• Klinik Utama Gracia adalah klinik terpercaya di Jakarta
Klinik Utama Gracia fasilitas medis 081336361555

Alasan Disfungsi Ereksi Berat Yang Anda Alami

Alasan Disfungsi Ereksi Berat Yang Anda Alami
Nilai Rata-rata: 9.0 / 10 (1 orang penilai )



Keluhan atau masalah disfungsi ereksi berat menurut pria tentunya adalah gangguan yang serius bagi kesehatan seksualnya. Dimana sebagian besar pria beranggapan bahwa sebuah aktifitas seksual yang dilakukannya merupakan tindakan yang lebih bersifat sensitif dan intim. Keluhan disfungsi ereksi berat tidak hanya bisa dialami oleh pria lebih tua saja, saat ini keluhan disfungsi ereksi juga bisa terjadi pada semua lapisan usia pria bahkan dengan usia yang lebih muda.

Disfungsi ereksi atau lebih sering disebut juga dengan impotensi merupakan ketidakmampuan seseorang dalam mencapai atau mempertahankan ereksi penisnya selama aktivitas seksual berlangsung. Seorang pria akan dikatakan memiliki disfungsi ereksi jika:

o Kesulitan untuk mendapatkan ereksi

o Ereksi tapi tidak maksimal atau loyo

o Tidak bisa ereksi sama sekali

Ereksi adalah proses dimana penis pria menjadi lebih besar dan mengeras ketika mendapatkan rangsangan seksual. Yang berarti jika Anda memiliki keluhan disfungsi ereksi berat tentunya akan sangat berpengaruh pada sistem organ reproduksi bagian dalam serta kondisi secara psikologis. Dan tidak sedikit orang-orang yang lebih memilih untuk membiarkan keluhan atau melakukan pengobatan secara sembarang.

Bagaimana Seorang Pria Mendapatkan Ereksinya?

Apa yang membuat penis Anda ereksi? Dalam pembahasan kali ini Anda juga harus mengetahui bagaimana penis pria dapat ereksi dan apa alasan yang membuatnya menjadi bermasalah. Secara tidak langsung seorang pria memiliki beberapa bagian atau organ-organ yang berpengaruh dalam proses ereksinya, yang diataranya adalah:

o Hormon

o Jaringan otot dan sistem saraf

o Aliran darah

o Kondisi psikologis

Semuanya akan sangat berperan untuk jalannya sebuah ereksi yang maksimal, lalu bagaimana ereksi tersebut terjadi? Ketika sebuah rangsangan seksual atau gairah seksual didapat oleh seorang pria, maka sistem saraf pusat atau otak akan mulai melepaskan zat kimia yang meningkatkan respon hormonal untuk memungkinkan masuknya aliran darah ke dalam penis Anda.

Sejatinya pada penis pria memiliki dua bilik atau kamar yang memanjang dari kepala penis hingga kedalam panggul, kedua bilik tersebut memiliki kemampuan untuk mendapatkan atau mengisi volume darah yang menyebabkan reaksi penis menjadi lebih besar dan mengeras atau disebut dengan  terjadinya ereksi. Dan ereksi akan berakhir ketika otot mulai berkontraksi saat seorang pria mengalami orgasme sehingga volume darah akan berkurang.

Alasan Atau Penyebab Keluhan Disfungsi Ereksi

Alasan atau penyebab disfungsi ereksi berat dapat terjadi karena adanya faktor kompleks yang terjadi baik secara internal maupun eksternal. Selain sebagai bagian dari terjadinya sebuah ereksi, masalah pada organ-organ diatas yang telah disebutkan juga bisa termasuk dalam penyebab adanya disfungsi ereksi berat yang terjadi pada Anda.

Lalu apa saja faktor lain penyebab disfungsi ereksi berat yang terjadi pada seseorang? ini mungkin akan menyangkut tentang kondisi fisik maupun psikologis maupun kondisi lainnya yang diantaranya dapat meliputi:

o Faktor fisik

Faktor fisik adalah faktor yang dapat menyangkut tentang beberapa penyakit atau kondisi fisik tertentu yang dialami oleh orang tersebut. Beberapa diantaranya seperti penyakit diabetes, hipertensi, jantung, obesitas, merokok, ataupun kondisi potensial lainnya.

o Faktor psikologis

Mengapa kondisi psikologis? Dorongan atau kinerja seksual dapat dipengaruhi oleh adanya tingkat stres, kecemasan, kekhawatiran, serta  depresi dengan tingkat intensitas tinggi. Sehingga akan berpengaruh pada tingkat kualitas ereksi Anda nantinya.

o Obat-obatan

Beberapa penggunaan jenis obat-obatan tertentu juga dapat berpengaruh, misalnya obat yang diresepkan untuk hipertensi, diabetes, depresi, bahkan jenis-jenis obat kuat yang mungkin Anda konsumsi sebelumnya juga akan memberikan efek disfungsi ereksi berat.

o Faktor kombinasi

Perpaduan antara penyakit fisik dan psikis akan menghasilkan faktor kombinasi yang lebih kompleks bagi seorang pria dengan keluhan disfungsi ereksi. Dan kondisi ini mungkin akan lebih cenderung sering terjadi atau lebih umum pada seseorang.

o Faktor X atau tidak dapat diketahui

Mengapa tidak dapat diketahui? Karena dalam beberapa kasus disfungsi ereksi yang dialami seseorang tidak dapat ditemukan penyebab fisik maupun psikologis yang jelas. Meski kondisi ini jarang ditemukan, dokter Anda mungkin akan mencurigai adanya masalah vaskular yang menjadi penyebab dasarnya.

Baca Juga: Lemah Syahwat Dan Obat Lemah Syahwat Alami

chat

Mengatasi Masalah Disfungsi Ereksi Secara Medis

Bagaimana cara yang tepat untuk mengatasi penyakit disfungsi ereksi berat Anda? Perawatan dan pengobatan secara medis adalah tindakan yang paling tepat dan benar untuk Anda lakukan. Dengan pemeriksaan medis yang tepat Anda tentu akan mendapatkan pengobatan dan tindakan yang lebih terpercaya serta lebih aman dari dokter.

Meskipun seorang pria terkadang akan merasakan disfungsi ereksi yang hanya terjadi pada situasi tertentu dan juga terkadang masih dianggap sebagai kondisi yang normal. Anda mungkin akan disarankan oleh dokter Anda untuk melakukan beberapa pemeriksaan dan juga uji laboratorium guna memastikan penyebab mendasar dari keluhan disfungsi ereksi berat Anda.

Selain melakukan pengobatan secara medis Anda juga diharuskan untuk melakukan beberapa tindakan berikut guna mengurangi efek disfungsi ereksi yang semakin bertambah berat pada kondisi kesehatan seksual Anda. Berikut adalah praktik-praktik pencegahan yang bisa Anda terapkan dalam keseharian:

o Tidak sering melakukan masturbasi atau onani

o Mengurangi konsumsi alkohol dan merokok

o Lebih menjaga kesehatan dengan sering melakukan olahraga

o Tidak mengkonsumsi obat secara sembarang

o Melakukan diet sehat atau mengubah pola makan

o Menghindari stres dan masalah psikologis lainnya

Pengobatan untuk keluhan disfungsi ereksi berat biasanya akan lebih dipertimbangkan pada apa yang menjadi penyebab keluhan, juga beberapa faktor lain yang mungkin nantinya akan ditemukan setelah pemeriksaan berlangsung. Sejumlah perawatan medis memang telah berhasil mengatasi keluhan disfungsi ereksi, dari pemberian obat-obatan, terapi, hingga pengambilan tindakan tentunya akan disesuaikan dengan kondisi Anda.

Jangan biarkan penyakit disfungsi ereksi berat Anda berlangsung lama tanpa pengobatan. Secara keseluruhan, perawatan disfungsi ereksi yang dilakukan pada waktu yang tepat telah meningkatkan kesembuhan dari keluhan tersebut.  Segera lakukan konsultasi di Klinik Utama Gracia untuk perawatan dan pengobatan yang tepat dan terpercaya.

Hubungi kami di nomor 081336361555 secara langsung dengan dokter profesional kami atau silahkan klik layanan konsultasi chat online kami untuk mempermudah Anda.

Baca Juga: Penyebab Lemah Syahwat Adalah

Panduan Penting

Setiap artikel atau tips yang kami sediakan di website klinikutama.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.
Konsultasikan kondisi medis yang anda alami dengan dokter yang profesional dan punya pengalaman, agar kesehatan anda bisa terpantau dengan baik.

close
Daftar Online

Silahkan isi form untuk pendaftaran pemeriksaan