• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis 081336361555

Apakah Keperawanan Bisa Kembali? Ini Penjelasannya

Apakah Keperawanan Bisa Kembali? Ini Penjelasannya
Nilai Rata-rata: 7.5 / 10 (4 orang penilai )



Apakah Keperawanan Bisa Kembali? Simak Penjelasannya Disini

Apakah keperawanan bisa kembali? selaput dara atau keperawanan biasanya robek pada saat pertama kali seorang wanita melakukan hubungan seksual dan sering terjadi sedikit pendarahan. Dan apakah keperawanan bisa kembali? Hymenoplasty adalah rekonstruksi selaput dara yang bertujuan untuk memperbaiki dan merekonstruksi selaput dara, atau selaput yang tipis yang menutupi sebagian pembukaan vagina seperti pada keadaan pra seksual.

Beberapa wanita tanpa sadar merobek selaput dara atau keperawanan mereka melalui kegiatan seperti penggunaan tampon, menunggang kuda dan olahraga ketat lainnya. Beberapa wanita memecahkan selaput dara mereka tanpa menyadarinya. Dalam banyak kasus, pecah atau kerusakan pada selaput dara untuk alasan apapun adalah kerugian sebelum memasuki masa pernikahan. Di sisi lain, selaput dara diperlukan untuk mengembalikan keutuhan seorang wanita untuk alasan psikologis atau sosial.

Adapun Beberapa Penyebab Keperawanan Itu Robek Atau Pecah

Selaput tipis ini bisa robek atau pecah dari banyak hal selain hubungan seksual. Beberapa wanita bahkan dilahirkan tanpa selaput dara awalnya (dan tentu saja itu tidak berarti Anda kehilangan keperawanan sebelum lahir). Namun apakah keperawanan bisa kembali? ada beberapa penyebab dari robeknya selaput dara atau keperawanan meliputi:

• Faktor psikologis yaitu dari pelecehan seksual atau bisa menjadi trauma psikologis.
• Akibat cedera hymen atau membran perawan selama berolahraga ketat, masturbasi dan penyisipan tampon.
• Aktifitas seksual dengan pasangannya.

Hal-hal yang kemungkinan tidak Anda ketahui mengenai selaput dara atau keperawanan, diantaranya:

• Selaput dara membentang dipembukaan vagina akan tetapi tidak menutup sepenuhnya.
• Selaput dara semua orang tidak terlihat sama, dan beberapa dari wanita dilahirkan tidak akan sama bentuk selaput dara nya.
• Hymen tidak memiliki fungsi yang jelas.
• Pada beberapa wanita kemungkinan memiliki selaput dara yang harus disingkirkan melalui pembedahan atau operasi (jarang terjadi).

chat

Apakah Keperawanan Bisa Kembali? Berikut Cara Untuk Menjaga Keperawanan Agar Tetap Sehat

Bagi kebanyakan wanita, pengalaman seksual untuk yang pertama kalinya tidak terlalu menyenangkan. Sebagian besar karena selaput dara, karena tidak berpengalaman dan adanya kegelisahan yang membuat tidak relaksasi dan tidak merasakan kenikmatan. Namun apakah keperawanan bisa kembali? hymenoplasty adalah operasi untuk mengubah bentuk membran selaput dara di saluran vagina yang biasa dilakukan untuk meminimalkan bukaan. Operasi medis ini sering diminta oleh para wanita yang mengharapkan keperawanan mereka kembali terutama pada saat malam pernikahan.

Apakah Keperawanan Bisa Kembali Dengan Proses Hymenoplasty?

Setelah dilakukannya rekonstruksi selaput dara atau keperawanan dalam 24 jam pertama, kemungkinan pasien akan merasa sakit akan tetapi segera hilang rasa sakitnya. Dalam proses hymenoplasty disarankan tidak untuk melakukan hubungan seksual dan melakukan istirahat selama kurang lebih 2 hari tidak melakukan aktifitas berat.

Kegiatan olahraga tidak dianjurkan sekitar 14 hari, bersepeda, menunggang kuda, sauna dan berenang dikolam renang juga tidak dianjurkan selama 3-4 hari setelah prosedur dilakukan. Namun di sisi lain mandi dan meningkatkan kebersihan alat kelamin setelah kencing sangat dianjurkan. Prosedur pembedahan untuk selaput dara relatif sederhana. Dan dapat dilakukan dibawah anestesi lokal serta dapat kembali beraktifitas biasa seperti semula. Selama itu Anda tidak dapat terlibat aktifitas seksual, berolahraga secara hati-hati atau penggunaan tampon atau douche untuk menghindari yang akan terjadi dimasa yang akan datang.

Siapa Saja Yang Biasanya Melakukan Prosedur Ini?

Akan sangat mengejutkan bagi kebanyakan orang yang mengetahui bahwa sebenarnya salah satu prosedur yang paling populer diluar sana. Wanita dari seluruh dunia sudah banyak yang melakukan prosedur ini. Pasien yang seperti apa yang biasanya harus dilakukan operasi keperawanan? Seperti:

• Wanita yang memiliki anak dan ingin membuat pasangannya merasa bahagia dengan cara mengembalikan keperawanannya lagi.
• Korban perkosaan.
• Wanita yang berasal dari latar belakang yang menganggap keperawanan yang utuh sebagai bukti kesucian seorang wanita.
• Wanita yang akan menikah dan ingin membuat calon suaminya bahagia dengan memberikan keperawanannya dimalam pernikahan.
• Wanita yang ingin merasa muda lagi.

Setiap pasien berbeda-beda dan beraneka ragam dari ceritanya. Pasien dengan rentang usia 21 tahun hingga 27 tahun akan tetapi ada juga wanita dengan usia 18 tahun dan 45 tahun melakukan operasi keperawanan. Pada dasarnya jika memutuskan untuk melakukan rekonstruksi selaput dara atau operasi keperawanan tidak salah memilih tempat perawatan.

Klinik Utama Gracia mengatasi permasalahan Anda. Sudah banyak yang melakukan rekonstruksi selaput dara atau operasi keperawanan di klinik tersebut dan hasilnya memuaskan setiap pasien. Tidak diragukan lagi proses perawatannya, karena Klinik Utama Gracia sangat mengutamakan kepuasan dan kesembuhan setiap pasiennya.

Klinik yang mempunyai para dokter spesialis yang sudah banyak berpengalaman didalam bidangnya serta didukung dengan peralatan medis terbaru yang sudah sangat canggih serta modern. Oleh karena itu melakukan perawatan di Klinik Utama Gracia tidak akan kalah dengan melakukan perawatan di klinik-klinik lain. Oleh karena itu, kami sangat merekomendasikan untuk mengatasi permasalahan Anda di Klinik Utama Gracia, segera hubungi kami di 081336361555 dan jika mempunyai pertanyaan lainnya seputar penyakit, Anda dapat menggunakan layanan konsultasi online gratis dibawah ini.

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan