• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis 081336361555

Apa Penyebab Ejakulasi Dini Yang Mendasar?

Apa Penyebab Ejakulasi Dini Yang Mendasar?
Nilai Rata-rata: 8.7 / 10 (3 orang penilai )



Apa penyebab ejakulasi dini secara keseluruhan memang dikarenakan oleh adanya kombinasi kompleks antara faktor fisiologis dan faktor psikologis yang dialami oleh seorang pria. Dalam beberapa kasus, seorang pria mungkin tidak akan mendapati penyebab pasti dari keluhan ejakulasi dini yang dialaminya. Meskipun jarang, hal ini juga bisa terjadi ketika secara medis dan emosional seseorang tidak ditemukan adanya faktor-faktor yang mendasar secara pasti untuk dijadikan sebagai penyebab keluhan.

Saat ini banyak keluhan disfungsi seksual pada seorang pria (baik ejakulasi dini atau impotensi) yang muncul secara tiba-tiba dan bahkan tidak dapat terjadi tanpa tahu apa penyebab ejakulasi dini secara pastinya. Meskipun Anda mungkin tidak akan tahu penyebab pastinya, saat ini banyak kemungkinan atau multifaktorial yang bisa menjadikannya sebagai indikasi persis dari adanya keluhan ejakulasi dini.

Penyebab Psikologis Dari Ejakulasi Dini

o Tekanan

o Depresi

o Stres

o Perasaan bersalah

o Kecemasan kinerja

o Masalah dalam hubungan (komunikasi)

o Kekhawatiran berlebih

o Trauma atau ketakutan

secara tidak langsung seoran pria yang akan melakukan kontak seksual tentu akan sangat bergantung pada sistem kendali didalam otaknya atau emosionalnya. Dan jika kondisi-kondisi seperti diatas muncul maka dapat menjadi faktor yang mendorong untuk terjadinya ejakulasi dini atau durasi hubungan seksual yang lebih singkat.

Kondisi atau situasi psikologis seorang pria yang misalnya seperti saat melakukan masturbasi atau onani, biasanya akan lebih cenderung untuk mengkondisikan atau mengatur pola pikirnya agar mereka segera menyelesaikannya dalam waktu yang cepat. Akibatnya seringkali memiliki dampak negatif dan kesulitan untuk bertahan dalam hubungan seksualnya.

Baca Juga: Apa Ejakulasi Dini Dapat Disembuhkan Dengan Medis?

chat

Penyebab Fisiologis Dari Ejakulasi Dini

Apa penyebab ejakulasi dini secara fisiologis? Secara tidak langsung Anda tentu dapat menebak beberapa kondisi medis dan fisik yang termasuk dalam bagian ini. Namun secara tidak langsung beberapa penyebab ejakulasi dini secara fisiologis inilah yang seringkali menjadi masalah utama pada kesehatan fungsi seksual yang dialami oleh seorang pria.

Beberapa kondisi dan masalah medis yang menjadi penyebab fisiologis dari ejakulasi dini diantaranya adalah:

o Kadar hormon yang abnormal

o Ketidakseimbangan zar kimia dalam otak (neurotransmitter)

o Masalah pada kelenjar tiroid

o Peradangan atau infeksi pada prostat

o Kerusakan saraf akibat cedera atau pembedahan pada sekitar area kelamin

o Tekanan darah tinggi (hipertensi)

o Tingginya kadar gula dalam darah (diabetes)

o Masalah pada jantung (kardiovaskuler)

o Disfungsi ereksi atau impotensi

o Multiple sclerosis

Apa Penyebab Ejakulasi Dini Lainnya?

o Usia

Semakin bertambahnya usia seseorang, ini berarti bahwa Anda juga semakin berkesempatan untuk mendapatkan penurunan fungsi seksualnya. Namun penuaan juga bukan menjadi penyebab langsung dan utama adanya ejakulasi dini, karena pada dasarnya keluhan tersebut dapat terjadi pada pria di segala usia.

o Gaya hidup

Faktor gaya hidup, pola makan, dan beberapa kondisi mengenai kesehatan tubuh Anda juga bisa berpotensi untuk menjadi faktor penunjang dalam apa penyebab ejakulasi dini yang dialami. Diantaranya mungkin seperti penyalahgunaan narkoba, alkoholisme, perokok aktif, kurangnya istirahat, dan masih banyak lainnya.

o Oversensitivitas

Tingkat sensitivitas yang berlebihan juga bisa menjadi salah satu bagian dari apa penyebab ejakulasi dini pada seorang pria. meskipun jarang terjadi, namun kondisi ini dapat terjadi pada beberapa pria dan juga dapat termasuk dalam masalah seksual yang serius. Sehingga hal ini akan memerlukan tindakan perawatan atau pengobatan.

Konsultasi Dan Pemeriksaan Di Klinik Utama Gracia

Klinik Utama Gracia menjadi salah satu klinik khusus genital yang akan memberikan perawatan dan pengobatan secara intensif bagi setiap keluhan Anda. Semakin cepat Anda melakukan pemeriksaan dan konsultasi, semakin cepat pula Anda akan mendapatkan perawatan. Setiap perawatan dan pengobatan yang dilakukan dengan baik tentu akan meningkatkan kesembuhan Anda dari keluhan hingga tuntas.

Temukan solusi terbaik Anda untuk masalah disfungsi seksual di klinik kami. Untuk kemudahan setiap pertanyaan konsultasi Anda silahkan hubungi di nomor 081336361555 langsung dengan tenaga medis profesional kami.

Baca Juga: Cara Atasi Ejakulasi Dini Dengan Mudah

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan