• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis 081336361555

Apa Ejakulasi Dini Dapat Disembuhkan Dengan Medis?

Apa Ejakulasi Dini Dapat Disembuhkan Dengan Medis?
Nilai Rata-rata: 10.0 / 10 (3 orang penilai )



Apa ejakulasi dini dapat disembuhkan secara total oleh pria? Seorang pri adengan keluhan ejakulasi dini biasanya akan memiliki kondisi dari yang terasa ringan hingga lebih berat untuk dialami. Sehingga untuk memastikan apa ejakulasi dini dapat disembuhkan secara total tentu akan lebih bergantung pada beberapa faktor dan kondisi yang memang dialami oleh pria tersebut.

Ejakulasi dini sendiri merupakan keadaan dimana seorang pria merasakan ejakulasi yang terlalu cepat saat melakukan hubungan seksual. Keluhan ini mungkin bisa menjadi salah satu keluhan yang cukup umum atau sering dialami oleh pria dari berbagai golongan usia. Seseorang dengan gejala keluhan ejakulasi dini biasanya akan memiliki durasi atau waktu hubungan seksual yang tidak lebih dari 10 menit, namun dalam beberapa kasus ejakulasi dini kronis, Anda akan mengalami ejakulasi pada 2 menit pertama dari penetrasi awal yang dilakukan.

Masalah Ejakulasi Dini Pada Pria

Kebanyakan orang mungkin tahu klasifikasi pada masalah ejakulasi dini seorang pria, karena secara umum memiliki 2 klasifikasi atau bentuk yaitu ejakulasi dini primer (seumur hidup) dan ejakulasi dini sekunder (diperoleh). Jenis lain dari masalah ejakulasi yang mempengaruhi sebagian besar pria juga memiliki beberapa jenisnya, diantaranya:

o Ejakulasi tertunda

Ejakulasi tertunda dapat terjadi ketika seorang pria mengalami penurunan tingkat sensifitas, sehingga Anda mungkin akan membutuhkan periode stimulasi atau rangsangan yang lebih lama untuk bisa mendapatkan ejakulasi. Hal ini tentu akan menimbulkan adanya masalah dalam kehidupan seksual Anda dan pasangan jika terus dibiarkan.

o Ejakulasi menyakitkan

Dikenal juga dengan disorgasmia merupakan kondisi ketidaknyamanan, nyeri atau sakit selama seseorang mengalami ejakulasi. Seorang pria mungkin juga kaan merasakan rasa nyeri setelah ejakulasi pada sekitar area penis, skrotum, dan perineum. Hal ini mungkin akan sangat menyakitkan bagi pria dan akan menganggu kenikmatan seksual.

o Ejakulasi mundur

Ejakulasi mundur atau ejakulasi retrograde adalah masalah ejakulasi dimana kondisi sperma tidak keluar secara penuh namun masuk ke dalam kandung kemih saat orgasme. Anda akan tetap merasakan orgasme, namun beberapa orang mungkin akan tidak akan mendapati sperma yang keluar atau hanya sedikit.

Baca Juga: Jika Pria Dengan Ejakulasi Dini Apakah Bisa Punya Anak?

chat

Memastikan Penyebab Ejakulasi Untuk Pemeriksaan

Keluhan mengenai apa ejakulasi dini dapat disembuhkan memang sering ditanyakan, disini Anda harus mencari tahu informasi tentang hal tersebut secara pasti. Sebuah masalah kesehatan yang muncul tentunya mempunyai faktor penyebab yang menjadi pendorong. Penyebab dari ejakulasi dini dapat terdiri dari berbagai macam hal, dan biasanya akan lebih disebabkan oleh kondisi seperti:

o Masalah fisiologis

o Masalah psikologis

Ketika Anda melakukan pemeriksaan untuk memastikan apa ejakulasi dini dapat disembuhkan dengan dokter, biasanya akan lebih dipastikan tentang kondisi, gejala, serta penyebabnya. Hal tersebut dilakukan dengan maksud untuk menentukan jenis dan klasifikasi keluhan, dan berguna dalam menentukan metode perawatan atau pengoabatan apa yang sesuai dengan kebutuhan kondisi Anda tersebut.

Apa Ejakulasi Dini Dapat Disembuhkan?

Hal yang mengenai apa ejakulasi dini dapat disembuhkan, tentu hal ini bisa diatasi dan ditangani dengan baik oleh tenaga medis. Pemeriksaan yang dilakukan secara medis akan sangat membantu proses pengobatan dan penyembuhan keluhan disfungsi seksual seseorang. Seperti yang diinformasikan bahwa penyebab keluhan ejakulasi dini dapat menjadi 2 bagian.

Dan hal inilah yang hingga sekarang menjadikan metode atau terapi untuk digunakan dalam menyembuhkan keluhan ejakulasi dini hanya ada 2 macam yang bisa Anda pilih guna mengobati keluhan tersebut.

o Metode terapi konseling (untuk keluhan ejakulasi dini yang disebebakan oleh masalah emosional atau psikologis)

o Metode terapi medis (biasanya seperti penggunaan obat, tindakan atau pembedahan, serta bantuan alat medis untuk setiap keluhan yang disebabkan oleh kondisi fisik)

Untuk tahu kondisi penyebab, kondisi keluhan ejakulasi yang Anda alami, serta apa ejakulasi dini dapat disembuhkan untuk yang Anda alami. Anda akan membutuhkan sebuah pemeriksaan dan perawatan dengan dokter guna menemukan tindakan yang tepat bagi Anda. Klinik Utama Gracia akan memberikan solusi penyembuhan terbauk bagi setiap keluhan seksual Anda.

Tunggu apalagi? Konsultasi dan reservasi sekarang untuk jadwal prioritas pemeriksaan Anda dengan dokter kami dengan menghubungi nomor 081336361555 .

Baca Juga: 6 Tips Mengobati Ejakulasi Dini Tanpa Obat

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan