• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis telephone

Apa Itu Ejakulasi Dini Pada Pria

Ejakulasi Dini Pada Pria | Klinik Utama Gracia
Nilai Rata-rata: 9.3 / 10 (6 orang penilai )

ejakulasi diniEjakulasi dini adalah suatu kondisi pada alat vital pria yang menyebabkan terlalu cepatnya penis mengeluarkan sperma atau ereksi. Masalah ejakulasi dini tentu dapat di alami oleh setiap kaum pria, banyak sekali para pria atau lelaki yang takut mengalami masalah ejakulasi dini ini. Bagaimana tidak, jika sudah terkena penyakit ini pria akan sulit bahkan tidak akan mampu memberi kenikmatan saat berhubungan intim atau seks kepada pasangannya. Untuk setiap pria kepuasan bercinta adalah sesuatau yang harus di dapat ketika sedang melakukan hubungan intim.


Sekilas Tentang Ejakulasi Dini

Ejakulasi dini diaanggap sebagai sesuatu yang menakutkan bagi pria dewasa. Karena ejakulasi dini adalah merupakan suatu kondisi dimana pria tidak dapat bertahan lama saat berhubungan intim. Kondisi yang biasa dikenal dengan sebutan ejakulasi dini ini akan membuat pria hanya mampu menahan ereksinya beberapa menit saja, bahkan ada yang bisa  bereksi hanya dalam waktu hitungan detik. Oleh karena itu pada umumnya pria yang mengalami ejakulasi dini tidak mampu membuat pasangannya mencapai hubungan seks yang secara maksimal. Menurut pendapat staff ahli kami di bidang ini, seorang pria dikatakan mengalami masalah ejakulasi dini apabila pria tersebut hanya mampu menahan ereksinya di bawah dari 3 menit. 

apa itu ejakulasi dini

Klinik Utama Gracia Indonesia

Akibat Kondisi Ejakulasi Dini

Bisa kita simpulkan bahwa dampak atau akibat ejakulasi dini yang pasti adalah bisa mengakibatkan hubungan intim yang sedang berlangsung menjadi tidak harmonis. Pada ejakulasi dini, ketidakharmonisan bahkan disebabkan karena kurang puasnya dari salah satu pasangan karena belum mencapai klimaks dan biasanya hal ini dirasakan oleh wanita. Pada pria yang mengalami ejakulasi dini tentu merasa tidak puas karena hubungan seksual berlangsung sangat singkat dan cepat. Bahkan bisa berlangsung dalam hitungan beberapa menit saja. Kalaupun dapat mencapai orgasme ketika sedang berhubungan atau sendiri, para kaum pria yang mengalami ejakulasi dini ini akan merasa sangat kecewa karena tidak mampu memberikan kepuasan batin dan seksual kepada istri atau pasangannya.

Ejakulasi dini bisa membuat pria menjadi stress, kurang percaya diri terhadap wanita dan malu terhadap pasangannya ketika ingin berhubungan seks. Jika tidak segera di atasi secara tepat kondisi ini bisa menimbulkan reaksi atau perasaan takut dan khawatir setiap akan melakukan hubungan seksual. Untuk kaum wanita yang mempunyai pasangan mengalami ejakulasi dini pada umumnya tidak dapat mencapai hubungan yang klimaks karena hubungan seksual yang diinginkan bisa mencapai klimaks ternyata hanya berlangsung sebentar saja. Kekecewaan yang muncul selanjutnya dapat berubah menjadi perasaan kurang bergairah dan bernafsu setiap akan melakukan hubungan intim seksual. Untuk kaum pria muda layaknya jangan terlalu sering melakukan ereksi atau onani. Karena jika terlalu sering bisa membuat kesehatan alat vital anda menjadi kurang baik atau himpoten.

Banyak pria telah mencoba untuk mengobati dirinya sendiri dari ejakulasi dini, berbagai carapun dilakukan sperti mengalihkan pikiran atau mencoba untuk tidak memikirkan segala sesuatu yang dapat meningkatkan aktivatas pikiran terhadap seksualitas yang terjadi. Dan ada juga yang menggunakan cara lain seperti melakukan hubungan seksual dengan perlahan contohnya menolak melakukan masturbasi cepat, melakukan ejakulasi sebelum melakukan aktivitas seksual, dan menggunakan lebih dari satu kondom agar pergesekan yang terjadi tidak membuat penis ejakulasi lebih cepat.Untuk cara menggunakan lebih dari satu kondom sangatlah tidak dianjurkan, karena akan terjadi gesekan antara kondom dengan penis yang akan menyebabkan iritasi hingga kerusakan. Namun banyak pria yang berpendapat bahwa cara tersebut berhasil.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan