• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis 081336361555

Apa Itu Ejakulasi Dini? Apakah Kondisi Yang Membahayakan

Apa Itu Ejakulasi Dini? Apakah Kondisi Yang Membahayakan
Nilai Rata-rata: 9.3 / 10 (4 orang penilai )



Kaum pria, tentu sudah mengetahui apa itu ejakulasi dini. Namun, beberapa dari mereka tidak mengetahui apakah sebenarnya kondisi ini berbahaya. Berikut ini kami akan memberikan informasi kepada Anda tentang bahaya yang akan di timbulkan dari ejakulasi dini.

Apa Itu Ejakulasi Dini?

Ejakulasi dini adalah gangguan seksual yang terjadi pada kaum pria. Namun, masih banyak yang salah dalam memahami apa itu ejakulasi dini. Banyak yang berpikir bahwa, ejakulasi dini sama dengan impotensi. Padahal, kenyataanya ini adalah dua masalah yang sangat berbeda dan harus diketahui masalah sebenarnya.

Ejakulasi dini adalah kondisi dimana seorang pria mencapai klimaks dengan sangat cepat. Hal ini biasanya ditandai dengan cepatnya sperma keluar sesaat atau sebelum melakukan penetrasi. Biasanya, ini akan terjadi hanya dengan rangsangan seksual yang minim. Sementara itu, impotensi merupakan ketidakmampuan pria untuk mencapai ereksi.

Sebenarnya, ini merupakan gangguan seksual yang umum dan biasa terjadi pada pria dengan usia lebih lanjut. Umumnya, pria di atas usia 40 tahun sering mengalami gangguan seksual ini. Tetapi, saat ini pria dengan usia lebih muda berisiko untuk mengalami gangguan seks ini.

Inilah Penyebab Ejakulasi Dini

Masih belum jelas sebenarnya yang menyebabkan pria mengalami ejakulasi dini. Namun, selain apa itu ejakulasi dini pertanyaan mengenai penyebab pra mengalami kondisi ini sangat banyak diperbincangkan dan berikut ini beberapa faktor yang mungkin menyebabkan Anda menderita ejakulasi dini.

- Kebiasaan Onani

Beberapa pria mungkin sudah tidak asing lagi dengan yang namanya onani. Aktivitas ini sering digunakan pria untuk mendapatkan kepuasan seksual tanpa harus melakukan hubungan seks. Dampak dari terlalu sering melakukan onani bisa menjadi penyebab Anda menderita ejakulasi ini.

Hal ini terjadi, disebabkan oleh otot Mr P yang melemah. Saat melakukan onani, maka Mr P otot yang berada pada Mr P akan ditarik dengan sangat kuat demi mencapai klimaks. Kondisi ini akan menyebabkan otot menjadi melemah, sehingga mudah mencapai klimaks hanya dengan rangsangan seks yang minimal.

- Stress Dan Kelelahan

Pria yang memiliki aktivitas kantor yang sangat berat akan menyebabkan kondisi tubuh yang sangat lelah. Beberapa pria yang memiliki rasa stress yang tinggi juga bisa menyebabkan terjadinya ejakulasi dini.

Saat kondisi tubuh Anda terasa begitu lelah, tetapi pasangan Anda menginginkan aktivitas seksual, maka hal seperti ini bisa memicu terjadinya ejakulasi dini. Hal ini terjadi, karena tubuh Anda merasa sangat lelah dan tidak mampu untuk mengimbangi dan menahan klimaks lebih lama.

- Penyakit Tertentu

Ada beberapa jenis penyakit yang di alami oleh pria akan menyebabkan gangguan seksual ejakulasi dini. Biasanya, penyakit ini sering berkaitan dengan organ reproduksi pria yang mengakibatkan Mr P menjadi melemah saat melakukan hubungan seks.

Selain itu, pria yang memiliki tingkat kecemasan yang sangat tinggi, karena tidak dapat memuaskan pasangannya akan berdampak pada ejakulasi dini. Biasanya, kondisi seperti ini sering terjadi pada pria yang terus menerus memikirkan kepuasan pasangannya, tanpa menyadari bahwa hal ini menyebabkan konsentrasinya menjadi terganggu dan mencapai klimaks yang cepat.

Apa Itu Ejakulasi Dini? Apakah Ini Hal Yang Berbahaya?

Pria yang sudah mulai aktif dalam melakukan hubungan seks terlebih mereka yang sudah menikah akan terus mencari informasi tentang apa itu ejakulasi dini. Beberapa dari mereka mungkin pernah mengalami klimaks yang sangat cepat, namun tidak mengetahui bahwa kondisi ini disebut dengan ejakulasi dini.

Itulah, mengapa sangat penting mencari informasi terkait apa itu ejakulasi dini dan kemungkinan bahaya yang akan ditimbulkan dari masalah ini.

Sebenarnya, ejakulasi dini bukan kondisi yang sangat berbahaya. Beberapa pria mungkin pernah mengalami kondisi ini sekali selama riwayat berhubungan seksual. Tetapi, ini bisa menjadi sangat berbahaya, jika terus menerus terjadi.

Pria yang terus menerus mengalami klimaks yang sangat cepat saat berhubungan seks, maka sangat berpengaruh pada kesehatan seksualnya. Hal ini biasanya sering dialami oleh pria yang memiliki faktor yang dapat menyebabkan ejakulasi dini terjadi.

Ejakulasi dini bisa sangat berbahaya jika tidak segera ditangani. Saat Anda mengalami klimaks yang sangat cepat untuk pertama kalinya selama Anda berhubungan seksual, maka perlu dilakukan pemeriksaan dengan dokter andrologi dan pakar seksual.

Jika tidak segera ditangani, maka dapat berdampak pada munculnya gangguan seks jenis lainnya. Tentu saja, kondisi ini akan berpengaruh pada hubungan seksual Anda dengan pasangan. Tidak sedikit dari mereka yang menderita ejakulasi dini, menjadi salah satu penyebab rusaknya keharmonisan hubungan rumah tangga.

Cepat Klimaks Dan Menderita Ejakulasi Dini? Segera Atasi Dengan Cara Ini

Jika Anda menderita ejakulasi dini, segera lakukan pemeriksaan dengan dokter andrologi di Klinik Utama Gracia. Banyak, pria melakukan cara yang salah dalam mengatasi masalah ejakulasi dini yang sedang mereka alami.

Dokter di Klinik Utama Gracia merupakan dokter yang sudah ahli dan berpengalaman dalam mengatasi masalah andrologi. Tindakan pengobatan selalu disesuaikan dengan kondisi dan penyebab Anda mengalami ejakulasi dini.

Untuk itu, apabila Anda memiliki pertanyaan lain seputar apa itu ejakulasi dini dan ingin melakukan pengobatan. Segera hubungi Klinik Utama Gracia di 081336361555 dan konsultasikan dengan tim medis kami melalui layanan konsultasi online.

Baca Juga : Cara Mengatasi dan Cara Mengobati Impotensi Pria

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan