jenis infeksi menular seksual lainnya, seperti yang menyebabkan herpes simpleks, klamidia, dan gonore atau kencing nanah

o Paritas (jumlah bayi yang dilahirkan) dan usia muda pada kelahiran pertama

o Kontak seksual diusia muda atau aktif secara seksual dengan berganti pasangan

o Perokok aktif

Bagaimana Cara Penularan HPV?

Meski tidak semua kutil kelamin tanda kanker serviks, tetapi HPV ditularkan melalui kontak kelamin ke kulit antara satu orang dengan orang lainnya selama berhubungan seksual (termasuk hubungan antara dua wanita). Itu tidak ditularkan melalui darah atau cairan tubuh lainnya. Dan virus ini sangat umum sehingga sebagian besar pria dan wanita yang aktif secara seksual bisa memiliki infeksinya di beberapa titik. Anda dapat meneruskan HPV ke pasangan Anda bahkan jika Anda tidak tahu telah terinfeksi sebelumnya. Ini berarti bahwa semua wanita berusia produktif yang pernah aktif secara seksual perlu menjalani tes skrining serviks secara berkala.

Kunjungi Dokter Anda Untuk Informasi Lebih Lanjut

Cari tahu lebih lanjut tentang keluhan atau gejala kutil kelamin tanda kanker serviks untuk wanita dengan melakukan pemeriksaan, atau kunjungi layanan kesehatan terpadu kami agar Anda lebih mudah untuk tahu secara langsung kebutuhan medis yang diperlukan. Melalui beberapa metode atau jenis perawatan yang tepat dan sesuai untuk Anda nantinya. Setiap pemeriksaan tentu tidak hanya terpatok saat sebuah gejala dirasakan, Anda juga bisa melakukan pemeriksaan sebagai salah satu tindakan antisipasi atau pencegahan yang tepat.

Klinik Utama Gracia memberikan solusi kesehatan terbaik dengan pelayanan yang modern, canggih, dan berstandar yang akan lebih memberikan perawatan sesuai kebutuhan dan kondisi Anda. dengan sistem reservasi kami, Anda bisa mendapatkan prioritas kesehatan terbaik dari dokter dan tenaga medis kami secara langsung.

Jangan tunda! Lakukan chat online atau teledokter kami di nomor 081336361555 sekarang dan dapatkan pengobatan serta perawatannya. Penting untuk Anda, layanan konsultasi online ini adalah gratis.

Baca Juga: Jika Anda Terinfeksi Kutil Kelamin Apakah Bisa Sembuh Total?

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan