• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis 081336361555

Apa Ejakulasi Dini Berbahaya? Ini Penjelasannya

Apa Ejakulasi Dini Berbahaya? Ini Penjelasannya
Nilai Rata-rata: 8.0 / 10 (1 orang penilai )



Apa ejakulasi dini berbahaya? Ejakulasi dini adalah kondisi dimana seorang pria mengalami masa ejakulasi yang lebih singkat atau sebelum waktu yang diinginkan dalam melakukan hubungan seksual. Kondisi saat ejakulasi dini berlangsung biasanya juga terjadi pada menit pertama dimulainya rangsangan seksual atau juga saat dimulainya penetrasi.

Belum bisa ditentukan berapa jangka waktu yang menjadi sebuah patokan atau pedoman untuk menentukan bahwa orang tersebut bisa dikatakan atau didiagnosis dengan keluhan disfungsi seksual yang mengarah pada ejakulasi dini. Sebagian besar orang mungkin akan lebih tidak menyangka jika dirinya memiliki kondisi keluhan tersebut dan akan menganggapnya bukan sebagai kondisi keluhan atau masalah.

Tiga kondisi atau masalah utama yang sering dikaitkan dalam keluhan ejakulasi adalah :

• Ejakulasi dini (ejakulasi yang berlangsung dengan singkat atau cepat).
• Ejakulasi retrograde (masuknya cairan sperma kedalam kandung kemih saat ejakulasi).
• Ejakulasi tertunda atau terhambat (sulitnya mencapai ejakulasi dalam hubungan seksual).

Banyak kondisi yang terkadang dianggap sebagai kondisi adanya disfungsi seksual, namun kriteria diagnostik seseorang dikatakan memiliki keluhan ejakulasi dini adalah jika secara teratur dirinya mendapatkan gejala ejakulasi dalam satu menit setelah penetrasi dilakukannya. Jika waktu durasi hubungan seksual yang tidak bisa maksimal tentu hal ini akan menyebabkan kondisi fisik dan psikis yang terganggu.

Baca Juga : Kenali Penyebab Dan Gejala Ejakulasi Dini

chat

Bagaimana Anda Mendapatkan Keluhan Ejakulasi Dini?

Secara umum seorang pria dengan keluhan ejakulasi dini biasanya termasuk dalam kondisi berikut, yaitu :

• Ejakulasi dini primer atau ejakulasi dini yang dimulai dari awal pertama kalinya hubungan seksual dilakukan atau juga bisa dikatakan sebagai kondisi bawaan.

• Ejakulasi dini sekunder merupakan keluhan ejakulasi yang muncul ketika sebelumnya Anda memiliki kondisi yang normal atau dengan kata lain ketika Anda sebelumnya tidak memiliki keluhan ejakulasi dini.

Selain melihat kondisi tersebut, apa ejakulasi dini berbahaya dan apa yang menyebabkan Anda bisa mendapatkan keluhan juga bisa menjadi bagian dalam pertimbangan ketika bagaimana Anda mendapatkan keluhan ejakulasi dini tersebut. Beberapa kondisi dan faktor berikut juga bisa dikatakan sebagai penyebab yang menjadikan adanya keluhan ejakulasi dini pada seorang pria :

o Depresi dan stress.
o Mendapatkan pengalaman seksual yang buruk atau atau pelecehan seksual.
o Kegelisahan atau kekhawatiran terhadap kinerja seksualnya.
o Masalah dalam hubungan atau komunikasi.
o Memiliki gangguan seksual lain seperti disfungsi ereksi atau lainnya.
o Riwayat kebiasaan dalam melakukan masturbasi.
o Masalah atau peradangan pada prostat.

Secara umum keluhan ejakulasi dini mungin akan lebih dipengaruhi oleh adanya masalah dalam hormon atau psikis seorang pria. Serotonin adalah zat alami yang diproduksi oleh saraf Anda, sehingga jumlah yang semakin tinggi jumlah serotonin didalam otak tentu ini akan meningkatkan atau memperlama waktu ejakulasi yang didapat dan juga sebaliknya.

Apa Ejakulasi Dini Berbahaya Bagi Pria

Keluhan ejakulasi dini mungkin bisa saja berkurang secara sementara ketika Anda melakukan dan mengkonsumsi beberapa jenis pengobatan, akan tetapi kondisi sementara ini bisa menimbulkan adanya keluhan yang berbeda serta menimbulkan kondisi yang lebih parah. Dalam kondisi yang tidak tepat dan sesuai Anda tentu akan sangat mudah untuk mendapatkan bahaya atau komplikasi lain misalnya seperti :

• Disfungsi ereksi atau impotensi
• Penurunan kualitas sperma
• Infertilitas atau kemandulan
• Gangguan psikologis (kehilangan kepercayaan diri, malu, khawatir dan lainnya)

Bagi seorang pria kondisi seperti disfungsi seksual tentu menjadi hal yang terdengar sensitif dan tidak jarang Anda mungkin akan lebih mudah untuk marah dan tidak bisa mengendalikan emosi. Lalu apa ejakulasi dini berbahaya bagi pria? Baik pria maupun wanita tentu akan mendapatkan tekanan secara psikis lebih hal ini dikarenakan adanya beberapa kondisi yang mendasari akan munculnya keluhan tersebut.

Pengobatan Untuk Mencegah Adanya Bahaya Ejakulasi Dini

Apa ejakulasi dini berbahaya? Apabila pengobatan yang dilakukan secara tepat tentu bisa mencegah dan menghindari adanya bahaya yang muncul ketika keluhannya tidak mendapatkan penanganan yang tepat. Dalam pemeriksaan yang dilakukan, jika Anda juga dicurigai untuk memiliki kondisi lainnya tentu dokter Anda juga akan menyarankan untuk dilakukan beberapa pengujian secara laboratorium agar memastikannya.

Pemeriksaan yang baik dan dianjurkan adalah ketika Anda mendatangi dokter dan mengkonsultasikan keluhan secara langsung, dengan begitu Anda juga bisa mengetahui kondisinya secara lebih jelas guna menghindari pengobatan yang tidak tepat dan sembarang. Klinik kami merupakan salah satu klinik yang banyak menjadi pilihan dalam menangani keluhan disfungsi seksual.

Klinik Utama Gracia adalah klinik khusus layanan kesehatan untuk organ genital yang menangani keluhan mengenai penyakit menular seksual (PMS), andrologi, ginekologi, disfungsi seksual, serta rekonstruksi selaput dara. Klinik kami menggunakan metode pengobatan modern serta canggih pada setiap tindakannya. Sehingga setiap pengobatan diklinik kami tidak hanya menggobati keluhan secara fisik atau yang terlihat tetapi juga terfokus pada pengobatan untuk penyebabnya.

Keluhan yang sudah berlangsunng pada tahap serius tentu akan membutuhkan waktu pengobatan dan juga proses pemulihan yang lebih lama jika dibandingkan dengan keluhan yang diketahui dalam tahap awal. Segera lakukan pemeriksaan diklinik kami atau hubungi 081336361555 untuk berkonsultasi dengan dokter maupun tenaga medis ahli kami.

Baca Juga : 4 Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Tanpa Obat

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan