• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis telephone

Apa Itu Testis

Testis | Testis Adalah
Nilai Rata-rata: 9.1 / 10 (7 orang penilai )

Testis 

testis adalah

KLINIK UTAMA GRACIA - Tim medis klinik utama gracia, mengungkapkan bahwa Testis adalah kelenjar kelamin pada pria dengan menimbulkan rasa nyeri serta ketidaknyamanan dibagian testis atau skrotum. Adapun gejala nyeri yang timbul ketika terkena testis yaitu pembengkakan, kemerahan, nyeri yang tak tertahankan, demam, muntah atau nyeri pada saat buang air kecil, nyeri pada saat berhubungan, serta rasa sakit pada saat ejakulasi. Untuk menanggulangi atau menghilangkan rasa nyeri testis tersebut perlu pengobatan atau terapi obat nyeri, antibiotic bahkan dilakukannnya operasi.

Apa itu testis ?

Seorang pria akan merasa cemas dan khawatir ketika merasa sakit pada bagian testisnya. Pria cenderung tidak tahu dan tidak memahami bagaimana terjadinya penyebab gejala testis, bagaimana pemahaman anatomi dan terjadinya testis. Pada saat lahir, testis terletak bagian perut bawah, selanjutnya berpindah dibawah melalui perut ke dalam skrotum. Ketika pria beranjak dewasa maka, testis tersebut akan terlihat lebih jelas. Isi dari testis tersebut adalah darah, saraf, pembuluh limfatik, dan vas deferens. Posisi testis terhubung tapi sedikit terpisah dengan epididymis, epididymis ini yang berfungsi untuk menyimpan serta transportasi sperma. Lebih jelasnya dokter spesialis akan menjelaskan hal ini.

Jika seorang pria sudah merasakan nyeri pada bagian testis, sebaiknya melakukan pemeriksa ke dokter spesialis, tindakan cepat dan tepat itu lebih baik untuk kesembuhan. Karena jika nyeri tidak segera diobati, maka akan dilakukan pembedahan. Karena nyeri testis tidak harus ditunda, tindakan lebih cepat lebih baik untuk kesembuhan. Beberapa kasus, testis ini terkadang nyeri muncul secara tiba-tiba dalam kondisi apapun. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa akan muncul beberapa gejala pada saat Anda merasakan nyeri testis. Nyeri testis sendiri banyak penyebabnya, beberapa diantaranya harus dilakukan tindakan medis secara cepat karena merupakan keadaan darurat. Tindakan bedah harus segera diselamatakan pada seorang pria yang mengalami testis.

apa itu testis

KLINIK UTAMA GRACIA INDONESIA

Adapun trauma yang muncul yang menyebabkan rasa sakit yang sangat hebat. Merasakan nyeri hebat sampai ke skrotum, biasanya nyeri hanya bersifat sementara. Kebanyakan kasus testis diakibatkan karena cedera yaitu karena cedera tumpul diantaranya adalah cedera olah raga, tendangan langsung atau pukulan, kecelakaan mobil atau atau cedera straddle. Hal tersebut dapat mengakibatkan memar atau pembengkakan pada skrotum. Akan tetapi jika trauma tersebut mengalami keparahan maka tindakan yang dilakukan adalah memerlukan operasi. Testis sendiri dapat terjadi pada usia 12- 18 tahun, tidak menutup kemungkinan untuk umur diatas 18 tahun. Lakukan pemeriksaan lebih lanjut, jika Anda mersakan nyeri pada bagian testis Anda. Tidak perlu khawatir untuk memeriksakannya, karena penanganan yang lebih cepat dan tepat akan lebih baik untuk penyebuhannya. Kunjungi website kami untuk menambah ilmu pengetahuan Anda.

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan