• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis 081336361555

Anda Punya Keluhan Keputihan Seperti Susu? Coba Perhatikan

Anda Punya Keluhan Keputihan Seperti Susu? Coba Perhatikan
Nilai Rata-rata: 7.6 / 10 (5 orang penilai )



Keputihan menjadi masalah umum bagi wanita, sebelumnya Anda mungkin juga pernah merasakan keputihan seperti susu yang disertai dengan gejala-gejala lainnya. Jika kondisinya dapat berlangsung lama tentunya Anda akan lebih disarankan untuk melakukan pengobatan sebelum akhirnya keluhan tersebut menimbulkan masalah kesehatan yang lebih serius.

Jenis Keputihan Dengan Warna Putih

o Keputihan seperti susu putih

Keluarnya keputihan seperti susu mungkin sebagaian besar wanita dapat mengalaminya, hal ini biasanya akan didorong oleh adanya faktor siklus ovulasi dalam organ reproduksinya atau lebih dikarenakan adanya faktor hormonal yang berperan. Terkadang kondisi keluhan ini juga bisa menjadi indikasi kehamilan yang dialami oleh seorang wanita, dan akan berbeda kondisinya jika disertai dengan munculnya gejala-gejala keluhan abnormal lainnya.

o Keputihan warna putih yang tebal dan kental

Keputihan dengan warna putih yang lebih tebal atau terasa kental biasanya akan muncul pada waktu yang berbeda selama masa menstruasi. Kondisi ini mungkin akan lebih sulit diindentifikasi, karena dapat termasuk dalam kondisi yang normal dan juga kondisi yang abnormal atau tidak biasa. Lendir yang keluar dari dalam organ reroduksi akan mengalami perubahan konsentrasi sehingga menimbulkan adanya kondisi yang lebih tebal atau kental.

o Keputihan dengan warna putih kekuningan

Keputihan yang dirasakan dengan warna putih atau cenderung pada putih kekuningan tentu dapat menjadikannya sebagai kondisi yang cukup serius jika dibiarkan tanpa adanya pengobatan yang dilakukan. dalam hal ini Anda mungkin juga harus memperhatikan adanya kemungkinan infeksi yang disebarkan melalui kontak seksual guna menghindari adanya risiko infeksi.

Baca Juga: 5 Tips Menghilangkan Keputihan Berbau Amis

chat

Penyebab Keluhan Keputihan Seperti Susu

o Masa ovulasi atau kehamilan

o Infeksi dari jamur, bakteri, maupun organisme lain

o mKetidakseimbangan hormon

o Stres dan depresi

Kondisi diatas tersebut adalah beberapa kemungkinan yang dapat dialami seorang wanita dengan munculnya sebuah keputihan seperti susu yang sering dialami oleh wanita secara umum. Jangan biarkan kondisi ini berlangsung dalam waktu yang cukup lama hingga tidak dilakukannya sebuah pengobatan atau perawatan.

Namun selama keputihan seperti susu tersebut tidak memiliki gejala lain seperti bau, gatal, dan juga munculnya rasa sakit disekitar area organ reproduksi Anda, maka kemungkinan besar kondisi tersebut merupakan reaksi alami dari dalam tubuh khususnya sistem organ reproduksi. Anda mungkin hanya akan memerlukan beberapa anjuran medis dan perubahan pada praktik kebersihan untuk mengatasi kondisi ini.

Diagnosis Dalam Sebuah Keluhan

Saat kondisi seseorang memiliki keluhan yang cukup serius, biasanya itu dapat memandakan adanya masalah kesehatan yang mendasar dari keluhan keputihan seperti susu yang Anda rasakan tersebut. Bimbingan dan anjuran dokter akan sangat Anda butuhkan dalam mengatasi keluhan keputihan. Anda mungkin akan merasakan gejala-gejala lain yang berlangsung secara bersamaan ketika terjadinya sebuah infeksi.

Penting bagi seorang wanita untuk juga bisa mempertimbangkan beberapa hal yang dapat menjadi faktor adanya keluhan tersebut, kondisi ini mungkin juga akan lebih dijadikan sebagai pertimbangan riwayat kesehatan yang dimiliki oleh orang tersebut. Berikut adalah beberapa pertimbangan dalam pengambilan sebuah diagnosis:

o Usia wanita, karena seorang wanita dengan usia yang lebih matang akan lebih merasakan perubahan hormon

o Status kehamilan, jika seorang wanita sedang dalam masa kehamilan maka keputihan adalah salah satu bagian dari gejala umumnya

o Kondisi medis, untuk kondisi tertentu keputihan dapat dipengaruhi oleh jenis obat-obatan dan kondisi medis yang diderita

Konsultasikan Langsung Sekarang!

Secara umum, keputihan pada seorang wanita dapat diindikasikan dalam kesehatan yang baik atau organ reproduksinya berfungsi dengan sebagaimana mestinya. Di sisi lain, Anda juga harus tahu apa yang harus dilakukan jika keputihan yang dirasakan sudah menimbulkan warna, bau, tekstur, serta jumlahnya yang tidak biasa atau abnormal.

Klinik Utama Gracia bisa menjadi salah satu pilihan Anda dalam melakukan pemeriksaan atau konsultasi awal guna mengetahui kondisinya secara pasti. Chat sekarang untuk ajukan pertanyaan atau konsultasi langsung via telepon di nomor 081336361555 yang tehubung langsung dengan dokter-dokter profesional kami.

Baca Juga: Gejala Keputihan Tidak Normal Tanda Penyakit Berbahaya

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan